31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Health Bahan Alami Pengharum Badan Yang Sangat Ampuh

Bahan Alami Pengharum Badan Yang Sangat Ampuh

Untuk menghilangkan bau badan, anda bisa menggunakan deodoran. Akan tetapi, anda juga bisa memilih pengharum badan yang jauh lebih alami dan bisa mengatasi aroma tidak sedap pada tubuh anda. Bahan Alami Pengharum Badan ini tidak hanya bisa menghilangkan bau badan tidak sedap, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat lain untuk kesehatan tubuh. Selain aman, menggunakan bahan alami juga jauh lebih efektif menghilangkan bau badan.

Apakah anda pernah berpikir bahwa ada beberapa bahan alami seperti daun kemangi yang biasanya anda santap setiap hari sebagai lalapan ternyata dapat menjadi penghilang bau badan yang tidak sedap. Tidak hanya itu, daun sirih, temulawak, jahe dan sayuran hijau juga bisa menghilangkan aroma tidak sedap pada tubuh. Untuk lebih jelas lagi, berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan secara efektif.

Berbagai Bahan Alami Pengharum Badan Yang Mudah Ditemukan

Daun Kemangi

Daun Kemangi

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau badan adalah daun kemangi. Hal tersebut dikarenakan kandungan senyawa antibakteri dan antiseptik yang terdapat dalam daun kemangi. Anda hanya perlu meminum rebusan daun kemangi secara rutin sebanyak 2 kali sehari. Tanaman yang kerap dikonsumsi sebagai lalapan ini juga ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, seperti mencegah resiko penyakit kanker dan diabetes, menjaga fungsi ginjal, mencegah resiko penyakit stroke, meredakan stres dan menjaga kesehatan kulit.

Daun Sirih

Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti bau badan yang tidak sedap. Tidak hanya itu, daun sirih juga mengandung senyawa antibakteri yang dinilai mampu berperan sebagai penghilang bau badan secara alami dan juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan rongga mulut, kebersihan organ vital, fungsi lambung dan juga kesehatan kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirih atau membasuhkannya pada tubuh anda ketika mandi.

Jahe

Bahan Alami Pengharum Badan

Bahan Alami Pengharum Badan selanjutnya adalah Jahe. Hal tersebut dikarenakan jahe mengandung minyak atsiri, zingiberena, bisabolene, kurkumen, gingerol dan felandren yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah mengatasi bau badan yang tidak sedap. Selain itu bermanfaat untuk menghilangkan bau badan secara alami, jahe juga dinilai dapat mengatasi nyeri otot dan sendi, mencegah resiko penyakit jantung, mengatasi rasa mual dan juga mencegah penyakit kanker.

Temulawak

Temulawak

Temulawak juga merupakan salah satu tanaman rempah asli Indonesia yang sudah digunakan sejak lama sebagai bahan pengobatan tradisional. Selain bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, tanaman yang satu ini juga mengandung saponin, flavonoid, kurkumin, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa dan mineral yang bermanfaat untuk menghilangkan bau badan secara alami. Tidak hanya itu, temulawak juga dipercaya dapat memperlancar pencernaan, mengatasi penyakit sendiri, mencegah kanker, menjaga kesehatan kulit dan menjaga organ dalam tubuh.

Sayuran Hijau

Bahan Alami Pengharum Badan

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan klorofil yang terdapat di dalam sayuran hijau dapat berguna untuk menghilangkan bau badan. Anda bisa mengkonsumsi beberapa sayuran hijau untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada tubuh, seperti sayur bayam, asparagus, sawi hijau, brokoli dan kubis hijau. Tidak hanya bisa berguna untuk menghilangkan bau badan saja, sayuran hijau juga bisa berguna untuk mencegah resiko penyebaran sel kanker, menyembuhkan luka, meregenerasi sel darah merah, menjaga kesehatan kulit dan memperlambat tanda penuaan dini.

Buah-buahan dan Sayuran Berserat Tinggi

Buah-buahan dan Sayuran Berserat Tinggi

Bahan Alami Pengharum Badan yang terakhir adalah buah dan sayur yang berserat tinggi. Anda bisa mengkonsumsi tomat, apel, alpukat, pisang dan wortel. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran berserat tinggi dapat membantu melancarkan proses metabolisme dan pencernaan tubuh. Dengan mengkonsumsi semua bahan alami tersebut maka aroma tidak sedap yang dihasilkan dari keringat akibat proses pembakaran yang tidak sempurna akan menghilang.

Most Popular