31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Lifestyle 8 Tradisi Musim Semi Yang Paling Unik Di Seluruh Dunia

8 Tradisi Musim Semi Yang Paling Unik Di Seluruh Dunia

inajournal.com – Tidak terasa, kini penghujung februari sudah dilewati maka akan tiba musim semi yang akan menghiasi dunia. Rupanya, di negara yang memiliki empat musim akan menggelar kan beberapa tradisi yang akan menghibur bagi pelancong disana. Tradisi musim semi di dunia banyak sekali yang diselenggarakan dengan unik dan seru tentunya, Beberapa negara di dunia sudah memiliki tradisi unik untuk menyambut musim semi. 

Pada dasarnya setiap tradisi memiliki makan dengan rasa syukur atas kebahagiaan yang mereka terima sepanjang tahun kepada alam semesta. Ada beberapa negara yang bisa kamu kunjungi saat liburan musim semi. Setibanya kamu disana, jangan sampai tertinggal acaranya. Dijamin tradisinya memiliki perayaan musim yang unik dan menjadi pilihan negara yang tepat untuk kamu datangi saat berlibur di musim semi. Langsung saja kalau begitu, cari tahu negara dan festivalnya yang akan diselenggarakan selama musim semi tiba. Keep Scrolls!

Tradisi Musim Semi Yang Akan Diselenggarakan Terunik DI Seluruh Dunia

  1. Baba Marta (Bulgaria)
    Tradisi musim semi di Bulgaria akan dihiasi dengan hiasan gelang-gelang. Nenek bulan maret merupakan arti dari baba marta, menurut legenda baba marta sendiri merupakan wanita tua merah yang harus diperlakukan dengan baik atau jika tidak dia akan membuat hari di musim semi akan suram. Untuk menyambutnya, orang Bulgaria akan menghiasi pergelangan tangan merka dengan gelang berawaran merah yang melambanhgan suatu kesehatan dan kesuburan. mereka akan membagikan simbol merah putih tersebut dengan orang tercintanya sebagai bentuk bukti kedamaian dan kebahagian.
  2. Hanami (Jepang)

    Tradisi Musim Semi
    Di negara Jepang saat musim semi tiba, makam ada festival yang dinamakan Hana,i dengan arti bunga sakura. Tradisi ini ada sejak berada-abad silam. Selama musim semi, orang akan piknik bersama keluarga dan sahabat di bawah pohon sakura. Daya tarik Jepang untuk dikunjungi semakin meningkat setelah adanya festival ini yang bisa memberikan pemandangan indah waktu mekarnya bunga sakura di waktu terbaik.

    Floriade pertama kali diadakan pada tahun 1988 sebagai perayaan peringatan dua abad lamanya di Australia. Kini, floriade merupakan acara tahunan yang akan diadakan untuk merayakan suka cita di musim semi. Ratusan Ribu orang berkumpul di Canberra untuk menghadiri festival bunga. Floriade biasanya diadakan pada bulan September.

  3. Menyambut Sinar Matahari (Meksiko)
    Setiap tanggal 20 atau 21 maret, akan ada ribuan orang yang akan berkumpul di piramida Teotihuacan untuk menyambut musim semi. Para peserta berpakaian putih  hingga mengakat tangan ke arah langit sebagai simbol menyambut sinar matahari dan energi. Bahkan mereka akan rela naik ratusan anak tangga denu lebih dekat dengan matahari.

  4. Nowruz (Asia Tengah)
    Nowruz berasal dari kata No (New) dengan art baru dan rouz yang sangat berarti. Festival Nowruz berasal dari budaya iran dan Zoroastrian. Perayaan hari pertama dalam kalender iran yang bertepatan dengan titik di musim semi biasanya jatuh pada 21 maret. Orang asia tengah akan membersihkan rumah mereka sebagai simbol awal lalu akan dilanjutkan dengan tradisi unik untuk melompat di atas api  unggun dalam memulai perayaanya.

  5. Cimburijada (Bosnia)
    Festival telur orak-arik ini telah ada sejak ratusan tahun lalu di Bosnia. Festival ini akan dirayakan di hari pertama musim semi di kota Zenica. Orang akan berkumpul dan dirayakan di hari pertama musim semi di kota sambil mendengar musik semi dan menari sebagai tanda suka cita atas kehadiran musim semi.

  6. Songkran Water Festival (Thailand)
    Songkran merupakan acara festival yang akan diselenggarakan di negara Thailand saat musim semi tiba. Songkran akan dimulai pada tanggal 13 april dan berlanjut hingga du atau enam hari setelahnya. Penduduk lokal atau turis sangat menyukai festival ini.
  7. Holi (India)
    Holi merupakan tradisi musim semi yang paling unik di dunia, lantaran pergantian musim dingin menuju semi ini akan berakhir di ujung februari hingga awal maret. Holi juga kerap disebut sebagai festival cinta. Masyarakat disana akan berkumpul dan melemparkan serbuk warna warni sebagai perayaan penuh keceriaan sebagai penghormatan pada musim semi yang penuh warna. Bukan hanya itu saja ternyata orang yang melemparkan serbu ke orang lain bisa melakukannya sambil menari dan bernyanyi bersama. 

Most Popular