31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Travel Air Terjun Angker Di Jawa Timur, Walaupun Mistis Tetap Indah

Air Terjun Angker Di Jawa Timur, Walaupun Mistis Tetap Indah

Ada beberapa air terjun angker di Jawa Timur yang dikenal memiliki suasana mistis, Jawa Timur sendiri memang dikenal memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat indah. Mulai dari pegunungan, sawah, sungai, air terjun dan masih banyak lagi wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Jawa Timur, berkunjung ke tempat wisata alam memang menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan sekaligus menyegarkan pikiran. Selain itu berkunjung ke wisata alam yang ada di Indonesia juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Indonesia sangat kaya akan wisata alamnya yang melimpah, salah satu yang paling sering dikunjungi yaitu air terjun. Wisata air terjun memang menarik untuk dikunjungi, pemandangan yang indah, suasana yang sejuk sangat tepat sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke air terjun, mulai dari berenang, menjelajah hutan, berendam di kolam, berfoto foto. Di Indonesia sendiri setiap daerah memiliki wisata air terjun yang bisa dikunjungi.

Salah satunya di provinsi Jawa Timur yang memang dikenal memiliki banyak tempat wisata air terjun. Di setiap wilayah Jawa Timur kamu bisa menemukan banyak air terjun, namun ada beberapa air terjun yang dikenal angker, bahkan beberapa pengunjung sering melihat atau merasakan hal hal yang janggal saat di air terjun ini. Warga setempat pun sering sekali menyaksikan kejadian mistis yang terjadi.

Air Terjun Angker Yang Ada Di Jawa Timur

1. Air Terjun Madakaripura – Kabupaten Probolinggo

Air Terjun Angker
Air terjun yang berada di kabupaten Probolinggo ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawan. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing tebing tinggi dan kamu bisa melihat pemandangan tebing dari bawah, namun dibalik keindahan tempat ini, konon katanya terkenal sosok siluman harimau putih. Menurut warga setempat penampakan itu adalah penunggu air terjun tersebut.

2. Air Terjun Kakek Bodo – Pasuruan

Air Terjun Kakek Bodo – Pasuruan
Air terjun angker yang satu ini dikelilingi dengan pohon pohon yang rimbun, suasana air terjun ini sangat sejuk. Seperti namanya, di air terjun ini sering sekali penampakan kakek bertapa di air terjun ini, karena banyak pepohonan suasananya justru semakin mencekam.

3. Air Terjun Nglirip – Tuban

Air Terjun Angker
Kalau melihat gambar dari air terjun ini pastinya kamu ingin mengunjunginya karena takjub akan keindahannya, tapi tahukah kamu kalau air terjun ini tak kalah seram dari air terjun sebelumnya. Air terjun yang berlokasi di Tuban ini sering ada penampakan perempuan dan warga setempat sering mendengar suara tangisan dari kolam.

4. Air Terjun Coban Rondo – Kabupaten Malang

malang
Air terjun yang satu ini dikenal sebagai tempat bermukimnya Dewi Anjarwati, air terjun angker yang satu ini sering sekali terdapat penampakan seorang perempuan yang pernah disaksikan oleh warga setempat. Warga setempat pernah melihat sosok Dewi Anjarwati yang terlihat sedang menangis sambil duduk di dekat air terjun.

5. Air Terjun Jagir – Banyuwangi

angker
Air terjun yang terletak di Banyuwangi ini diyakini sebagai tempat berendamnya para bidadari. Pengujung sering mendengar keramaian di kolam, namun ternyata tidak ada siapa pun yang sedang berenda, meskipun dikenal angker namun tempat yang satu ini memang benar benar indah.

6. Air Terjun Dlundung- Mojokerto

dludung
Air terjun angker selanjutnya terletak di Mojokerto, air terjun ini dilengkapi dengan bumi perkemahan yang sangat luas dengan pemandangan yang sangat indah. Namun dibalik keindahan tempat ini ternyata sering ada hal hal yang berbau mistis terjadi, para pengunjung mangaku sering melihat sosok anjing hutan yang bermata merah di air terjun ini.

7. Air Terjun Tirtosari – Gunung Lawu

Air Terjun Angker
Melihat pemandangan yang ada di gunung ini pastinya kamu takjub melihatnya, namun siapa sangka ternyata wisata alam yang indah ini terkenal angker. Air terjun yang berada di Gunung Lawu kabupaten Magetan ini sering terdengar langkah kaki misterius di dekat kolam. Tempat ini memang memiliki banyak anak tangga, dan masih ada kejadian mistis lainnya yang dirasakan oleh para pengunjung.

Most Popular