31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Foodie 7 Makanan Yang Cocok Dengan Sambal Setan, Pasti Makin Lahap

7 Makanan Yang Cocok Dengan Sambal Setan, Pasti Makin Lahap

Sambal setan salah satu menu favorit orang Indonesia, menu ini memang paling cocok dimakan dengan beberapa lauk seperti yang paling sering dipadukan bersama tahu, tempe, ayam goreng dan beberapa makanan lainnya. Kebanyakan orang Indonesia memang menyukai makanan pedas, dan rata rata orang Indonesia memiliki kebiasaan tidak afdol kalau makan tidak ada sambal, maka dari itu mengapa di Indonesia memiliki berbagai macam sambal yang sangat lezat. Bahkan setiap wisatawan mancanegara yang berkunjung rasanya sangat wajib untuk mencicipi berbagai macam sambal di Indonesia.

Bagi orang Indonesia makan segala macam kalau belum ada sambal rasanya belum lengkap, makan lauk bersama sambal memang dapat menambah nafsu makan bagi pecinta peda. Bahkan sangking cintanya dengan pedas, di Indonesia memiliki level sambal mulai dari yang rendah hingga yang paling tinggi. Adanya level ini menunjukan tingkat kepedasan yang dimiliki sambal tersebut, sambal peda setan adalah julukan sambal yang memiliki level paling tinggi atau paling pedas.

Cabai yang digunakan untuk membuat sambal pedas setan yaitu menggunakan cabai rawit oranye kemerahan. Cabai ini memang miliki rasa pedas yang bukan main, sampai sampai kalau kamu makan cabai tersebut bisa sampai menangis, tapi bagi orang Indonesia pedas dari sambal ini selalu membuat nagih. Gak heran kalau banyak makanan zaman sekarang yang memadukan lauk dengan berbagai macam level sambal, berikut ini beberapa makanan yang cocok dimakan bareng sambel pedas setan.

Makanan Ini Cocok Dimakan Bareng Sambal Setan

sambal setan

1. Nasi Putih Hangat

Makanan yang satu ini sudah pasti wajib dikonsumsi bagi setiap orang, apalagi untuk orang Indonesia. Kalau belum makan nasi belum makan namanya, percampuran nasi hangat dan sambal pedas setan sangat cocok untuk menambah nafsu makan. Kalau lagi gak ada lauk, makan sama nasi bareng sambal saja rasanya sudah sangat nikmat, apalagi ditambah kerupuk dan ikan asin, dijamin nafsu makan kamu meningkat.

2. Ayam Goreng Atau Bakar

Olahan ayam memang paling cocok dikonsumsi bareng sambel setan, bahkan sudah banyak restoran yang menyediakan menu ayam goreng atau bakar yang dimakan bareng sambel pedas setan. kamu atau ibu kamu pasti sering masak perpaduan ayam dengan sambal ini bukan?

3. Ikan, Cumi, Udang

Pecinta seafood atau makanan laut pastinya sudah sangat sering mengkonsumsi ikan , cumi, udang dan makanan seafood lainnya bareng sambal pedas setan. olahan seafood memang paling cocok kalau dimakan bareng sambal, untuk memasaknya pun gak sulit dna ga perlu menggunakan bumbu yang rumit atau banyak. Dengan bumbu sederhana rasanya sudah sangat lezat.

4. Jengkol Dan Pete

Jengkol dan pete menjadi salah satu lalapan favorit banyak orang, dan biasanya paling sering dikonsumsi bareng sambel setan, nasi, dan lauk pauk. Bahan makanan yang memiliki aroma khas ini semakin nikmat kalau digoreng atau dibakar. Apalagi jengkol goreng, paling nikmat dimakan bareng sambel pedas setan, atau kamu bisa membuat tumis sambal jengkol dengan campuran ikan teri.

5. Tahu Dan Tempe

Kedua bahan ini memang sudah gak heran kalau sering hadir bareng sambel pedas setan, tahu tempe menjadi makan pokok orang Indonesia yang paling sering dikonsumsi. Kamu bisa menggoreng tempe dengan bumbu sederhana garam atau bumbu ayam goreng

6. Terong

Makan favorit para orang Indonesia ini memang sangat cocok di padukan dengan sambel setan, kamu bisa mengolah terong dengan cara digoreng dahulu. Atau digoreng menggunakan tepung agar semakin nikmat. Atau kamu juga bisa langsung membuat sambal terong yang dicampurkan dengan tempe atau telur goreng.

7. Lalapan

Orang Indonesia tidak lengkap kalau makan sambel tanpa ada lalapan, makan menggunakan lalapan memang sudah menjadi ciri khas orang orang Indonesia. Kamu bisa merebus semua lalapan terlebih dahulu atau makan secara mentah, beberapa sayuran yang biasa dijadikan lalapan yaitu kacang panjang, selada, daun kemangi, kol, daun mangga, daun daunan hijau lainnya.

Most Popular