31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Foodie Berani Makan? Kuliner Paling Aneh Yang Ada Di Dunia

Berani Makan? Kuliner Paling Aneh Yang Ada Di Dunia

Kuliner paling aneh yang ada di dunia menjadi daya tarik banyak orang untuk mencicipi. Setiap negara memiliki kuliner khas masing masing dengan cita rasa yang berbeda beda, selain itu mulai dari bahan yang digunakan, rasa yang unik dan tampilan yang bermacam macam. Di Indonesia sendiri memiliki berbagai macam kuliner yang wajib di coba dengan cita rasa bumbu rempah rempah yang kental.

Tak hanya Indonesia beberapa Negara lain tentunya memiliki kuliner khasnya sendiri, umumnya kuliner di dunia berbahan dasar yang wajar, namun bagaimana jika menemukan kuliner dari Negara lain yang paling aneh dan terkesan menjijikan? Walaupun memiliki tampilan yang tidak menggiurkan, bagi masyarakat Negara tersebut, makanan khas Negara mereka sangat diminati dan menjadi makanan pokok.

Jika kamu berkunjung di beberapa Negara yang memiliki makanan aneh ini, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan aneh dari Negara tersebut.

Kuliner Paling Aneh Di Dunia Yang Terkesan Menjijikan

1. Balut – Filipina

Kuliner paling aneh
Kuliner yang satu ini dikenal sangat aneh dan bahkan terlihat menjijikan, namun siapa sangka ternyata kuliner yang berasal dari Filipina ini menjadi makanan favorit disana. Balut merupakan embrio bebek yang direbus secara hidup hidup dalam cangkangnya, jika melihat tampilannya mungkin kamu tidak akan berselera karena benar benar berbentuk bayi bebek, namun untuk rasanya banyak yang bilang sangat enak.

2. Surstromming – Swedia

Kuliner paling aneh
Makanan yang satu ini berasal dari Swedia, ikan haring dari laut Baltik yang difermentasi dengan garam agar tidak basi. Cara penyajian ikan di tempatkan dalam kaleng, dan ketika dibuka ikan ini akan mengeluarkan aroma yang tajam seperti ikan basi. Ikan ini juga sering disebut ikan basi karena aromanya yang tidak sedap.

3. Mata Tuna – Jepang

Mata Tuna – Jepang
Kuliner paling aneh di dunia yang satu ini mungkin tidak aneh bagi orang Jepang, jika melihat dari penampilan, mata tuna ini terlihat menjijikan. Namun memiliki rasa yang hampir sama dengan gurita atau cumi cumi, di Jepang makanan yang satu ini sangat digemari, berani coba?

4. 1000 Tahun Telur – Tiongkok

1000 Tahun Telur – Tiongkok
Jangan tertipu dengan namanya, walaupun disebut telur 1000 tahun, telur yang berasal dari Tiongkok ini bukan disimpan selama ribuan tahun. Telur yang berwarna hitam ini disimpan dalam campuran malam, abu, dan kapur mentah selama beberapa bulan, sehingga warna telur ini menjadi beruba menjadi hitam. Berani untuk mencobanya?

5. Casu Marzu – Italia


Italia memang dikenal dengan banyaknya kuliner yang menggunakan keju, casu marzu atau keju basi ini merupakan kuliner tradisional khas Italia yang merupakan balok keju domba berisi larva serangga yang masih hidup. Ternyata serangga yang ada dalam keju tersebut memberikan rasa dalam kejunya, tetapi ketika melihat serangga yang gerak gerak tentunya akan membuat rasa jijik untuk memakannya.

6. Tarantula Goreng – Kamboja


Kuliner paling aneh di dunia yang satu benar benar tidak disangka, tarantula goreng khas Kamboja ini menjadi salah satu makanan favorit banyak orang yang ada di kamboja. Cara memasaknya dengan mencabut bulu bulunya, lalu direndam dalam msg, gula, dan garam selama semalaman, dan digoreng menggunakan bumbu bawang putih.

7. Blood Sausage – Afrika, Asia, Amerika, dan Eropa

Kuliner paling aneh
Sosis darah ini terlihat sangat menjijikan, namun makanan yang satu ini menjadi favorit banyak orang di beberapa Negara. Makanan ini terbuat dari darah yang dibekukan kemudian diberi bumbu agar rasanya semakin nikmat.

Most Popular