31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Foodie 8 Olahan Kue Khas Asia Yang Populer Dan Lezat

8 Olahan Kue Khas Asia Yang Populer Dan Lezat

Benua terbesar merupakan benua Asia, berbagai macam hal unik dari tempat wisata indah sampai ke kulinernya yang menggugah selera. Bicara soal olahan kue khas asia, harus kamu ketahui kalau bidang kulinernya seperti ini ternyata memiliki peminat yang sangat banyak. Memang sering dijadikan makanan umum dan bisa dijadikan tanda suatu daerah dalam bidang kulinernya.

Soal peminatnya sudah tidak diragukan lagi dengan kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Berikut ini merupakan makanan khas yang sudah populer dan dijadikan olahan kue paling banyak peminatnya karena rasa yang lezat. Langsung saja, Langsung saja simak sampai habis ulasannya berikut ini supaya kamu tahu banyaknya kue yang khas di Asia untuk kamu coba.

Olahan Kue Khas Asia Yang Wajib Kamu Coba

Kasutera

olahan kue khas asia ini

Olahan kue khas asia yang satu ini merupakan olahan kue bolu paling lembut dan banyak sekali yang menyukai kuenya. Kue asal negara Jepang ini merupakan kue yang diberikan nama sebagai Kasutera. Olahan kuenya yang lembut dan memiliki banyak varian ini, wajib kamu coba variannya yang memiliki rasa coklat, madu dan vanila.

Cheesecake

olahan kue khas asia ini

Olahan kue dengan nama Cheesecake ini ternyata merupakan olahan kue paling populer. Kalau di negara Jepang lebih populer dengan souffle. Olahan kue khas di negara sana ini, teksturnya sangat lembut dengan rasa gurih. Cheesecake merupakan kue dengan rasa keju yang memiliki tekstur begitu lembut. Kamu wajib untuk mencoba Cheesecake yang satu ini, karena berbagai kalangan dijamin sangat menyukai kue yang satu ini.

Bibingka

olahan kue khas asia ini

Kue Bibingka merupakan kue khas dari negara Filipina yang terbuat dari campuran beras ketan dan santan dalam pembuatannya. Tidak hanya rasanya yang sangat lezat, tetapi untuk toppingnya banyak sekali varian yang sangat lezat menggugah selera. Siapa sih yang tidak tergoda untuk melahap kue bibingka ini? Kalangan anak-anak pun rasanya akan lahap untuk mencicipi kue yang satu ini.

Kue Lapis

Kue Lapis

Siapa sih yang tidak kenal dengan kue lapis? Ternyata kue ini selain populer di Indonesia, kue lapis juga terkenal di Singapura dan Malaysia. Kuenya yang manis ini memiliki tekstur kenyal dan empuk dan juga legit. Macam warna yang cantik, tak heran jika/ kue yang satu ini banyak disukai

Kue Putu

Kue putu

Kue Putu memiliki nama yang sudah tersohor dari benua asia, Kue putu juga ternyata juga menjadi salah satu kue terpopuler di Indonesia. Kue ini memiliki rasa yang sangat lezat dan rasa manis hingga tekstur yang padat dari tepung beras dan taburan kelapa yang nikmat dan gurih. Lumuran gula merah didalamnya pun sangat menggugah selera.

Banh da lon

Banh da lon

Kue yang satu ini bisa dibilang sebagai kue khas dengan kuliner favorit banyak kalangan. Kuliner dengan makanan penutup khas Vietnam ini terdiri dari lapisan kenyal yang biasanya dibuat dengan daun pandan, tepung tapioka, kacang hijau, tepung beras, dan santan atau air. Kue paling populer dengan berbagai ragam varian rasa dan toping.

Untuk itu kamu harus dan wajib banget mencoba makanan yang satu ini, selain rasanya yang lezat ternyata makanan ini sering ditemukan di Indonesia. Terutama saat sedang di hajatan adat betawi. Orang masih memberikan nama kue ini dengan Lapis Pandan, kalau di daerahmu namanya apa? Rasanya yang manis dan gurih dari santannya

Kutsinta

olahan kue khas asia ini

Kutsinta merupakan kue khas dari negara Filipina yang terbuat dari beras ketan dan gula merah dengan kue yang dibentuk menggunakan cetakan berbentuk lingkaran. Kuenya sama seperti kue cincin atau yang lebih terkenal dengan kue ali agrem, yang sangat diminati banyak kalangan dengan kue yang rasanya manis dan padat dari tepung beras dan ketannya.

Banh chuoi

olahan kue khas asia ini

Kuenya yang sangat populer dan masuk ke dalam kategori sebagai kue klasik dari Vietnam, olahan kue khas asia ini bisa anda buat sendiri dirumah dengan cara yang mudah dan bahan yang tidak sulit untuk ditemukan. Bahan utama dari kue ini adalah pisang yang sudah tercampur dengan gula, santan, roti, telur, susu kental manis, atau kelapa parut.

Most Popular