31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Entertainment 9 Artis Indonesia Keturunan Pahlawan, Jarang Orang Tahu

9 Artis Indonesia Keturunan Pahlawan, Jarang Orang Tahu

Dunia hiburan Indonesia memiliki orang-orang berbakat yang berbeda-beda, mulai dari menyanyi, akting, komedi dan masih banyak lagi. Artis-artis berbakat tersebut mampu menjadi panutan para penggemarnya. Namun, apakah anda tahu ada beberapa Artis Indonesia Keturunan Pahlawan yang mungkin adalah salah satu idola anda. Para artis tersebut mampu mencerminkan perilaku leluhurnya terdahulu, memberikan contoh dan tontonan terbaik untuk para penggemarnya.

Hanya sedikit saja masyarakat Indonesia yang mengetahui bahwa ada beberapa artis indonesia yang merupakan keturunan seorang pahlawan. Para leluhurnya terdahulu sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia dimata dunia. Selain itu, leluhur mereka sudah turut serta dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Kini tugas mereka adalah memberikan motivasi kepada para penerus bangsa untuk berpegang teguh dengan Pancasila. Berikut ini ada beberapa artis yang merupakan keturunan pahlawan Indonesia.

Beberapa Artis Indonesia Keturunan Pahlawan Yang Banyak Menginspirasi

Celine Evangelista

Artis Indonesia Keturunan Pahlawan

Artis cantik sekaligus istri dari aktor bernama Steven William ini merupakan seorang keturunan pahlawan loh. Kakek buyut dari Celine ternyata adalah H. Fadeli Luran yang juga berperan penting dalam mempersatukan umat Islam di Indonesia. Pada saat itu, Fadeli dan beberapa rekan lainnya mendirikan wadah organisasi untuk menampung aspirasi kelompok-kelompok Islam.

Setiawan Djody

Setiawan Djody

Musisi ternama yang bernama Setiawan Djodi juga ternyata cucu dari Dr. Wahidin Sudirohusodo yang merupakan seorang penggagas berdirinya sebuah organisasi yang pada saat itu didirikan oleh pelajar School tot Opleiding van Inlandsche Artsen di Jakarta.

Dewi Yull

Dewi Yull

Dewi Yull merupakan seorang artis top yang merupakan cucu dari RM Tirto Adhi Soerjo. Beliau adalah tokoh pers dan tokoh kebangkitan nasional yang pertama kali mendirikan surat kabar Medan Prijaji pada tahun 1907 silam.

Nia Iskandar Dinata

Artis Indonesia Keturunan Pahlawan

Artis Indonesia Keturunan Pahlawan selanjutnya adalah Nia Iskandar Dinata. Dirinya merupakan cucu dari Raden Otto Iskandar Dinata atau lebih dikenal dengan si Jalak Harupat. Raden Otto Iskandar Dinata merupakan anggota BPUPKI dan PPKI sekaligus seorang menteri negara di kabinet pertama Soekarno-Hatta.

Maia Estianty

Maia Estianty

Tidak banyak yang tahu kalau ternyata artis populer yang satu ini memiliki darah keturunan seorang pahlawan. Maia Estianty merupakan seorang musisi yang memiliki 3 anak dan merupakan cicit dari HOS Cokroaminoto yaitu seorang pemimpin salah satu organisasi Sarekat Islam (SI).

Jeje Soekarno

Jeje Soekarno

Mendengar namanya saja anda pasti sudah bisa menebak baha Jeje merupakan salah satu keturunan pahlawan sekaligus Presiden Indonesia pertama. Anak dari Donna Harun ini merupakan cicit dari Ir. Soekarno yang pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia pada masa jabatan tahun 1945-1967. Ir. Soekarno merupakan salah satu tokoh pejuang yang berperan sangat penting dalam kemerdekaan Indonesia dalam masa penjajahan Belanda.

Asri Welas

Asri Welas

Apakah anda tahu kalau pelawak sekaligus aktris bernama Asri Welas ini adalah keturunan ketujuh dari Pangeran Diponegoro yang pernah memimpin Perang Diponegoro atau perang Jawa selama periode 1825-1830 dalam melawan pemerintah Hindia Belanda.

Karina Salim

Artis Indonesia Keturunan Pahlawan

Artis yang satu ini memiliki nama belakang yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Karina Salim merupakan cicit dari pejuang kemerdekaan Indonesia, yaitu H. Agus Salim. Kakek dari Karina Salim ini pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada era presiden Soekarno.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo

Artis Indonesia Keturunan Pahlawan yang terakhir adalah Dian Sastrowardoyo. Artis yang sangat terkenal di Indonesia karena aktingnya ini adalah seorang cucu dari pahlawan pergerakan Indonesia yaitu Prof. Sunario Sastrowardoyo yang juga merupakan pahlawan nasional sekaligus seorang Menteri Luar Negeri ke 7 di Indonesia, Menteri Perdagangan ke 12, Duta Besar Indonesia untuk Inggris dan Rektor Universitas Diponegoro pada tahun 1963.

Most Popular