31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Lifestyle Berat Badan Turun 5 Kg Seminggu! Kupas Tuntas Diet Ala IU Idol...

Berat Badan Turun 5 Kg Seminggu! Kupas Tuntas Diet Ala IU Idol Kpop Cantik

Korea Selatan sangat terkenal dengan industri musiknya yang kepopulerannya sudah menembus pasar internasional. Ada banyak idol Kpop yang berbakat di Korea, namun menjadi idol Kpop bukanlah perihal yang mudah bagi mereka, ada banyak perjuangan yang harus mereka lewati. Untuk menjadi idol Kpop mereka dituntut untuk memenuhi standar kecantikan di Korea, tubuh yang langsing, kulit yang bersih, dan tentunya harus berbakat.

Setiap idol Kpop pasti akan menjalankan diet pada masa masa trainee sebelum menjadi idol, seperti salah satunya IU. Pemilik nama lengkap Lee Ji Eun atau yang akrab dipanggil IU ini sempat menghebohkan banyak netizen, karena sukses menurunkan berat badan selama 5 Kg hanya dalam waktu seminggu, waktu ini memang cukup singkat untuk menurunkan berat badan yang cukup banyak. Seperti apa penjelasan diet ala IU idol Kpop yang satu ini, berikut ini penjelasannya.

Kupas Tuntas Diet Ala IU Idol Kpop Yang Berbakat

Menjadi idol Kpop bukanlah hal yang mudah bagi mereka, seperti salah satunya IU. Ada banyak yang harus dilewati, latihan secara rutin, kerja keras, mengasah bakat, dan harus tahan banting dengan omongan yang pedas. Sebelum menjadi idol Kpop mereka akan di training selama beberapa tahun sesuai kebijakan agensi, bahkan banyak idol yang menjalani menjadi trainee selama 11 tahun lamanya. Tentunya waktu tersebut bukan lah waktu yang sebentar.

Lama atau tidaknya kamu menjadi trainee tidak menentukan kamu akan berhasil debut atau tidak, nyatanya masih banyak calon idol yang menjalankan trainee bertahun tahun dna berakhir tidak debut. IU merupakan salah satu idol Kpop berbakat yang cukup populer, bahkan kepopulerannya ini menembus pasar Internasional, namun sebelum menjadi sepopuler sekarang, banyak yang harus ia lewati.

Seperti idol Kpop yang lainnya, IU harus menjalankan diet demi memenuhi standar kecantikan di Korea Selatan. Bagi pecinta Kpop tentunya sudah mengetahui kabar IU yang melakukan diet selama seminggu dan turun sebanyak 5 Kg, angka yang cukup besar untuk waktu yang singkat. Diet IU ini sempat menjadi tren, dan dilakukan oleh banyak orang, katanya yang sudah mencoba diet ala IU idol Kpop ini sangat efektif dan bisa menurunkan berat badan dengan singkat.

Diet IU ini sangat membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh, karena target nya cukup sebentar yaitu hanya dalam seminggu. IU benar benar melakukan diet ketat dengan mengkonsumsi satu butir apel di pagi hari, dua buah ubi di siang hari, dan minum segelas susu protein untuk malam harinya. IU benar benar menjalankanya dengan rutin selama seminggu penuh, dan hasilnya benar benar tidak terduga, ia berhasil menurunkan berat badan yang cukup drastis.

Total asupan kalori pada makanan tersebut hanya 500 kalori saja perharinya, padahal seharusnya wanita dewasa membutuhkan 1.500 kalori hingga 3000 kalori dalam sehari. Karena melakukan defisit kalori yang berlebihan wajar saja penyanyi cantik ini mengalami penyusutan berat badan yang sangat banyak. Untuk mendapatkan manfaatnya minimal kamu melakukan diet ala IU ini selama 3 hari, namun jika kamu memiliki banyak kegiatan yang memerlukan energi, diet ini sangat tidak disarankan karena berbahaya. Menurut ahli kesehatan, sebenarnya diet ini tidak boleh dilakukan, karena memangkas kalori secara berlebihan, dan kurangnya asupan gizi harian yang dikonsumsi. Jika ingin mencoba diet ini, harus disesuaikan dengan tubuh kamu juga.

Most Popular