31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty Beberapa Makanan Yang Mengandung Kolagen Yang Bisa Membuatmu Awet Muda Dan Tetap...

Beberapa Makanan Yang Mengandung Kolagen Yang Bisa Membuatmu Awet Muda Dan Tetap Cantik!

Semua orang pasti ingin memiliki kulit yang terlihat awet muda. Bahkan hampir semua orang berlomba-lomba melakukan perawatan yang bisa dibilang harganya tidak murah demi mendapatkan kulit yang senantiasa terlihat awet muda. Namun ternyata ada beberapa makanan yang bisa membuat kulit anda menjadi kencang secara alami dan makanan tersebut adalah makanan yang mengandung kolagen.

Kolagen merupakan salah satu protein yang hanya terdapat pada area-area tertentu seperti kulit, otot, tulang dan pembuluh darah. Jika kadar kolagen dalam tubuh berkurang maka akan muncul berbagai gangguan kesehatan. Salah satunya adalah kulit menjadi terlihat keriput, otot menjadi lebih kaku dan lemah, nyeri sendi dan gangguan pencernaan. Anda bisa mendapatkan manfaat kolagen dari makanan berikut ini. Berikut ini ada beberapa Makanan Mengandung Kolagen yang patut diketahui.

Rekomendasi Makanan Mengandung Kolagen Yang Patut Diketahui

Ayam

Ayam merupakan makanan yang banyak mengandung protein, nah kolagen juga merupakan bagian dari protein. Namun tidak semua bagian ayam mengandung kolagen hanya ada dua bagian yaitu bagian leher dan bagian tulang muda. Jika sebelumnya anda tidak menyukai bagian leher, maka mulai saat ini anda bisa lebih menyukai bagian tersebut agar bisa mendapatkan manfaat kolagen di dalam tubuh anda sehingga anda bisa memiliki kulit yang senantiasa awet muda.

Ikan

Ikan juga merupakan Makanan Mengandung Kolagen yang biasa dikonsumsi setiap hari. Namun tidak semua bagian ikan mengandung banyak kolagen hanya beberapa saja seperti mata, kepala, dan sisik. Namun bagaimana caranya kita makan semua yang jelas jelas tidak bisa dimakan?

Tenang saja, ternyata bagian daging ikan dan kulitnya bisa menyumbang kandungan kolagen ke pada tubuh anda. Jika sebelumnya anda tidak suka ikan maka mulai sekarang, rajinlah makan ikan jika ingin memiliki kulit yang sehat dan terlihat awet muda.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang wajib ada di setiap masakan. Tidak hanya mampu menambah rasa dalam makanan, ternyata bawang putih juga bisa meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh loh.

Rempah rempahan populer ini juga dapat dipercaya mampu membuat kulit anda menjadi lebih kencang apabila mengkonsumsinya. Namun jika anda memang ingin merasakan manfaat dari bawang putih, dibutuhkan kadar tertentu yang harus dikonsumsi oleh anda.

Jeruk

Salah satu buah yang mengandung rasa manis dan asam ini juga mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi dan hal tersebut mampu berperan penting untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Namun beberapa buah yang memiliki cita rasa asam juga memiliki manfaat yang sama seperti jeruk. Jika anda tidak ingin kekurangan kolagen dan memiliki kulit yang kusam maka anda bisa langsung mengkonsumsi jeruk agar kebutuhan vitamin C anda menjadi tercukupi.

Kaldu Tulang

Siapa sangka kalau tulang hewan juga sangat bermanfaat bagi tubuh salah satunya karena mengandung kolagen. Untuk itu anda bisa mencukupi kebutuhan kolagen anda dengan cara mengkonsumsi kaldu dari tulang sapi, ayam atau ikan untuk dapat menambah jumlah kolagen di dalam tubuh. Kaldu tulang ini juga bisa anda konsumsi secara langsung maupun ditambahkan ke makanan lain seperti sup. Dengan begitu kebutuhan kolagen anda bisa tercukupi.

Sayuran Hijau

Makanan Mengandung Kolagen yang terakhir adalah sayuran hijau. Salah satu sayuran hijau yang mengandung klorofil tinggi adalah sayur bayam dan daun kale. Kedua sayuran tersebut memiliki kandungan klorofil yang tinggi.

Klorofil sendiri merupakan salah satu komponen yang bisa mempercepat proses produksi kolagen untuk kulit. Dengan anda rajin mengkonsumsi makanan sayur hijau maka kebutuhan kolagen anda akan tercukupi dan anda bisa memiliki kulit yang sehat dan kencang serta awet muda.

Most Popular