31.6 C
Tangerang
Sunday, July 21, 2024
HomeEntertainmentArtis Hollywood Bergender Nonbiner, Sam Smith Salah Satunya

Artis Hollywood Bergender Nonbiner, Sam Smith Salah Satunya

Inajournal.com – Negara Barat sudah banyak yang menerima LGBT di lingkungan dan kehidupan mereka, dalam ruang lingkup LGBT sendiri ada banyak spektrum seksualitas. Salah satunya yaitu queer atau nonbiner, buat yang belum tahu nonbiner merupakan istilah untuk menggambarkan identitas gender seseorang yang mengacu pada laki-laki atau perempuan. Nonbiner juga dikenal dengan berbagai sebutan, seperti genderqueer, genderfuild, bigender, dan yang lainnya, dengan semakin sadarnya akan orientasi seksual, kini banyak orang yang mengidentifikasi dirinya sebagai nonbiner. Berikut artis Hollywood bergender nonbiner.

Artis Hollywood Bergender Nonbiner, Ada Idola Kamu?

Demi Lovato

Penyanyi dan aktris Hollywood Demi Lovato sudah populer sejak dirinya menjadi aktris remaja di stasiun TV Disney. Perannya yang paling ikonik ketika memerankan karakter Mitchie Torres di film Camp Rock, karirnya sebagai penyanyi juga terbilang sangat sukses, di mana ia sudah memiliki beberapa lagu hits seperti Sorry Not Sorry dan Heart Attack.

Lovato juga pernah ditunjuk sebagai juri ajang pencarian bakat, The X Fact/or US, melalui akun Instagramnya pada bulan Mei 2021, Lovato mengungkapkan bahwa dirinya seorang nonbiner dan menggunakan kata ganti they/them. Hal ini ia putuskan setelah melalui proses healing dan self reflecting yang panjang, walaupun tidak pakar di bidang seksualitas, ia ingin membuka sisi dirinya yang sesungguhnya pada publik.

Ezra Miller

Nama Ezra Miller sudah cukup familiar tentunya. Aktor yang sudah berkarier di Hollywood sejak remaja ini dikenal berkat beberapa peran ikonik yang ia perankan. Seperti Patrick di The Perk of Being a Wallflower, Credence Barebone di Fantastic Beast, dan Barry Allen alias Flash di DC Extended Universe.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2018, Miller mengungkapkan bahwa ia tidak mengidentifikasi dirinya sebagai laki-laki maupun perempuan, kini ia juga menggunakan kata ganti they/them. Miller juga terkenal dengan style berpakaiannya yang genderbending dan berani.

Miley Cyrus

Yang selanjutnya yaitu Miley Cyrus, walaupun tidak perlu menggunakan kata ganti, Miley Cyrus mengungkapkan dalam sebuah interview bahwa dirinya tidak begitu peduli dengan perbedaan label gender antara laki-laki atau perempuan. Menurutnya gender dapat diibaratkan sebagai sesuatu yang cair, walaupun deskripsi tersebut tidak begitu tepat.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya tepat berada di tengah atau seimbang, Cyrus diketahui sebagai orang yang terbuka dengan hal-hal berbau seksual dan tidak segan untuk tampil androgini. Sebagai orang yang tumbuh di Nashville, dirinya mengaku ia merupakan salah satu dari sebagian besar remaja yang selalu bereksperimen dengan identitas dan seksualitas.

Nonbiner atau queer merupakan salah satu spektrum gender yang masih belum banyak diketahui orang, penggunaan kata ganti they/them pada seorang laki-laki atau perempuan juga memicu perdebatan karena menentang tata bahasa baku yang sudah ada sejak lama.

Sam Smith

Siapa yang tidak mengenal Sam Smith, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini namanya sudah sangat populer di dunia. Lagunya yang populer seperti I’m Not The Only One dan Stay With Me telah berlalu lalang di puncak tangga lagu dunia. Selain lagu yang membuat candu, Sam Smith juga dikenal berkat keterbukaan seksualitasnya.

Sam Smith mengatakan dirinya sebagai homoseksual sejak berumur 10 tahun, dirinya juga mengungkapkan bahwa Lady Gaga menjadi inspirasinya untuk merasa nyaman dengan statusnya sebagai queer dan coming out sebagai nonbiner dengan menggunakan kata ganti they/them, kabar dirinya menjadi homoseksual tentunya sudah banyak didengar.

Cara Delevingne

Cara Delevingne mengawali karirnya sebagai model. Saat ini ia merupakan seorang supermodel dan aktris Hollywood yang dikenal berkat beberapa perannya di berbagai proyek, seperti Paper Towns, Suicide Squad, Pan dan Only Murders in The Building. Delevingne juga sangat terbuka dengan seksualitas nya sebagai biseksual sejak tahun 2015.

Sejak ia mengetahui bahwa gender merupakan sesuatu yang fuild dan bukan sekedar maskulin dan feminin. Pada saat itu menjadi sebuah momen terbosan dalam hidupnya dan ia mengaku lebih bahagia dan sehat setelah memahami dan menerima ketidaksempurnaan. Itulah deretan nama artis Hollywood bergender nonbiner.

Most Popular