31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Health Beberapa Trik Untuk Turunkan Berat badan Secara Permanen

Beberapa Trik Untuk Turunkan Berat badan Secara Permanen

inajournal.com – Apabila Anda sedang merencanakan penurunan berat badan, trik turunkan berat badan secara permanen dan alami dapat menjadi salah satu solusi yang terbaik sehingga kenaikan berat badan kembali pasca penurunan berat badan bisa dihindari. Tips untuk menurunkan berat yang inginkan secara permanen yaitu dengan membuat komitmen terhadap diri sendiri. Karena untuk mendapatkan tubuh yang ideal seperti yang diinginkan perlu adanya sebuah usaha dan komitmen dalam jangka yang panjang. 

Komitmen Dalam Turunkan Berat Badan Hasilnya Permanen

  1. Biasakan untuk sarapan pagi
    Sarapan pagi menjadi salah satu bagian penting yang berperan dalam turunkan berat badan ataupun mempertahankan berat badan. Dalam sebuah studi membuktikan bahwa jika melewatkan sarapan pagi bisa membuat seseorang cenderung lebih mudah untuk tergoda mengkonsumsi makanan kalori tinggi serta camilan tidak sehat pada siang hari. Studi lain menyebutkan pula bahwa, sarapan pagi bisa menurunkan kadar ghrelin, yakni hormon yang bisa menyebabkan seseorang menjadi mudah lapar. Tetapi, penting untuk meastikan sarapan dengan makanan yang kaya akan nutrisi.
  2. Mengkonsumsi makanan yang berserat
    Rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat dan juga menjadi bagian dari tips menjadikan tubuh lebih ideal. Karena, dengan mengkonsumsi makanan yang berserat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan, bisa membuat anda merasa lebih kenyang sehingga keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang lainnya pun akan berkurang dan makanan serat juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan.
  3. Hindari minuman yang manis
    Menurunkan Berat badan
    Dengan meminum minuman yang manis mempunyai jumlah kalori yang tinggi sehingga alangkah baiknya jika kamu menjauhkan makanan atau minuman yang manis dari sekarang. Jika anda sedang menginginkan minuman yang mempunyai rasa, anda bisa menggantinya dengan minuman alternatif yang lainnya seperti jus bua, air kelapa, susu rendah lemak, atau jus sayur yang lebih bergizi.
  4. Olahraga secara rutin
    Melakukan kegiatan olahraga secara teratur juga akan memberikan peran yang penting bagi seseorang dalam meraih tubuh yang ideal. Buakn hanya itu saja, olahraga juga bisa meningkatkan metabolisme alhasil lebih banyak kalori yang dibakar. Luangkan jua waktu setidaknya 30 menit dalam sehari untuk olahraga, supaya berat anda tidak kembali mengalami kenaikan yang drastis.
  5. Tidur yang cukup
    Sebuah penelitian membuktikan bahwa saat seseorang kurang tidur dapat memicu kenaikan berat badan. karena ketika seseorang sedang kurang tidur, akan memproduksi hormon ghrelin yang akan menyebabkan seseorang terasa lapar dan memberi sinyal pada tubuh untuk makan. Sementara produksi hormon leptin yang akan memberikan sinyal kenyang pada tubuh akan berkurang. Maka pastikanlah bahwa anda tidur dalam jangka waktu yang cukup, yakni sekitar 7 -8 jam dalam sehari.
  6. Kelola stres
    Banyak orang yang menjadikan makanan sebagai pelarian mereka untuk bisa menghilangkan stres dengan hal yang positif. Dapat anda mulai dengan mengerjakan sesuatu yang anda sukai, misalnya dengan melakukan hal yang membuat anda suka seperti memelihara hewan kesukaan di rumah. Hal itu akan membuat tubuhmu lebih rileks kembali.

    Selain itu olahraga juga bisa membuat anda lari dari rasa stres yang anda rasakan. Cara sederhana juga bisa membuat anda jauh lebih rileks seperti anda berjalan-jalan ke Taman atau dengan melakukan yoga di rumah masing-masing. membuat komitmen dan motivasi dalam menjalankan pola hidup yang sehat secara konsisten merupakan hal penting yang harus anda lakukan dalam mendapatkan tubuh yang ideal.

Most Popular