31.6 C
Tangerang
Monday, August 8, 2022
Home Lifestyle Batasan Konsep Hidup dengan Sempurna yang Perlu Diperhatikan

Batasan Konsep Hidup dengan Sempurna yang Perlu Diperhatikan

inajournal.com – Kesempurnaan itu bukanlah sebuah patokan yang mutlak dalam kehidupan. Konsep hidup dengan sempurna itu memang sudah akrab sekali didengar, mungkin kamu sendiri ingin menggapai segala sesuatunya dengan lancar, mulus dan sempurna. Tetapi semua itu perlu ada batasan yang perlu kamu ketahui dengan detail. Sebutkan hal itu bukanlah suatu konsep yang keliru karena kesempurnaan itu akan mendorongmu untuk bisa berusaha secara maksimal.

Namun memang perlu kamu perhatikan yakni kesempurnaan juga ada batasannya. Jangan sampai obsesimu dalam hidup dengan sempurna ini akhirnya bisa merugikan diri sendiri. Langsung saja kalau begitu ketahui berbagai batasan dari setiap konsep perfeksionis yang perlu diperhatikan seperti berikut.

Batasan dari Konsep Hidup dengan Sempurna yang Perlu Kamu Ketahui

 

Konsep-Hidup-dengan-Sempurna

  • Sempurna Bukan Suatu Patokan Mutlak

Di dalam pengerjaan sesuatu hal, jika konsep hidup dengan sempurna ini menghantui semua pikiranmu berarti perlu kamu ingat kalau sempurna bukan suatu patokan yang mutlak. Bahas kesempurnaan ibaratnya dua sisi yang berlawanan, mungkin sisi kamu bisa saja terpacu melakukan terbaik tetapi di sisi lain memberikan kemungkinan bisa buat kamu tertekan. Menjadi sosok yang perfeksionis ini merupakan batasan yang diingat yakni jangan sampai anggap kesempurnaan itu perlu diraih.

Bagaimanapun, jika kamu belum bisa sempurna melakukannya, bukan berarti perjuanganmu itu gagal. Jangan sampai batasan satu ini malah kamu sepelekan begitu saja, padahal jika kamu hanya melihat jalan lurusnya saja itu bisa saja terjadi padamu dan bisa saja tidak. Semua urusan kehidupanmu memang di tanganmu, tetapi semua keadaan dan takdir pun tidak bisa kamu halangi nantinya. Berjuanglah dengan sebaik mungkin, melakukannya dengan benar, tetapi soal hasil sempurna atau tidaknya kamu bisa langsung pasrahkan itu semua kepada tuhan. Kamu sudah melakukan yang terbaik bukannya gagal!

  • Jangan Sampai Hambat Waktu Berkarya

Kegiatan yang produktif atau berkarya adalah kegiatan yang memang sangat mengasyikkan, tetapi bisa saja terhambat karena rasa keinginan untuk sempurna. Kreativitas merupakan karakter untuk bersaing di era dewasa. Adanya kreativitas, maka kamu mampu hasilkan karya terbaik. Tetapi memang hal ini menjadi catatan paling penting supaya jangan sampai keinginan kamu untuk sempurna itu malah bisa menunda kreativitasmu berjalan.

Tentu ini ada batasannya, kesempurnaan sudah seharusnya dijadikan penyemangat saja bukan alasan untuk benarkan tindakan untuk menunda-nunda. Kalau seharusnya kamu sudah bisa memiliki karya beberapa dalam waktu yang ditargetkan, tetapi hanya karena ingin sempurna itu malah hanya dapatkan satu karya saja yang belum tentu akan buat kamu merasa puas telah sempurna.

  • Boleh Berkeinginan untuk Sempurna, Asal Jangan Patahkan Semangat

Kesempurnaan merupakan sebuah hal yang diincar banyak orang, entah dari fisik, pencapaian akademi, karrie atau target lainnya. Yang perlu kamu garis bawahi saat ini adalah kesempurnaan tidak boleh renggut semua semangat. Dimana akhirnya kesempurnaan itu buat kamu patah semangat saat kamu malah meraih kegagalan. Belum sempurna bukan berarti kamu gagal, sebuah proses yang perlu dilalui ini memang perlu pencapaian yang lebih baik saja.

Jangan pernah merasa kalau semua apa yang kamu kerjakan sudah sangat sempurna, jika kamu selalu melakukan ekspektasi itu artinya bisa berujung Fatal. Mengapa? Lantas mana kita tahu kalau semuanya ada yang lebih baik darimu? Ada yang lebih bisa berhasil darimu, apalagi saat kamu malah memiliki pencapaian yang gagal. Obsesi ini perlu dibatasi sehingga kamu tidak berhenti untuk semangat mencoba dan mencoba. Pahami batasan yang satu ini!

  • Jangan Buat Konsepnya Malah Menghalalkanmu Di Segala Cara

Hanya ingin memiliki konsep hidup sangat sempurna, untuk mencapai segala sesuatunya yakni menghalalkan berbagai cara. Memang tidak sedikit orang yang rela melakukan apapun supaya dianggap kehidupan nya sempurna oleh sekelilingnya.

Menjadi orang dengan keinginan sempurna ini tentu ada batasnya jangan sampai konsepnya buat kamu jadi tidak jujur, kebahagian semu yang bisa bisa menyesal di kemudian hari dan lainnya. Perfect atau sempurna itu kera jadi patokan sukses, namun supaya kamu tidak kelewat batas maka ketahui batasan-batasan yang dijelaskan diatas.

Itulah ulasan lengkap mengenai konsep hidup dengan sempurna. Menjalankan kehidupan tidak semudah yang dibayangkan, sehingga kamu pun bisa berupaya lebih besar untuk memaksimalkan nuansa positif.

Most Popular