31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Trending Aktor James Bond Sean Connery Meninggal Saat Tidur, Begini Faktanya

Aktor James Bond Sean Connery Meninggal Saat Tidur, Begini Faktanya

Kabar Sean Connery meninggal mengejutkan jagat maya, siapa yang tidak mengenal aktor terkenal yang satu ini. Pemilik nama asli Sir Thomas Sean Connery ini lahir di Edinburgh, Skotlandia, Britania Raya pada tanggal 25 Agustus 1930, Sean merupakan seorang mantan aktor dan produser film asal Skotlandia yang sudah memenangkan banyak penghargaan. Seperti salah satunya yang pernah ia raih Academy Award, Golden Globe, dan BAFTA Award, ia juga merupakan aktor pertama yang memerankan peran sebagai agen rahasia Inggris, 007 James Bond.

Sebelum menjadi sukses, Sean juga melewati masa masa sulit, bukan berasal dari keluarga yang berada, ia harus banting tulang untuk membantu keuangan keluarganya. Pada masa mudanya Sean menjadi pengantar susu di Edinburgh, ia pernah dikeluarkan dari angkatan bersenjata karena mengalami cedera serius, lalu akhirnya ia kembali ke tempat kerja pertama dan pernah menjadi model untuk Sekolah Tinggi Seni. Sean menikah dengan aktris yang bernama Diane Cilento dari tahun 1962 hingga tahun 1973, dari pernikahannya tersebut pasangan ini dikarunia anak laki laki yang sekarang juga menjadi aktor, yaitu Jason Connery.

Namun sayangnya mereka harus bercerai pada tahun 1973 dan kembali menikah pada tahun 1975 dengan seorang pelukis Prancis Micheline Roquebrune. Karirnya dalam dunia seni peran sangat sukses, pertama kali ia mendapatkan peran di dalam film yang berjudul Another Time, Another Place pada tahun 1958. Pada tahun berikutnya Sean mendapat peran dalam serial TV Anna Karenina barulah ia mendapatkan tawaran kontrak untuk memerankan agen rahasia James Bond. Sudah puluhan tahun Sean berkiprah di dunia seni hiburan dan pada Sabtu, 31 Oktober 2020 lalu Sean Connery meninggal dunia, kabar ini sudah di konfirmasi keluarganya.

Sean Connery meninggal

Kabar duka bagi pecinta film Hollywood, khususnya bagi pecinta film James Bond, kabar meninggalnya Sean ini meninggalkan kesedihan bagi keluarga dan para penggemarnya. Dilansir dari BBC, Minggu 1 November 2020, Jason Connery mengatakan ayahnya meninggal dalam tidurnya saat berada di Nassau, Bahama, Jason juga mengatakan kalau ayahnya meninggal ditemani oleh banyak anggota keluarga yang juga berada di Bahama. “Ayah memiliki banyak keluarga, yang juga berada di Bahama, di sekitarnya ketika dia meninggal semalam di Nassau” ucap Jason Connery.

Sebelum Sean Connery meninggal, Jason sang anak mengatakan kesehatan ayahnya menurun beberapa waktu belakangan, tidak dijelaskan secara rinci bagaimana penyebab kepergian Sean Connery. “Kami semua berusaha untuk merelakan kepergiannya karena itu terjadi baru baru ini, walaupun ayah saya sudah tidak sehat selama beberapa waktu” ucap Jason, ia juga berkata kalau kepergian ayahnya menjadi hari yang sangat menyedihkan untuk semua orang yang mencintai dan menikmati karya ayahnya. “Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi semua orang yang mengenal dan mencintai ayahku, kehilangan yang begitu besar bagi orang orang di seluruh dunia. Mereka yang menikmati karyanya sebagai seorang aktor” lanjut Jason Connery.

Semua orang yang mengenalnya tentunya merasa sangat sedih mendengar kabar Sean Connery meninggal, penerus peran James Bond yang lainya yaitu Daniel Craig juga ikut merasa kehilangan sosok Sean Connery. Aktor pertama dalam film James Bond ini memang dikenal baik oleh banyak orang dan rekan rekan sesame aktornya, perannya dilanjutkan beberapa aktor lainnya dan salah satunya Daniel Craig. Melalui Instagram pribadi Daniel, ia menyebutkan kalau Sean Connery adalah aktor yang paling hebat dan bisa mendefinisikan era dan gaya.

Aktor 52 tahun tersebut juga menyampaikan duka yang mendalam pada keluarga Sean, Daniel berharap sang aktor akan berada di tempat yang menyenangkan untuknya. “Dia membantu menciptakan blockbuster modern, dia akan terus mempengaruhi aktor dan pembuat film di tahun tahun mendatang. Simpatiku bersama keluarga dan orang yang dicintainya, dimanapun dia berada, saya harap ada lapangan golf” tulis Daniel yang mengingat kalau Sean sangat senang bermain golf. Pemakaman Sean dilakukan secara pribadi dan akan ada peringatan kematiannya yang akan digelar nanti setelah berakhirnya pandemic Covid-19.

Most Popular