31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Travel 6 Tips Liburan Di Musim Hujan Anti Bete Dan Menyenangkan

6 Tips Liburan Di Musim Hujan Anti Bete Dan Menyenangkan

inajournal.com – Musim Hujan sebentar lagi akan tiba, tidak dapat dipungkiri saat kamu liburan akan terhambat oleh intensitas hujan yang menengah dan meningkat curah yang tinggi. Sering sekali kamu dibuat bete dan tidak mood liburan saat hujan mengguyur Tetapi kalau begitu solusinya kamu bisa gunakan tips yang mudah untuk kamu terapkan saat liburan di musim hujan. Musim hujan bukanlah halangan untuk anda tetapi melakukan liburan. 

Tentu saja akan ada banyak persiapan yang ekstra supaya tetap menyenangkan saat liburan meskipun musim hujan telah tiba. Seperti kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu setidaknya sehari sebelum keberangkatan anda liburan, Selain itu, lakukan persiapan yang tepat untuk kamu rencanakan ke tempat liburan yang tepat. Gunakan website resmi dari BMKG untuk mendapatkan pengetahuan cuaca yang tepat. Kini, tidak perlu lagi khawatir jika kamu ingin liburan meski sedang musim hujan. Meskipun begitu, banyak sekali persiapan ekstra yang harus kamu perhatikan dan persiapan. Simak dan terapkan tips beriktu ini untuk menjamin liburan anda tetap terasa seru.

Tips Jitu Liburan Di Musim Hujan Tetap Nyaman Anti Bete

 

Liburan Di Musim Hujan

  1. Pilih Lokasi Liburan Yang Sesuai
    Destinasi liburan di musim hujan yang paling aman ialah wisata di dalam ruangan. Kegiatan yang kamu rencanakan saat liburan tentu saja tidak akan terganggu dan pastinya akan nyaman. Wisata Indoor bisa kamu datangi seperti museum, taman bermain indoor dan galeri sampai tempat belanja serta tempat kuliner. Kamu juga bisa keliling kota menggunakan transportasi yang bisa melindungimu dari guyuran deras hujan. Hujan bukanlah tanda kamu tidak bisa berkunjung ke wisata outdoor, bisa saja asal kamu bisa mengunjungi dengan ekstra hati-hati.
  2. Perlengkapan Saat Liburan
    Jika kamu pergi liburan saat musim hujan, kamu wajib membawa peralatan ekstra untuk mendukung kegiatan berlibur. Benda penting yang wajib dibawa saat traveling yaitu, payung, jas hujan, plastik, sandal jepit, dan bungkus ponsel anti air. Benda tersebut merupakan benda yang sangat penting untuk melindungi kamu dari guyuran hujan intensitas rendah atau tinggi.  Tips liburan pada saat musim dingin untuk mencegah kedinginan yakni kau harus mengenakan pakaian yang nyaman dan hangat,l Gunakan sepatu yang tahan air dan tidak ribet untuk kamu gunakan,l Bawa juga jaket dan pakaian ganti untuk berjaga-jaga.
  3. Jaga Kondisi Tubuh
    Saat musim hujan, daya tahan tubuh kamu akan menurun dan mengalami perubahan suhu yang tidak menentu. Untuk itu, kita wajib sekali untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebelum kamu melakukan traveling atau liburan kamu bisa usahakan terlebih utama yaitu makan tepat waktu dan tidak berolahraga yang berlebihan. Minumlah vitamin C, Makan-makanan yang bergizi dan jangan jajan sembarangan. Hindari juga melakukan aktivitas yang bisa membuat kondisi tubuh menurun seperti main hujanan atau bermain di wahana air terlalu lama. Perbanyak untuk minum air putih agar selalu fit.
  4. Pilih Kuliner Hangat
    Ketika liburan di musim hujan, sebaiknya kamu jangan memilih makanan yang menyajikan cemilan dingin seperti es dan ice cream, Carilah kuliner yang sehat dan juga menghangatkan di badan. Misalnya wedang ronde, minuman jahe dan minuman hangat lainya. Kuliner berkuah merupakan asangatapan lezat yang bisa kamu santap saat musim hujan tiba. Kamu bisa memilihdan mencari santapanan seperti soto dan sop.
  5. Bawalah Obat-Obatan
    Selanjutnya jangan sampai lupa untuk membawa persiapan yang satu ini, kamu bisa membawanya di hari saat kamu packing barang lainnya. Bawalah kotak [P3K yang berisikan obat flur, jamu masuk angin dan minyak angin. Bawa juga vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. pertimbahakana asuransi perjalanan untuk menghindari risiko biaya tak terduga, Apalagi jika kamu pergi liburan bersama orang tua.
  6. Siapkan Dana Ekstra
    Tips terakhir, saat kamu sedang liburan di  musim hujan kamu bisa menyiapkan dana ekstra., Destinasi yang bisanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua kini anda harus mengeluarkan untuk kendaraan roda empat  supaya kamu terhindar dari guyuran hujan. Dijamin perjalananmu akan terasa nyaman tanpa merasakan bete diperjalanan.

Most Popular