31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Travel Berasa Tinggal Dalam Kulkas! Tempat Terdingin Di Dunia Yang Bisa Coba Kamu...

Berasa Tinggal Dalam Kulkas! Tempat Terdingin Di Dunia Yang Bisa Coba Kamu Kunjungi

Berbagai wilayah negara memang mempunyai iklim cuaca yang berbeda seperti tempat terdingin di dunia, ada yang beriklim tropis dan subtropis dan lain lain. Perbedaan ini dibedakan karena sejumlah faktor atmosfer, hidrosfer, litosfer, permukaan tanah dan biosfer. Berbicara tentang iklim untuk di asia tenggara yaitu negara kita indonesia memiliki cuaca yang menguntungkan karena beriklim tropis yang perubahan suhunya tidak extreme.

Walaupun banyak perubahan semenjak polusi udara dan iklim dunia yang sedang tidak sehat. Negara indonesia bukanlah wilayah yang perubahan suhunya berbahaya dibandingkan dengan negara yang memiliki perubahan suhu dingin dibawah 0° celcius hingga membuat kamu beku seperti di dalam lemari pendingin yaitu kulkas . Kira-kira mana saja tempat terdingin ini? Berikut tempat dan penjelasanya.

Tempat Terdingin Di Dunia Yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Ulaanbaatar – Mongolia

Ulaanbaatar - Mongolia
Tempat terdingin yang pertama yaitu Ulaanbaatar. Letak wilayah ini di negara mongolia tempat ini sebagai salah satu yang terdingin di dunia. Letak wilayah ini di dataran tinggi 1.300 mdpl meter diatas permukaan laut. Ulaanbaatar juga ditempati oleh masyarakat dari setengan negara mongolia. Menurut independen dari januari tempat ini mempunyai suhu hanya 16° dan masyarakat disana mengungsi ke tempat museum kota untuk menghangatkan tubuh.

2. Verkhoyansk – Rusia

Verkhoyansk - Rusia
Tempat terdingin di dunia ini berada di negara Rusia. Menurut treehugger verkhoyansk ditempati untuk orang-orang buangan politik di tahun 1860-an dan awal abad ke 20, salah satu alasan karena tempat ini tempat terdingin di rusia mungkin agar mereka jera atau untuk perlindungan. Pada bulan januari rata-rata suhu di wilayah ini -48,9° dan terkadang lebih dingin bahkan mencapai titik beku, dan Pada tahun 1892 penduduk disini mencatat suhu di wilayah ini sangat dingin dan beku.

3. Fraser – Amerika Serikat

Fraser - Amerika Serikat
Letak wilayah ini berada di negara amerika serikat. Menurut western regional climate change suhu di wilayah ini mencapai 0.3° celcius dan paling rendah -1.7° celcius . Fraser berada di ketinggian 8.574 kaki di lereng kaki gunung rocky, colorado, tempat dingin ini di amerika serikat dijadikan tempat untuk destinasi wisata dan olahraga ski, jika kamu penasaran serunya bermain ski, bisa mencoba mengunjungi tempat ini.

4. Barrow – Amerika Serikat

Tempat Terdingin Di Dunia
Letak wilayah ini di kota paling utara amerika serikat yang jaraknya dengan kutub utara di selatan 1.300 mil dan kutub utara lingkaran arktik 320 mil. Tinggi wilayah ini hanya 1.300 kaki dan sangat dingin dan berangin. Di barrow matahari terbenam hanya pada akhir november dan tidak muncul lagi sampai bulan januari.

Menurut national weather service suhu di wilayah ini hanya naik sekitar 3.3° celcius. Walaupun tempat ini sangat dingin masyarakat juga tetap ada yang tinggal di sana lho yakni bekerja sebagai industri energi. Namun tempat ini hanya bisa dikunjungi dengan pesawat atau jalur laut. Wah gimana ya kalo berada disana.

5. Voston Station Antartika

Voston Station Antartika
Tempat terdingin di dunia ini berada di antartika timur dari kutub selatan hanya berjarak 800 mil dan dari pusat mati datarang tinggi antartika timur. Tempat ini sangat memiliki cuaca suhu yang ekstrim yaitu hanya -89.2° celcius dan bisa lebih parah. Meski dingin dan berangin disana juga tetap ada masyarakat yang tinggal.

Most Popular