31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Foodie Bakpao Homemade Sangat Simpel Dan Bisa Dibuat Oleh Siapa Saja!

Bakpao Homemade Sangat Simpel Dan Bisa Dibuat Oleh Siapa Saja!

Bakpao adalah roti khas asal Tiongkok China, yang dimana adonan diisi oleh kacang ijo, daging, dan kacang merah. Siapa sih yang tidak suka dengan Bakpao? Apalagi sekarang sudah mudah sekali untuk membuat Bakpao Homemade, yang paling enak dan sederhana dalam pembuatannya. Bakpao memiliki arti nama daging dalam adonan tepung. Rotinya yang lembut dengan proses pengukusan yang optimal, isiannya yang matang sempurna dan merata.

Meski membuatnya dengan ala kadarnya yang sederhana, untuk teksturnya dijamin empuk dan bikin ketagihan. Kamu paling suka bakpao isi apa? Warna Apa? Bakpao memiliki khas jajanan paling populer di kawasan asia bagian timur. Untuk kepopulerannya yang sudah sejak lama sudah ada, pasti berbagai kalangan manapun akan menyukai bakpao ini. Hanya ada beberapa bahan yang anda harus siapkan seperti, Tepung, gula halus, garam, kuning telur, mentega.

Untuk bahan bakpao homemade pendukungnya ada Fermipan,gula pasir, dan susu cair. Langkah pembuatannya masukkan semua bahan dan uleni sampai kalis, dan isikan isian di dalam adonan. Yang nantinya akan dikukus dengan api kecil, pastikan saat pengukusan tekstur dan adonan matang merata. Tips ini bisa anda pakai dengan mencolokan ke adonan dengan lidi, jika ada adonan yang menempel sudah dipastikan belum matang. Untuk isiannya bisa sesuaikan dengan selera anda, atau menggunakan bahan isian seadanya yang anda miliki di dapur anda.

Kelebihan anda membuat bakpao dengan ala homemade seperti ini, bisa memastikan bakpao nya higienis. Sehingga anda bisa membuat cemilan mewah yang bisa hemat biaya, soalnya kalau beli pasti harganya mahal banget. Berikut ini merupakan beberapa tips metode pembuatan bakpao lebih mudah dan hasil yang memuaskan.

Metode Membuat Bakpao Homemade Favorite

bakpao

Masih bingung dengan cara pembuatan bakpao, dengan tekstur dan rasa yang enak. Anda bisa menggunakan teknik dan metode seperti dibawah ini, karena tidak semua bakpao yang terjual siap saji akan sehat untuk kesehatan tubuh anda. Oleh karena itu, dengan anda bisa membuat bakpao sendiri di rumah. Semua rasa, tekstur, dan higienis pasti dapat anda kreasikan sendiri. Kalo ada yang lebih hemat kenapa harus yang mahal? Yuk langsung saja kita cari tahu teknik pembuatan jajanan oriental satru ini.

Bahan Kualitas Terbaik

Untuk membuat Bakpao Homemade, seharusnya anda membuat dengan sepenuh hati dan kualitas yang baik. Menggunakan bahan yang berkualitas tinggi, akan menciptakan rasa, tekstur, dan penampilan yang memuaskan untuk diri sendiri. Apalagi kalau and berniat untuk memebisniskannya, harus lebih berhati-hati lagi. Perhatikan terutama pada fermipannya, ketika fermipan sudah tidak aktif maka tekstur mengembang pada bakpao akan kurang bahkan tidak akan mengembang.

Saring-saring

Bahan apa yang harus disaring? Bahan seperti tepung, garam, dan gula halus. Untuk proses seperti ini akan membantu anda menciptakan tekstur lembut pada adonan. Hal ini juga bisa memisahkan bahan yang memiliki kesan kasar.

Menguleni

Uleni adonan bakpao homemade hingga kalis dan tidak lengket ke tangan. Waktu yang dibutuhkan hanya 7 sampai 15 menit saja, menggunakan tangan secara manual. Usahakan adonannya sampai kalis dan tercampur rata pada tekstur akan lembut jadinya. Hayoo sampai sini sudah paham betul belum? untuk menguleni adonan. Karena adonan adalah objek paling utama yang membutuhkan banyak perhatian.

Pastikan Sempurna

Bakpao homemade, rupanya membutuhkan isian yang tidak terlalu banyak dan basah. Cuma pengukusan yang paling diperhatikan lagi. Suhu panas sempurna pada pengukuhan, baru ditaruhkan adonannya untuk proses pengukusan. Untuk bakpao yang anda sudah kreasikan warna dengan isiannya, bisa menjadi cemilan oriental pilihan yang mewah dan hemat.

Most Popular