31.6 C
Tangerang
Sunday, June 16, 2024
HomeHealthBaik untuk Jantung, Inilah Makanan yang Berlemak Tinggi Baik!

Baik untuk Jantung, Inilah Makanan yang Berlemak Tinggi Baik!

Inajournal.com – Saat ini mungkin anda tidak terlalu mengetahui mengenai lemak yang bisa berpotensi baik atau buruk untuk kesehatan. Pada dasarnya, lemak dibagi menjadi dua jenis, yaitu lemak baik dan lemak jahat. Makanan berlemak tinggi pun dibedakan oleh 2 jenis. Lemak jahat lah yang dapat memberikan efek buruk untuk tubuh dan bisa berpotensi memperburuk keadaan dari penyakit jantung. Untuk menghindari hal tersebut, alangkah baiknya untuk mengetahui makanan yang mengandung lemak baik agar bisa dikonsumsi dan bisa mengembalikan kesehatan serta bisa mengembalikan pola hidup yang sehat.

Tentu saja terdapat beberapa jenis makanan yang mengandung lemak sehat dan aman dikonsumsi oleh semua golongan baik itu anak-anak sampai orang dewasa. Namun sayangnya, hal yang satu ini tidak terlalu diketahui banyak orang dan lebih menyepelekan akan hal tersebut. Padahal lemak baik sangat amat baik untuk tubuh dan bisa mengembalikan pola hidup yang sehat. Sayang sekali bahwa saat ini banyak orang yang lebih tergiur dengan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dibandingkan merawat dan menjaga kesehatan diri sendiri.

Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa saat ini masih banyak sekali orang yang lebih mengincar mengkonsumsi junk food atau makanan cepat saji dibandingkan membuat sendiri di rumah. Tentu saja mengkonsumsi makanan cepat saji dapat memberikan efek buruk pada kesehatan dalam jangka waktu yang lama dan bukan hanya itu saja, mengkonsumsi junk food pun memicu penyakit penyakit lain yang bisa mempercepat waktu kematian. Saat ini banyak sekali faktor mengapa orang lebih memilih untuk mengkonsumsi junk food dibandingkan membuat sendiri di rumah.

Entah harganya yang murah, kelezatan yang tidak tertandingi, atau efek candu dari makanan cepat saji itu sendiri. Padahal siapa sangka bahwa mengkonsumsi makanan dengan membuat sendiri di rumah lebih berpotensi baik untuk kesehatan dan bisa menambahkan beragam macam sayuran untuk memperbaiki pola hidup yang sehat. Selain itu alangkah baiknya agar anda bisa mengetahui beberapa jenis makanan yang berlemak tinggi baik untuk kesehatan jantung dan kesehatan organ didalam tubuh.

Menurut para pakar mengenai suatu riset mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi baik, dapat menyebabkan ritme jantung menjadi lebih lancar dan aliran darah bisa sampai ke otak dengan efektif. Dan bukan hanya itu saja, lemak yang baik pun dapat memberikan efek sehat dalam tubuh dengan jangka waktu yang lama.

Simak terus artikel yang satu ini untuk menambah wawasan anda mengenai makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi serta baik untuk dikonsumsi.

Beberapa Jenis Makanan Berlemak Tinggi Baik yang Bisa Dikonsumsi dan Sehat Untuk Tubuh

Pada dasarnya terdapat beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi oleh manusia, ialah makanan yang berpotensi baik untuk tubuh atau menjadi racun di dalam tubuh.

Ketika ingin menjalani pola hidup yang sehat alangkah baiknya anda mengetahui beberapa jenis makanan yang mengandung lemak baik yang tinggi agar bisa mengembalikan pola hidup sehat anda dengan jitu dan efektif. Berikut adalah beragam jenis makanan yang bisa dikonsumsi dengan kandungan lemak tinggi yang baik untuk anda:

Keju

Jenis makanan pertama yang mengandung lemak baik yang amat tinggi ialah keju. Keju merupakan makanan yang berasal dari Belanda dan berbahan dasar susu yang telah melalui banyak proses.

Biasanya keju akan dikonsumsi dengan suatu makanan olahan atau dikonsumsi secara mentah. Ketika mengkonsumsi keju, kandungan protein alami yang dimiliki oleh keju dengan kandungan lemak baik pada keju sangat berpotensi untuk mengembalikan kesehatan dan bisa memberikan ritme baik untuk jantung.

Bukan hanya itu saja, kandungan alami yang dimiliki oleh keju pun sangat banyak. Mulai dari kalsium, vitamin B12, fosfor dan selenium. Oleh karena itu, kembalikanlah pola hidup yang sehat agar anda bisa menjalani beragam kegiatan tanpa mengkhawatirkan.

Minyak Kelapa

Setelah terdapat keju sebagai bahan makanan yang mengandung lemak baik amat tinggi, kemudian terdapat pula minyak kelapa. Minyak kelapa adalah minyak yang dihasilkan dari kelapa dan telah melalui beragam proses yang aman untuk minyak itu sendiri.

Kandungan lemak baik yang dimiliki oleh minyak kelapa sebesar 90% dari minyak-minyak lainnya. Tentu saja hal ini telah disetujui oleh para pakar melalui suatu riset. Untuk itu, awali lah menjalani pola hidup yang sehat dengan menggunakan minyak kelapa sebagai proses memasak dibandingkan menggunakan minyak jenis lainnya.

Dark Chocolate

Dan makanan yang mengandung lemak tinggi yang terakhir, ialah dark chocolate. Dark chocolate merupakan coklat alami yang dihasilkan dari biji kakao tanpa menggunakan bahan susu atau bahan pemanis lainnya.

Dark chocolate sendiri lebih memiliki warna yang hitam pekat dibandingkan milk chocolate. Siapa sangka bahwa dark chocolate mengandung antioksidan yang amat tinggi dan berlemak baik yang tidak kalah tinggi dibandingkan dengan jenis coklat-coklat lainnya.

Setidaknya sekitar 65% dari total kandungan lemak baik dimiliki oleh dark chocolate. Tentu saja kandungan 65% pada makanan berlemak tinggi tersebut bisa memenuhi kebutuhan lemak baik untuk tubuh dan bisa memperbaiki kesehatan jantung serta organ tubuh lainnya.

Most Popular