31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Beauty Bahan Alami Murah Meriah Yang Dapat Menghilangkan Kerutan Wajah

Bahan Alami Murah Meriah Yang Dapat Menghilangkan Kerutan Wajah

Semakin bertambahnya usia tentunya akan banyak mengalami perubahan, salah satunya perubahan wajah anda, elastisitas kulit akan berkurang, dan efeknya timbul kerutan dan garis garis halus di wajah pun mulai muncul, memang hal ini bukan masalah yang serius, namun dengan munculnya kerutan dapat mengurangi rasa percaya diri pada wanita. Mulailah melakukan perawatan untuk menghilangkan kerutan wajah!

Banyak orang orang yang rela mengeluarkan uang demi melakukan perawatan wajah agar tetap memiliki kulit yang kencang, padahal ada cara lain dan lebih murah dibanding harus pergi ke salon dan mengeluarkan banyak uang, dengan menggunakan bahan bahan alami yang mudah dicari anda bisa mendapat kulit wajah yang kencang dan terlihat muda.

Perawatan wajah dengan bahan alami memang lebih banyak dipilih dan mudah digunakan, selain bahannya yang mudah didapat, menggunakan masker alami juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk wajah, dan efek yang timbul pun berjangka panjang, apalagi jika anda menggunakan masker alami sejak masih remaja dan sering mengkonsumsi sayuran dan makanan sehat, hal itu juga akan berpengaruh pada kulit anda. Bahan alami apa sajakah yang dapat menghilangkan kerutan wajah.

Gunakan Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkan Kerutan Wajah

Putih Telur

Putih telur memang sering digunakan sebagai masker wajah, selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan kerutan wajah dan mengencangkan kulit wajah anda. Baunya memang amis, namun untuk sedikit menghilangkan bau amisnya dapat ditambahkan dengan 2 sendok perasan jeruk nipis, dengan campuran jeruk nipis ini juga mampu mencerahkan kulit wajah anda.

Cara mengaplikasikannya mudah, oleskan masker putih telur dan jeruk nipis tadi ke wajah anda, dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih, kandungan zat astringent pada putih telur ini lah yang mampu mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah.

Pisang

Buah pisang selain dikonsumsi juga dapat digunakan sebagai masker, pisang memang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh, namun untuk perawatan wajah juga sangat baik. Kandungan minyak dan vitamin alami pada pisang mampu meningkatkan kesehatan kulit.

Para ahli pun merekomendasikan pisang untuk dijadikan masker wajah. Cara nya sangat mudah, ambil ¼ pisang, lalu haluskan pisang sampai sangat halus, dan setelah itu aplikasikan ke wajah anda secara merata, lalu diamkan 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih, lakukan hal ini seminggu 2 kali untuk mendapat hasil yang baik.

Yogurt

Yogurt selain baik untuk pencernaan ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan kerutan di wajah, dengan mengkonsumsi yogurt secara rutin dapat membantu mengurangi munculnya keriput di wajah. Selain dapat dikonsumsi yogurt juga bisa digunakan sebagai masker, dengan cara oleskan yogurt pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah dipercaya sejak lama mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit, tak hanya masalah kulit, minyak zaitun juga baik untuk tubuh, selain dapat dijadikan masker, minyak zaitun juga dapat dikonsumsi.

Jika anda tak mau mengkonsumsi nya secara langsung, bisa gunakan minyak zaitun menjadi masker, dengan cara oleskan minyak zaitun ke wajah sambil memijat wajah dengan lembut, lalu biarkan hingga pagi, minyak zaitun bisa anda gunakan sebelum tidur. Setelah bangun tidur kulit anda akan terasa kenyal dan lebih halus.

Jeruk Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh, dan juga mampu mengatasi jerawat, selain itu lemon juga mampu menghilangkan kerutan pada wajah, caranya menggunakannya cukup mudah, dengan cara mengoleskan perasan jeruk nipis pada wajah dan pijat wajah secara lembut, lalu bilas dengan bersih.

Kandungan asam dan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis mampu menghilangkan jerawat, mengurangi kerutan, dan mencerahkan kulit wajah anda, namun penggunaannya tidak boleh terlalu sering karena akan menyebabkan iritasi, gunakan maksimal dua kali dalam seminggu.

Most Popular