31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Travel 7 Destinasi Wisata Di Lampung Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

7 Destinasi Wisata Di Lampung Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Destinasi wisata di Lampung saat ini mulai dilirik banyak orang, Lampung juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat indah dan mempesona. Pemandangan alam membuat banyak orang sangat takjub dan bangga terhadap negara yang dicintai, Indonesia juga memiliki 34 provinsi dan setiap provinsi memiliki destinasi wisata yang berbeda beda serta wajib untuk dikunjungi karena kamu bisa menikmati keindahan alamnya, untuk melepas penat dan menenangkan pikiran perlu sesekali untuk refreshing ke tempat tempat yang segar seperti pegunungan atau pantai.

Destinasi wisata di provinsi lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki keindahan alam yang harus kalian ketahui. Lampung memiliki pesona alam wisata yang indah, tempat ini cocok untuk keluarga dan teman untuk dikunjungi, mungkin dahulu belum banyak orang yang tahu tempat wisata di Lampung, namun saat ini mulai banyak yang melirik dan pengunjung semakin meningkat. Bagi kamu yang dekat dengan daerah ini dan ingin mengunjungi wisata di lampung berikut ini rekomendasinya.

7 Destinasi Wisata Di Lampung Yang Sedang Hits

1. Pantai Pasir Putih


Lokasi pantai ini terletak di Rangai tritunggal, katibung, lampung selatan provinsi lampung indonesia . Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir pantai yang berwarna putih dan indah yang dapat kita nikmati, panorama keindahan pantai ini dilengkapi dengan tebing-tebing bukit yang membuatnya semakin indah. Untuk menikmati keindahan sunrise sangat keren di pantai ini dan cocok untuk kamu yang senang berfoto foto.

2. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia
Destinasi wisata di Lampung yang satu ini berlokasi di desa tanjung setia, krui, lampung barat, provinsi lampung indonesia pantai ini sangat cocok untuk kalian yang suka berselancar, ombak di pantai ini sangat kuat dan menawan untuk kalian nikmati. Sudah banyak turis asing mengunjungi pantai ini dan bermain selancar, tak hanya itu homestay di daerah ini juga sangat banyak, jadi tidak perlu khawatir untuk menginap dan berlama-lama di tempat ini.

3. Teluk Kiluan

Destinasi Wisata Di Lampung
Lokasi sukarame, punduh pidada, kabupaten pesawaran, lampung indonesia. Teluk ini terkenal di kalangan masyarakat lampung karena bagi pengunjung bisa melihat lumba-lumba. Para wisatawan bisa sambil berenang dengan lumba-lumba dan berfoto, ini cocok untuk kamu yang suka momen-momen unik atau memberi wawasan kepada sang buah hati anda atau keluarga.

4. Taman Nasional Way Kambas


Destinasi wisata di Lampung selanjutnya berlokasi di lampung timur, dan jam operasional taman ini buka jam 08.00 – 17.00. Pusat konservasi yang besar dan menampung sekitar 300 gajah dan terus berkembang sampai saat ini, pengunjung dapat melihat hewan-hewan besar tersebut meskipun dari kejauhan. Untuk mengambil gambar dari hewan tersebut kalian harus memiliki kamera lensa jarak jauh.

5. Bukit Pangonan


Lokasi fajar esuk, pringsewu, lampung jam operasional 08.00 – 17.00. Bukit pangonan ini memiliki keindahan sabana atau padang rumput yang luas dan berbagai pepohonan yang hijau dan indah . Di lokasi tersebut juga disediakan spot foto dan berbagai atraksi yang diberikan pengelola tempat ini, tempat ini juga cocok untuk kalian berfoto bersama pasangan kalian.

6. Curup Gangsa

Destinasi Wisata Di Lampung
Lokasi di dusun tanjung raya, kecamatan kasui, kabupaten way kanan, lampung. Jam operasional 08.00 – 17.00 . Keindahan alam ini menawarkan pesona air terjun dengan bebatuan yang unik, di curup gangsa kalian dapat melihat atraksi adat dari masyarakat sekitar. Bagi kalian yang menyukai spot foto di air terjun tempat ini sangat cocok untuk kalian kunjungi.

7. Menara Siger


Berlokasi di jalan lintas sumatera, bakauheni, lampung selatan. Jika destinasi wisata sebelumnya adalah alam atau pemandangan, destinasi wisata di Lampung yang satu ini juga cukup terkenal dan sangat hits. Tempat ini adalah menara siger yang menjadi simbol atas balaputra dewa seorang raja sakti dari skala, monumen menara siger ini juga menjadi titik nol sumatra yang terletak di lampung. Lambang menara ini menjadi ciri khas orang lampung karna di setiap rumah, motor, mobil dll terdapat stiker yang menggambarkan monumen ini. Jadi kalian harus tahu bahwa logo atau gambar stiker itu yaitu menara siger.

Most Popular