7 Destinasi Sunrise Di Banyuwangi Yang Menakjubkan

0
1220

inajournal.com – Kecantikan warna jingga pada kala sore hari memang sangat menawan, tetapi suasana sakral ketika terbitnya matahari dari ufuk timur  pun sudah tidak kalah indah.Saat kamu berada di Jawa Timur, kamu wajib untuk mengunjungi indahnya destinasi sunrise di Banyuwangi. Daerahnya menyediakan banyak sekali spot terbaik untuk menghadirkan dan memanjakan mata dari keindahan terbitnya matahari. Warna jingga yang cantik rupanya tidak terdapat saat kamu menghadiri senja dan terbenamnya matahari, rupanya terbitnya matahari juga akan membuat kamu menjadi takjub dengan keindahan sang surya. 

Mungkin kamu akan menyia-nyiakan waktu tidurmu tetapi dijamin aku tidak akan merasakan penyesalan. Tiap daerah di Indonesia pasti memiliki spot sunrise tersendiri, tetapi ketika kamu sedang di Banyuwangi hamparan alam dan lautannya bisa membuat pikiran dan penglihatan yang di atas sedang dimanjakan sang pencipta. Akan terasa sekali kekayaan Indonesia dan kenikmatan yang diberikan sehingga membuat kamu tidak akan ada hentinya merasakan rasa syukur. Langsung saja cari tahu beberapa lokasinya untuk kamu kunjungi di bawah ini. 

Deretan Destinasi Sunrise Di Banyuwangi Terbaik Untuk Kamu Kunjungi

 

Destinasi Sunrise Di Banyuwangi
Pantai Plengkung

Pantai yang satu ini sering sekali dikenal sebagai nama G-Land dan masuk ke kawasan taman nasional alas Purwo. Tempatanay sering dijadikan destinasi sunrise di Banyuwangi terbaik  untuk disaksikan para wisatawannya. Tidak heran kalau waktumu di pagi hari akan diikat tetapi dipakai untuk menyesalinya. Berikut ini merupakan lokasinya.

Lokasi: Purworejo, Kalipait, Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Destinasi Sunrise Di Banyuwangi
Pantai Pulau Merah

Lokasinya yang sangat menakjubkan.Ternyata ada bukit kecil yang berukuran 200 meter dengan pasir yang unik berwarna merah. Kamu bisa menyaksikan matahari terbit dengan menakjubkan karena terlihat ada pura yang biasa digunakan para orang beragama Hindu. Langsung saja intip lokasinya seperti dibawah ini

Lokasi: Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Destinasi Sunrise Di Banyuwangi
Dermaga Cinta Banyuwangi

Rupanya dermaga ini sering sekali dikunjungi kaum pemuda. Dermaga nya sangat cocok untuk dijadikan lagu. Pesonanya yang tidak kalah indah dengan Spot lainnya. Lokasi: Jalan Pantai Waru Doyong, Desa Bulusan, Banyuwangi, Jawa Timur jam operasional nya sampai 08-00 WIB sampai 20.00 WIB.

Destinasi Sunrise Di Banyuwangi
Gunung Ijen

Rupanya gunung ijen merupakan tempat paling cantik untuk kamu sediakan bersama teman. Kamu yang berada di gunungnya kamu akan menikmati pesona terbitnya matahari dengan matah. Berikut ini merupakan lokasinya.

Lokasi: perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam operasional: 01.00-12.00 WIB

Harga: WNI Rp5.000 dia  hari biasa dan Rp7.500 di akhir pekan. Untuk WNA, Rp100 ribu saat hari biasa bdan Rp150 ribu di akhir pekan.

Destinasi Sunrise Di Banyuwangi
Pantai Gumuk kantong

Pantai yang tenang dan mang merupakan tempat yang biasa saja ini sering g didatangi lantaran  sering sekali kesini untuk menyakitkan terbitnya matahari dari ufuk timur. Berikut ini merupakan lokasinya.

Lokasi: Desa Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam operasional: 08.00-16.00 WIB

Harga tiket: Rp5.000

Destinasi Sunrise Di Banyuwangi
Taman Nasional Baluran

Kalau dari tadi banyaknya pantai, gunung kini ada taman nasional baluran yang bisa dijadikan tempat yang pas untuk menyaksikan terbitan ya matahari dari ufuk timur. Tidak kalah bagus jika menyaksikan jingga di sore hari. Tamanya sering sekali disebut sebagai little africa in Java. Berikut ini melupakan lokasinya

Lokasi: Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam operasional: 07.30-16.00 WIB.

Harga: WNI Rp15ribu di hari biasa dan Rp17.500 di akhir pekan. Untuk WNA, Rp150 ribu saat hari biasa dan Rp225 ribu di akhir pekan.

Destinasi Sunrise Di Banyuwangi
Pantai Watu Dodol

Tidak heran kalau tempatnya sering dijadikan destinasi sunrise di Banyuwangi, soalnya pantainya yang indah dan memang pintu masuk Banyuwangi. Rupanya kalai kamu menyaksikannya di batu besar tersebut akan memberikan kesan yang luar biasa. Tidak menutupi kemungkinan mereka akan mendatangi tempat setiap hari jika lokasinya yang dekat dan juga harga tiket masuknya yang murah meriah. Terdapat patung gandrung di sana yang akan menemani penyaksian kita melihat terbitnya matahari. Berikut ini merupakan lokasinya.

Lokasi: Jalan Banyuwangi, Ketapang, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam.

Harga: hari biasa Rp5.000 dan akhir pekan Rp7.000