31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Entertainment Artis Indonesia Yang Bercadar Setelah Hijrah Dan Mendapat Hidayah!

Artis Indonesia Yang Bercadar Setelah Hijrah Dan Mendapat Hidayah!

Dunia hiburan tanah air memiliki banyak artis wanita yang sudah mendapatkan hidayah dan memutuskan untuk berhijrah. Sehingga tidak sedikit Artis Indonesia Yang Bercadar setelah memutuskan berhijrah. Salah satunya adalah Indadari yang mengaku pernah mengalami gangguan jin yang diduga berusaha menghalanginya dalam berdakwah. Sejak memutuskan untuk berhijrah dan semakin memperdalam ilmu agama Islamnya, Indadari akhirnya memutuskan untuk menutup aurat sepenuhnya dengan menggunakan niqab atau disebut juga cadar. Tidak hanya Indadari, ada beberapa artis Indonesia juga yang memutuskan memakai cadar setelah berhijrah. Lantas siapa saja mereka? Berikut ini adalah daftar beberapa artis tersebut.

Beberapa Artis Indonesia Yang Bercadar Karena Mendapatkan Hidayah

Pipik Dian Irawati

Pipik Dian Irawati

Artis Pipik Dian Irawati atau yang biasa lebih dikenal dengan nama Umi Pipik ini memutuskan untuk mengubah seluruh penampilannya dengan memakai niqab atau cadar pada awal tahun 2017 lalu. Dirinya memutuskan untuk meneruskan jejak sang suami yaitu mendiang Ustad Jefri Al Bukhori yang meninggal dunia pada 2013 lalu karena sebuah kecelakaan lalu lintas. Umi Pipik kini semakin aktif menyebarkan syariat agama Islam ke berbagai daerah sebagai seorang ustazah. Sampai saat ini, Umi Pipik masih memegang teguh dengan prinsipnya untuk mengikuti jejak sang suami.

Peggy Melati Sukma

Artis Indonesia Yang Bercadar

Nama artis Peggy Melati Sukma mulai banyak dikenal setelah dirinya membintangi sinetron yang berjudul Gerhana pada tahun 1999 silam. Dengan jargon khasnya yaitu pusing ini akhirnya membawa Peggy menjadi aktris yang sangat populer di kalangan tahuan 90 an. Meskipun sempat vakum dari dunia hiburan, namun akhirnya Peggy kembali muncul di layar kaca dengan penampilan barunya yaitu berhijab dan bercadar. Sampai saat ini, dirinya kerap mengisi acara tausiyah yang mengubah namanya menjadi Khadijah.

Soraya Abdullah

Soraya Abdullah

Sama seperti Peggy Melati Sukma, Soraya Abdullah juga merupakan salah satu aktris yang sangat terkenal pada era 90 an. Namun kini, Soraya telah mantap memilih untuk memakai hijab dan cadar. Keputusannya tersebut dilakukan ketika Soraya Abdullah habis menetap di salah satu pesantren selama 40 hari pada tahun 2015 lalu. Setelah vakum dari dunia hiburan tanah air, Soraya akhirnya muncul kembali dengan penampilan barunya yang cukup menggegerkan publik yaitu bercadar. Sampai saat ini, Soraya masih terus berusaha istiqomah dengan hijab dan niqabnya tersebut.

Inara

Artis Indonesia Yang Bercadar

Artis yang satu ini sempat kental dengan image seksi yang dimana dirinya kerap menggunakan pakaian terbuka. Selain itu, Inara juga merupakan salah satu anggota girlband Bexxa pada tahun 2013 lalu. Bersama dengan suami tercintanya Virgoun, di tahun 2018 lalu, akhirnya Inara memutuskan untuk berhijrah dan meninggalkan pakaian seksi yang selama ini melekat di tubuh anggunnya. Sampai detik ini dirinya semakin memperdalam ilmu agama dan semoga Inara selalu istiqomah dengan hijab dan cadarnya.

Indadari

Indadari

Indadari merupakan mantan istri dari Caisar Putra Aditya atau yang akrab dikenal dengan Caisar Yuk Kita Smile (YKS). Indadari akhirnya memutuskan untuk mengenakan cadar sejak tahun 2015 silam. Dirinya telah mantap bercadar setelah melakukan umrah di Mekkah beberapa waktu lalu. Namun, sejak dirinya memperdalam ilmu agama Islam, Indadari kerap mendapatkan gangguan dari jin.

Yang paling terbaru, Indadari pernah mengaku bahwa dirinya mengalami muntah darah pada saat sedang berdakwah. Sebelumnya, pemilik nama asli Indadari Mindrayanti ini juga pernah mengaku bahwa dirinya mengalami muntah belatung. Pada akhirnya, dirinya pun melakukan beberapa metode ruqyah untuk mengobati gangguan jin tersebut. Indadari menjadi Artis Indonesia Yang Bercadar terakhir pada kesempatan kali ini.

Most Popular