31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty 8 Cara Memutihkan Ketiak Secara Cepat Dengan Bahan Alami

8 Cara Memutihkan Ketiak Secara Cepat Dengan Bahan Alami

Ada banyak cara memutihkan ketiak yang hitam dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri menjalankan hari harinya, karena tidak bisa menggunakan pakaian yang mengekspos ketiak. Namun tak perlu khawatir karena banyak cara untuk alami untuk memutihkan bagian tersebut.

Bahan bahan yang digunakan untuk mencerahkan ketiak bisa kamu dapatkan dengan mudah, dan rata rata bahan alami ini sudah ada di dapurmu. Lakukan secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang baik, berikut ini cara untuk memutihkan ketiak secara alami.

8 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak

1. Baking Soda

Baking soda memang sudah dikenal baik dan ampuh untuk memutihkan ketiak dengan cepat. Baking soda memiliki sifat scrub yang mampu mengelupas sel kulit mati dengan baik, cara penggunaanya, pertama kamu harus siapkan satu sendok teh baking soda dan air hangat, lalu campurkan bahan tersebut dengan air hangat, aduk hingga menjadi pasta, setelah itu aplikasikan di ketiak anda dan tunggu hingga beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk menggunakannya jangan terlalu sering karena akan menimbulkan iritasi jika dilakukan terlalu sering.

2. Madu dan Timun

Cara memutihkan ketiak selanjutnya dengan menggunakan dua bahan ini memang sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit, termasuk untuk merawat ketiak yang hitam. Cara membuatnya satu buah mentimun, kupas lalu tumbuh kasar, setelah itu campurkan dengan 3 sendok madu, aduk rata dan gosokan pada ketiak yang hitam selama 4 menit, setelah digosok diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Yoghurt dan Susu

Dua bahan ini tak hanya enak dan baik untuk dikonsumsi, ternyata yoghurt dan susu juga ampuh untuk mencerahkan ketiak yang hitam. Kandungan asam laktatnya mampu menghaluskan ketiak dan juga memutihkan. Cara penggunaan, pertama siapkan 3 sendok yoghurt lalu campurkan dengan 4 sendok susu, campurkan keduanya lalu aplikasikan pada ketiak, dan diamkan selama 50 menit, setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Kulit Jeruk

Cara memutihkan ketiak selanjutnya bisa menggunakan kulit jeruk. Sehabis makan kulit jeruk kebanyakan orang pasti membuang kulitnya, namun ternyata kulit jeruk juga bisa membantu mencerahkan ketiak hitam. Caranya dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, lalu parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan, campurkan dengan sedikit susu dan air mawar sampai membentuk pasta, lalu gunakan sebagai scrub selama 10-15 pada ketiak, kemudian bilas hingga bersih.

5. Kunyit

Bahan alami yang satu ini juga memang dikenal baik untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan juga mampu memudarkan bintik bintik hitam. Cara penggunaan nya dengan memarut kunyit, lalu campurkan timun dan perasan lemon, setelah di aduk semua bahan hingga menjadi pasta, aplikasikan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Kentang

Cara memutihkan ketiak bisa juga dengan menggunakan kentang, salah satu jenis umbi umbian yang satu ini mengandung banyak manfaat, kentang memiliki sifat anti iritasi yang dapat mengurangi rasa gatal setelah mencukur ketiak, dan juga sebagai pemutih alami. Cara menggunakannya pertama siapkan satu buah kentang yang sudah diparut, setelah itu parutan kentang dioleskan pada ketiak selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga sering dijadikan masker untuk mencerahkan wajah, membantu mengatasi jerawat, dan lain lain, ternyata jeruk nipis juga bisa mencerahkan ketiak. Cara nya dengan memeras jeruk nipis dan oleskan pada ketiak selama 15 menit hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

8. Lidah Buaya

Cara memutihkan ketiak yang aman bisa dengan lidah buaya yang memiliki kandungan aloin yang bermanfaat untuk menghambat pembentukan enzim penyebab pigmentasi kulit, penghambatan aktivitas enzim tersebut dapat membantu mencerahkan ketiak yang hitam. Cara penggunaan nya cukup mudah dengan mengambil satu batang lidah buaya pisahkan lendirnya lalu aplikasikan di ketiak, tunggu hingga 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin minimal seminggu 3 – 4 kali, atau bisa dilakukan setiap hari, karena lidah buaya juga bisa melembabkan ketiak kamu.

Most Popular