31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Travel Ardhito Pramono Ditangkap Karena Narkoba, Begini Faktanya

Ardhito Pramono Ditangkap Karena Narkoba, Begini Faktanya

inajournal.com – Kabar mengejutkan datang dari industri musik tanah air, belum lama ini berdar kabar Ardhito Pramono ditangkap karena menggunakan narkoba. Pihak kepolisian mengamankan seorang publik figure, pemain film, dengan inisial AP yang diketahui ternyata merupakan Ardhito Pramono, ia dimakamkan Satuana Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. “Iya benar Ardhito Pramono” ucap Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP, Danang Setiyo menjelaskan artis dengan inisial AP yang diketahui Ardhito Pramono itu akan diamankan di kawasan Jakarta Timur, “Kita amankan di kediamannya di kawasan Jakarta Timur” ucap Danang.

AKBP Danang Setiyo menyebutkan jika saat melakukan penggeledahan pihak kepolisian mendapatkan barang bukti berupa narkoba  golongan 1 jenis ganja, “Jenis narkoba ganja” ucapnya. Namun pihaknya belum dapat merinci secara detail terkait penangkapan tersebut, “Akan kami sampaikan dalam waktu dekat ini, saat ini tim penyidik sedang mendalaminya terkait penangkapan tersebut” ucapnya. Sebelumnya pihak kepolisian sempat mengamankan artis Naufal Samudra atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, ia kini sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Naufal Samudra telah menyesali perbuatannya karena sempat kembali menggunakan narkoba, oleh karena itu ia diamankan Satresnarkoba Polda Metro Jaya karena sempat melakukan transaksi narkoba jenis LSD. Namun karena dari hasil tes urine dinyatakan negatif dan tidak adanya barang bukti yang ditemukan, maka dari itu Naufal hanya menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur. Di samping itu ia juga sempat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PMJ karena sudah mengingatkan dirinya, dan ia mengaku sudah bersih dari narkoba serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.Ardhito-Pramono-Ditangkap

Disamping kabar Ardhito Pramono ditangkap para penggemarnya merasa sangat kecewa, sedih tapi tetap memberikan semangat untuknya. Ardhito Pramono meniti kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2013 silam, saat itu Ardhito masih kuliah di JMC Academy Australia jurusan perfilman. Setahun setelahnya, Ardhito berhasil menyabet penghargaan sebagai Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt, kemudian Ardhito mulai menunjukkan giginya sebagai salah satu penyanyi dengan mendaur ulang lagi She Was Mine milik AJ Rafael. Singkat ceritanya, lagu pertama milik Ardhito yang berjudul I Placed My Heart resmi dirilis, lalu lagu What Do You Feel About Me jadi sorotan.

Ardhito Pramono kemudian merilis beberapa lagu dan album lainnya, tercatat ia memiliki lima album mini yaitu Ardhito Pramono, Playlist, Vol. 2, A letter to my 17 years old, Craziest thing happened in my backyard, dan juga yang belum lama dirilis pada bulan Juli 2021 yaitu Semar & Pasukan Monyet. Bahkan Ardhito juga mendapatkan penghargaan sebagai bukti kesuksesannya di dunia tarik suara, ia juga tercatat menyabet penghargaan Artis Jazz Vokal Terbaik tahun 2019 lalu. Seolah tidak puas dengan dunia tarik suara, Ardhito juga  terjuk ke dunia perfilman dan debut pada film yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang tayang pada tahun 2019 lalu.

Walaupun terbilang baru debut, ia bahkan mendapatkan penghargaan IMA 2020 sebagai Pemeran Pendatang Baru Terfavorit. Kemudian Ardhito juga membintangi beberapa film hingga series, seperti Story of Kale: When Someone’s in Love, Story of Dinda: Second Chance of Happiness, Dear Nathan: Thank You Salma, serial web Cerita Tentang Menyudahi hingga yang akan segera tayang yaitu berjudul Kamu Terlalu Banyak Bercanda. Semakin melambungnya karier Ardhito membuat dirinya semakin banyak dicintai dan memiliki penggemar yang selalu setia mendukungnya. Sayangnya kini Ardhito Pramono ditangkap karena menggunakan narkoba, ia ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Timur.

Menyusul kabar ini, Ardhito ternyata sempat mengatakan kalau dirinya pernah menggunakan narkoba saat menjadi bintang tamu Gofar di Channel Youtubenya, “Lu sempet drugs?” tanya Gofar, kemudian ia menjawab “Pernah dulu, sekarang udah gak sama sekali. Dulu gua putus karena drugs, waktu itu juga gua hampir OD. Gua dulu minum dumolid satu strip, gua minum 10 karena keluarganya lagi bermasalah ya” ucapnya sambil mengenang masa lalunya, ia juga bahkan mengaku hampir overdosis hingga sempat mati suri, namun ia menegaskan kalau dirinya sudah berhenti menggunakan narkoba. “Yaudahlah ini yang gua pengen, mati. Setelah itu gua berhenti narkoba terus gua agak lebih spiritual” lanjut ceritanya.

Most Popular