31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Foodie Aneka Mie Kuah Khas Korea Selatan Yang Bikin Nagih

Aneka Mie Kuah Khas Korea Selatan Yang Bikin Nagih

Ada banyak aneka mie kuah khas Korea Selatan yang wajib kamu coba saat berkunjung langsung ke Korea. Mie merupakan salah satu makanan favorit hampir semua orang di dunia, dan setiap Negara pastinya memiliki olahan mie khasnya masing masing, kalau di Indonesia sendiri ada banyak jenis mie yang dimasak dengan berbagai bumbu lezat, seperti mie goreng jawa, mie celor, mie ayam, mie aceh, dan mie mie lainnya, kalau Jepang tentunya kamu sudah tidak asing dengan ramen atau udon, sedangkan di Thailand ada mie tom yam dan boat noodle. Salah satu Negara Asia yang juga terkenal memiliki olahan mie lezat yaitu Korea Selatan.

Korea Selatan sangat populer karena industri hiburannya, make up, skincare, dan K-Drama yang sudah mendunia. Tak hanya itu saja, Korea Selatan juga popular karena kulinernya yang lezat, ada banyak olahan mie dengan berbagai macam bumbu dan topping yang lezat, orang korea sangat senang dengan makanan berkuah sehingga ada banyak olahan mie kuah yang lezat dan wajib kamu coba. Mungkin kamu sudah tahun ramyeon mie asal Korea atau bisa dibilang ramennya Korea, tapi selain itu juga ada olahan mie kuah lainnya yang tidak kalah lezat.

Olahan Mie Kuah Khas Korea Selatan Paling Lezat

1. Kongguksu

Mie kuah khas Korea
Mie kuah yang satu ini merupakan salah satu makanan favorit orang Korea, yang membuat mie ini unik yaitu menggunakan kuah kaldu susu kedelai. Isian mie ini menggunakan mie somyeon, kuah kaldu susu kedelai, tomat dan potongan timun yang segar, jika ingin menambah telur atau daging dagingan juga bisa.

2. Janchi Guksu

Mie kuah khas Korea
Mie kuah khas Korea Selatan yang satu ini juga terbuat dari mie somyeon dengan kuah kaldu anchovy atau daging lalu diberi topping enak sayuran segar dan saus yangnyeomjang yang membuat cita rasanya semakin lezat. Penasaran dengan rasa mie yang satu ini?

3. Kalguksu

Kalguksu
Mie kuah yang satu ini berbeda dari mei sebelumnya karena memiliki bentuk mie yang sedikit lebar. Mie ini terdiri dari kuah kaldu dari kerang, ikan teri, rumput laut dan disajikan dengan kimchi, rasanya sangat gurih dan nikmat biasanya juga di beri campuran seafood seperti udang, cumi, kerang dan lainnya. Pecinta seafood wajib cicipi olahan mie yang satu ini.

4. Jjampong

Mie kuah khas Korea
Mie kuah khas Korea Selatan yang satu ini juga sayang jika kamu melewatkannya, mie ini terkenal dengan kuahnya yang sangat pedas. Di Dalam mie ini ada berbagai seafood, sayuran yang berpadu dengan pedasnya kua mie Jjampong, pecinta pedas gak boleh kelewatan mie yang satu ini.

5. Jatguksu

Mie kuah khas Korea
Jika dilihat dari tampilan kuahnya yang putih mungkin kamu berfikir ini susu atau santan, mie yang satu salah satu mie favorit orang Korea saat musim panas. Jatguksu terdiri dari mie dengan tambahan kuah sari kacang pinus yang memberikan cita rasa light namun tetap creamy, biasanya mie ini ditambah dengan topping telur dan irisan timun.

6. Memil Guksu

Mie kuah khas Korea
Mie kuah khas Korea Selatan yang satu ini juga menjadi salah satu mie yang paling dicari wisatawan. Mie ini terdiri dari mie soba, telur, daun bawang dan rumput laut yang dimasak dengan kaldu guksijangguk dan Japanese hondashi.

7. Sujebi

Sujebi
Mie kuah selanjutnya biasanya dihidangkan saat ada acara spesial seperti ulang tahun atau acara lainnya , hidangan mie ini terdiri dari mie atau pangsit dengan kuah dari kaldu teri, rumput laut, kerang dan tambahan topping daun bawang. Kamu bisa mencicipi ini saat ada suatu perayaan di Korea.

8. Kimchimari Guksu

Kimchimari Guksu
Sudah pernah menemukan mie dingin di Indonesia? Kalau belum kamu harus berkunjung ke Korea Selatan untuk mencicipi berbagai mie dingin yang lezat dan unik. Salah satunya yaitu Kimchimari Guksu yang merupakan cold dish dengan isian mie, kimchi, dan kuah kaldu dari ikan teri serta rumput laut yang pedas dan gurih, kemudian akan ditambahkan es batu.

9. Ramyeon

Ramyeon
Kalau mie yang satu ini sudah bisa kamu temukan dengan mudah di Indonesia, orang Korea biasanya memasak ramyeon dengan tambahan kimchi, daging atau sayur sayuran. Ramyeon juga merupakan salah satu mie instan di Korea yang paling digemari.

Most Popular