31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie 9 Chinese Food Berbahan Ayam Favorit Semua Orang, Gampang Buatnya

9 Chinese Food Berbahan Ayam Favorit Semua Orang, Gampang Buatnya

Chinese food berbahan ayam paling banyak digemari, karena rasanya yang lezat dan cocok di lidah banyak orang. Setiap negara pasti memiliki kuliner khasnya yang menggunakan berbagai macam bahan seperti salah satunya ayam, daging ayam menjadi daging yang paling banyak digunakan pada setiap makanan karena mudah diolah menjadi berbagai macam masakan dan juga paling mudah dicari serta harga jual sangat terjangkau. Daging ayam juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, tak heran kalau daging ini menjadi pilihan banyak orang, namun perlu diperhatikan pilihlah bagian daging ayam tanpa lemak.

Makanan yang berbahan ayam memang paling dicari, seperti makanan China yang menggunakan bahan dasar ayam. Di China sendiri ada berbagai kuliner lezat yang kamu cicipi, bahkan tidak perlu jauh jauh kamu bisa menemukannya di Indonesia sebab sudah banyak makanan China yang di jual di Indonesia, terlebih lagi cita rasanya cocok di lidah orang Indonesia. Dari sekian banyak makanan China Yang paling banyak dicari pastinya makanan Yang terbuat dari ayam.

Bahkan kamu bisa membuatnya dirumah, Chinese food dengan bahan ayam juga menggunakan bahan bahan yang terjangkau, penasaran apa saja daftar menu makanannya? Berikut ini olahan makanan China yang berbahan dasar ayam.

Chinese Food Berbahan Ayam Yang Paling Disenangi

1. Koloke

Koloke
Menu makanan dengan bahan dasar ayam ini juga cukup populer di China, koloke terbuat dari ayam fillet yang digoreng dengan tepung hingga kering. Lalu disiram dengan saus asam manisnya membuat kelezatannya semakin bertambah, penasaran dengan rasanya? Kamu bisa langsung bikin dirumah sendiri tentunya dengan bahan bahan yang mudah.

2. Ayam Hainan

Chinese Food Berbahan Ayam
Chinese food berbahan ayam yang satu ini biasanya disajikan bersama nasi putih hangat dengan aromatic yang menggugah selera dan kuah kaldu yang lezat. Daging ayam ini sangat empuk karena direbus dengan daun pandan, bisa tambahkan sambal agar semakin nikmat.

3. Kung Pao

Kung Pao
Olahan dari ayam yang satu ini juga menjadi favorit banyak orang, rasa ayang kung pao berbeda dari yang lainnya. Yang membuat rasa makanan ini berbeda diberi bumbu oriental khas Tiongkok, ada saus hoisin, merica sichuan, dan juga menggunakan arak beras.

4. Ayam Goreng Mentega

Chinese Food Berbahan Ayam
Chinese food berbahan ayam siapa pencinta ayam goreng? Kamu bisa coba membuat olahan ayam yang satu ini, cara membuatnya mudah. Pertama ayam dimarinasi terlebih dahulu dengan kecap asin, kecap manis dan kecap inggris, lalu dimasak dengan mentega, makan selagi hangat.

5. Ayam Kuluyuk

Ayam Kuluyuk
Olahan ayam yang satu ini juga sering hadir di berbagai macam restoran, ayam berbalut tepung dan digoreng kering ini disajikan bersama saus asam manis dari tomat dan nanas. Rasanya renyah tapi lembut di dalam, bahan bahan untuk membuatnya juga sangat mudah ditemukan, jadi kamu buat sendiri dirumah.

6. Ayam Nanking

Ayam Nanking
Chinese food berbahan ayam yang satu ini terbuat dari daging ayam yang dilapisi dengan adonan udang. Kemudian adonan dibalut dengan telur dan tepung panir, biasanya olahan yang satu ini disajikan dengan saus oriental dengan kacang polong dan nasi hangat.

7. Bistik Ayam

Chinese Food Berbahan Ayam
Makanan yang satu ini sudah pasti kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah, ayam goreng tanpa tulang ini disajikan dengan lumuran saus dari kecap manis dan bawang Bombay. Kamu juga bisa menambahkan potongan kentang goreng di atasnya.

8. Ayam Tumis Lada Hitam

Chinese Food Berbahan Ayam
Chinese food berbahan ayam yang satu ini menu andalan banyak orang karena mudah dan rasanya sangat lezat, ayam yang sudah dicuci bersih ini digoreng bersama lada hitam, lada putih dan potongan paprika untuk menambahkan warna dari makanan ini. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, sudah pasti pengen nambah terus.

9. Dimsum Ayam

Chinese Food Berbahan Ayam
Olahan yang satu ini bahkan bisa kamu temui di pinggir jalan, siapa yang menolak kelezatan dimsum ayam. Cara membuatnya juga sangat mudah, hanya membutuhkan kulit pangsit dan beberapa bumbu, lalu direbus dan disajikan bersama sambal cocol.

Most Popular