31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Beauty Bahan Alami Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Yang Bisa Dibilang Top Secret!

Bahan Alami Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Yang Bisa Dibilang Top Secret!

Jika anda ingin mendapatkan kecantikan dengan bahan alami tanpa perlu mengeluarkan biaya besar maka anda harus menggunakan beberapa bahan yang alami dan pas untuk kulit. Anda bisa memanfaatkan resep warisan kecantikan milik para leluhur di tanah air kita ini. Faktanya wanita di Indonesia sejak zaman dahulu sudah mempunyai resep kecantikan sendiri yang sampai sekarang masih turun temurun.

Daripada melakukan berbagai perawatan kecantikan yang sudah pasti akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit alangkah baiknya jika kita menggunakan bahan-bahan yang alami agar mendapatkan kecantikan yang alami juga. Selain itu bahan-bahan yang alami dibawah ini juga sudah terbukti khasiatnya sehingga anda tidak perlu meragukannya lagi. Berikut ini ada beberapa bahan yang menjadi rahasia kecantikan wanita Indonesia.

Beberapa Bahan Alami Yang Menjadi Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

Sirih

Sirih

Sirih mempunyai sifat yang berguna sebagai antiseptik dan anti bakteri yang berguna untuk mengatasi rasa gatal dan juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Anda bisa memanfaatkan air rebusan sirih untuk mengobati jerawat di wajah, dada atau punggung.

Kemudian gunakan handuk bersih dan celupkan ke dalam air sirih dan gunakan untuk mengusap wajah anda. Namun jika anda ingin menggunakan cara yang lebih simple maka anda bisa menggunakan air sirih yang masih hangat untuk mencuci muka.

Bengkoang

Bengkoang

Bahan alami Bengkoang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya karena bengkoang memiliki kandungan vitamin B1 dan vitamin C yang akan bekerja sama untuk menyehatkan dan menjadikan tampilan kulit menjadi lebih cerah dan berseri. Jika anda ingin mencerahkan wajah dengan bengkoang maka anda bisa menggunakan bengkoang sebagai masker. Caranya adalah pertama kupas bengkoang yang masih segar dan parut bengkoang tersebut. Kemudian gunakan parutan tersebut menjadi sebagai masker wajah.

Madu

Madu

Bahan alami Madu memiliki sifat yang anti bakteri dan anti inflamasi sehingga sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit salah satunya adalah jerawat. Selain itu madu juga mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat tinggi sehingga bisa menjadikan kulit halus dan terlihat awet muda.

Selain itu anda juga bisa menambahkan madu sebagai bahan campuran masker atau lulur badan yang anda gunakan. Namun yang perlu anda perhatikan adalah anda hanya bisa menggunakan madu organik yang masih murni untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Santan

Santan

Nenek moyang kita sedari dulu sudah menggunakan santan sebagai bilasan setelah keramas. Hal tersebut dikarenakan santan mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga sangat baik untuk merawat rambut.

Santan mengandung pelembab alami yang bisa mengendalikan vitalitas dan kilauan pada rambut, anda juga bisa menggunakan santan sebagai kondisioner alami. Anda bisa menggunakan santan untuk creambath dengan cara meneteskan santan pada kulit kepala dan pijat selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama 20 menit dan kemudian anda bisa keramas seperti biasa.

Urang-aring

Bahan Alami

Bahan Alami yang terakhir adalah daun urang-aring yang juga sering disebut sebagai daun tinta atau false daisy. Urang-aring memiliki manfaat untuk menghitamkan rambut dan mencegah timbulnya uban. Pada umumnya tanaman ini diolah menjadi minyak urang-aring, akan tetapi anda juga bisa membuat produk perawatan alami dari urang aring.

Caranya adalah anda hanya perlu menyiapkan segenggam daun urang-aring yang masih segar dan tumbuk sampai halus. Kemudian campurkan dengan sedikit air dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah itu diamkan selama beberapa saat sebelum akhirnya anda bilas menggunakan air bersih.

Most Popular