31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Foodie Beberapa Makanan Untuk Menu Diet Ketogenik Yang Akan Membuat Badan Kamu Langsing!

Beberapa Makanan Untuk Menu Diet Ketogenik Yang Akan Membuat Badan Kamu Langsing!

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang ideal dan sehat, sehingga banyak orang yang melakukan diet secara ketat. Namun bukannya mendapat tubuh yang ideal malah mendapatkan berbagai penyakit. Jika anda sedang diet ketogenik berarti anda hanya bisa memakan makanan yang rendah karbohidrat dan tinggi akan lemak baik. Diet ketogenik tidak hanya bisa membantu anda menurunkan berat badan, namun juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Sebuah studi menyatakan bahwa diet ketogenik mampu membantu anda mencapai berat badan yang ideal. Selain itu, diet ketogenik juga dapat menghindari anda dari penyakit berbahaya seperti diabetes, epilepsi, kanker sampai penyakit alzheimer. Bagi anda yang ingin mencoba diet ketogenik maka sebaiknya anda mengetahui apa saja makanan yang masuk ke dalam menu diet tersebut. Berikut ini ada beberapa makanan untuk Menu Diet Ketogenik yang bisa anda konsumsi saat sedang diet.

Menu Diet Ketogenik Yang Memiliki Banyak Manfaat

Makanan Laut

Salah satu makanan laut yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat umum adalah ikan dan kerang. Ikan dan kerang juga sangat baik dikonsumsi pada saat sedang diet ketogenik. Salah satu contoh makanan laut yang baik dikonsumsi pada saat diet ketogenik adalah ikan salmon. Ikan salmon sama sekali tidak mengandung karbohidrat namun sangat kaya akan vitamin B, kalium dan selenium.

Ikan salmon dan ikan sarden juga sangat kaya dengan asam lemak omega 3 yang telah terbukti mampu membantu orang obesitas untuk menurunkan berat badannya. Jadi jika anda berminat diet ketogenik maka anda bisa mengkonsumsi makanan laut ini agar cepat dalam proses penurunan berat badan.

Keju

Makanan yang cocok untuk diet ketogenik selanjutnya adalah keju yang juga merupakan makanan rendah karbohidrat dan tinggi akan lemak. Salah satu contohnya adalah dalam 28 gram keju cheddar hanya mengandung 1 gram karbohidrat, 7 gram protein dan sisanya sebanyak 20% merupakan rekomendasi asupan harian yaitu kalsium.

Keju memang makanan yang tinggi akan lemak jenuh, namun sampai saat ini belum ada buktinya kalau keju bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Justru penelitian menemukan bahwa keju bisa melindungi anda dari resiko penyakit jantung. Hal tersebut dikarenakan keju mengandung lemak bernama asam linoleat yang juga terbukti bisa membantu dalam menurunkan berat badan.

Daging Sapi dan Ayam

Menu Diet Ketogenik selanjutnya adalah daging sapi dan ayam. Daging sapi dan ayam tidak mengandung karbohidrat namun sangat tinggi akan vitamin B, kalium, selenium dan zinc. Kedua makanan tersebut juga sangat tinggi mengandung protein dan juga terbukti membantu menjaga massa otot dari orang yang sedang menjalani diet rendah karbohidrat seperti diet ketogenik. Jika anda ingin diet ketogenik namun tidak suka mengkonsumsi makanan laut maka anda bisa menggantinya dengan daging sapi atau ayam karena keduanya sama sama rendah karbohidrat sehingga program diet anda menjadi lancar.

Zaitun

Kebanyakan orang hanya mengenal minyak zaitun tanpa mengetahui bentuk padat dari minyak zaitun itu sendiri. Buah zaitun merupakan buah yang sangat rendah akan karbohidrat sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet rendah karbohidrat.

Salah satu contohnya adalah dalam 28 gram zaitun hanya mengandung 1 gram karbohidrat saja. Oleh karena itu sangat disarankan bagi anda yang sedang melakukan diet ketogenik untuk mengkonsumsi buah yang satu ini, agar misi anda dalam menurunkan berat badan menjadi lebih efisien.

Telur

Menu Diet Ketogenik selanjutnya adalah telur, karena selain daging ayam, telur juga menjadi salah satu makanan yang paling menyehatkan. Dalam satu butir telur besar mengandung hanya kurang dari 1 gram karbohidrat saja. Hal tersebut menjadikan telur sangat cocok dijadikan menu diet karena mampu memberikan rasa kenyang tanpa banyaknya karbohidrat di dalamnya.

Selain itu, telur juga terbukti dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama setelah mengkonsumsinya dan juga mampu menjaga kestabilan kadar gula darah dalam tubuh. Itulah sebabnya telur disebut-sebut sebagai makanan yang paling menyehatkan karena banyaknya manfaat di dalamnya.

Most Popular