31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Travel 6 Tempat Wisata Indah Di Vanuatu Yang Belum Diketahui Banyak Orang

6 Tempat Wisata Indah Di Vanuatu Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Ada banyak tempat wisata indah di Vanuatu yang belum diketahui banyak orang, nama Vanuatu akhir akhir ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Hal ini karena berawal saat negara yang berada di Samudera Pasifik bagian selatan ini menyinggung masalah Papua di sidang Majelis Umum Persatuan Bangsa Bangsa atau PBB. Vanuatu sendiri adalah negara kepulauan yang lokasinya dekat dengan negara Pasifik lainnya, seperti Fiji.

Negara kepulauan ini hanya memiliki wilayah seluas 12.199 kilometer persegi, meskipun tidak terluas ternyata Vanuatu disebut sebut masuk kedalam empat besar negara paling bahagia di dunia. Selain itu negara kepulauan ini juga dikenal sebagai salah satu destinasi impian di Samudera Pasifik karena menang memiliki tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan, sayang kalau kamu melewatkan berwisata di negara Kepulauan ini.

Vanuatu hanya memiliki penduduk sekitar 298 ribu jiwa, meskipun tidak terlalu banyak orang yang tinggal disini namun mulai banyak orang yang melirik negara ini. Jika kamu bingung ingin berlibur kemana bisa mencoba untuk mengunjungi negara kepulauan yang satu ini, Vanuatu memang memiliki berbagai destinasi menarik untuk dikunjungi. Berikut ini rekomendasi tempat yang asik untuk dikunjungi!

Tempat Wisata Indah Di Vanuatu Yang Tidak Boleh Dilewatkan

1. Blue Cave

Tempat wisata indah di Vanuatu
Tempat yang satu ini merupakan sebuah gua yang lokasinya di sebelah barat laut Pulau Tanna, gua ini sebagai objek wisata alam yang sangat indah. Di dalam gua terdapat air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan, saat cahaya matahari masuk kedalam lubang atap gua nuansa birunya langsung terpancar di dinding dinding dan menampilkan pemandangan yang sangat indah.

2. Champagne Beach

Tempat wisata indah di Vanuatu
Tempat wisata indah di vanuatu yang satu merupakan salah satu pantai paling populer yang ada di Vanuatu. Pantai indah ini terletak di pulau Espiritu Santo, pantai Champagne terkenal dengan perairannya yang sangat jernih dengan pasir putih yang halus dan memanjakan mata. Pantai ini juga disebut sebagai salah satu pantai yang terbaik di wilayah Pasifik Selatan, cocok banget untuk kamu yang ingin berlibur dengan keluarga ataupun bulan madu dengan pasangan. Pantai ini benar benar memanjakan mata dan pastinya bikin kamu males pulang.

3. Millennium Cave


Tak hanya Blue Cave yang menarik perhatian banyak orang, namun juga ada Millenium Cave yang lokasinya di Luganville, Pulau Espiritu Santo. Tempat wisata alam yang satu ini disebut sebut sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Luganville, akses untuk mengunjunginya memang sedikit sulit. Namun saat sudah sampai di tempat ini lelah kamu akan terbayar dengan panorama alamnya yang sangat menawan, gua ini memiliki tinggi 50 meter dan lebar 20 meter, gua ini bisa di telusuri atau di panjat tebingnya. Dari atas puncaknya wisatawan bisa menyaksikan panorama hutan hujan yang sangat mempesona.

4. Desa Yakel

Tempat wisata indah di Vanuatu
Tempat wisata indah di Vanuatu yang satu ini juga cukup menarik untuk dikunjungi, Desa Yakel terdapat masyarakat yang tidak memanfaatkan teknologi modern. Desa ini letaknya di Pulau Tanna, masyarakat Desa Yakel dikenal memegang teguh kebudayaan Custom atau kebudayaan yang mencakup agama, ekonomi, seni dan juga sihir. Jika kamu berkunjung kesana, kamu bisa melihat cara hidup mereka dan kebiasaan mereka sehari hari.

5. Nanda Blue Hole


Nanda Blue Hole merupakan sebuah destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan. Tempat wisata yang satu ini merupakan kolam alami dengan air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan. Nanda Blue Hole ini lokasinya berada di sebelah timur Pulau Espiritu Santo.

6. Gunung Yasur

Gunung Yasur vanuatu
Tempat wisata indah di Vanuatu yang satu ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Vanuatu. Lokasi tempat ini berada di sebelah tenggara Pulau Tanna, Gunung ini memiliki ketinggian 361 meter di atas permukaan laut, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mencapai puncaknya. Wisatawan bisa menyaksikan langsung aktivitas vulkanik Gunung Yasur.

Most Popular