31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Entertainment Artis Korea Korban Hacker, Twitter Mendiang Goo Hara Mendadak Aktif

Artis Korea Korban Hacker, Twitter Mendiang Goo Hara Mendadak Aktif

danSaat ini masih cukup banyak artis Korea korban hacker yang akun media sosial pribadinya di retas oleh para hacker yang hanya iseng atau memang ingin membuat nama artis tersebut jelek. Korea Selatan sendiri memang dikenal memiliki banyak idol Kpop dan artis maupun aktor yang sangat populer dan memiliki kelebihan masing masing yang memikat para penggemar, sudah banyak yang tahu kalau menjadi artis Korea tidak semudah yang kita bayangkan, kita bisa saja melihat mereka sangat bahagia di depan kamera.

Tapi tidak jarang juga artis Korea yang merasa tertekan dengan banyak hal di sekitarnya, mulai dari fans fanatik yang gila, haters yang anarkis hingga cyberbullying yang menjatuhkan mental mereka.

Menjadi public figure memang tidak semudah yang kita bayangkan, nyatanya masih banyak artis Korea yang mengalami depresi dan bahkan sampai melakukan bunuh diri. Semua konflik yang sering terdengar harus mereka terima dengan lapang dada, mereka juga mau tidak mau harus terima bullyan dan haters yang tidak suka dengan mereka. Terkadang tidak jarang para haters atau orang iseng berusaha meretas akun pribadi milik para artis Korea dan hal ini cukup mengganggu bagi mereka, berikut ini daftar artis Korea yang pernah menjadi korban hacker.

Artis Korea Korban Hacker Mulai Dari Jennie Hingga Mendiag Goo Hara

1. Jennie Blackpink

artis Korea korban hacker

Yang pertama yaitu salah satu anggota dari Blackpink, Jennie ternyata memiliki dua akun Instagram, yaitu @jennierubyjane dan @lesyeuxdenini. Pelantun SOLO ini melalui Instagram story akun keduanya @lesyeuxdenini meminta agar ruang pribadinya dihargai, dari pengakuan tersebut diketahui kalau akun kedua Jennie membutuhkan waktu dua bulan untuk bisa aktif kembali setelah berhasil diretas oleh hacker. Akun yang berisi koleksi foto yang Jennie ambil itu merupakan hadian untuk BLINK di hari anniversary ketiga Blackpink.

2. Mendiang Goo Hara

artis Korea korban hacker

Siapa yang tidak kenal artis cantik yang satu ini, Goo Hara menjadi salah satu artis Korea korban hacker selanjutnya. Seperti yang sudah diketahui Goo Hara meninggal pada 24 November 2019, namun yang mengejutkan akun twitter pribadi Goo Hara tiba tiba membuat cuitan pada tanggal 13 Desember 2020. Cuitan tersebut berbunyi “123 9ldc9c”, mengetahui hal ini tentunya fans sangat marah dengan ulah hacker tersebut yang tidak bisa menghargai mendiang Goo Hara.

3. IU

artis Korea korban hacker

Artis cantik sekaligus penyanyi paling sukses di Korea ini juga pernah mengalami kejadian yang sama, pada bulan Februari lalu IU membagikan melalui instagram storynya kalau ada oknum yang ingin masuk kedalam akun pribadinya. “Aku belum menggunakan akun Instagram Ku, tetapi aku menemukan kalau akun ini mengikuti akun yang tidak aku kenal, ini terjadi terakhir kalinya. Aku menerima banyak pesan test tentang upaya meretas kata sandi akun Instagramku” tulis Iu menjelaskan kronologis akunnya ingin diretas.

4. Youngjae GOT7

artis Korea korban hacker

Youngjae juga merupakan salah satu artis Korea korban hacker yang baru baru ini terjadi, pada bulan September 2020 ia mengunggah foto di akun Instagram pribadinya. Pada caption dari foto tersebut menyebutkan kalau ia berpikir ada orang yang berusaha untuk meretas akunnya, “Sepertinya seseornag meretas akun ku, jika sesuatu yang aneh di upload atau disukai itu bukan aku. Jika kamu melakukannya lagi aku akan menemukan kamu, aku melihat dari mana kamu mencoba masuk” tulisnya.

5. Yuri SNSD

Yuri SNSD

Salah satu anggota girlband terkenal ini juga pernah menjadi idol yang akunnya diretas oleh hacker tidak bertanggung jawab, Yuri pernah mengungkapkan rasa frustasinya melalui Instagram storynya. Ia membagikan dua foto , salah satunya menunjukan kalau akunnya tersebut memfollow akun @istrinyaa.seventeen, perempuan yang memiliki nama lengkap Kwon Yuri ini bingung mengapa akunnya dapat mengikuti akun tersebut dan dia juga memohon untuk tidak menyentuh akun miliknya dan jangan meretas akunnya tersebut.

6. Gongchan B1A4

Gongchan B1A4

Gongchan B1A4 menjadi salah satu artis Korea korban hacker, pada bulan Juli lalu akun twitternya menginformasikan pada penggemar kalau dua akun media sosial pribadinya yaitu Instagram dan Daum diretas oleh hacker. Gongchan berusaha untuk mendapatkan kembali akun miliknya tersebut, menurut kabar yang beredar hacker menghapus seluruh fotonya di Instagram dan melakukan siaran langsung.

Most Popular