31.6 C
Tangerang
Monday, January 17, 2022
Home Uncategorized Berikut Ini Manfaat Bunga Melati Untuk Kecantikan Wanita

Berikut Ini Manfaat Bunga Melati Untuk Kecantikan Wanita

inajournal.com – Siapa sangka kalau ternyata ada segudang manfaat bunga melati bagi kecantikan kulit dan juga rambut? Rupanya manfaat itu sudah tidak asing lagi dan cocok untuk dijadikan perawatan kecantikan secara alami. Bunga melati merupakan tanaman bunga yang memiliki bau harum. Di negara Indonesia ini, bunga melati cukup mudah ditemukan. Tidak jarang orang yang menanamnya sebagai hiasan rumah supaya lebih asri dan tampak indah. 

Kurang lebih ada sekitar 200 jenis bunga melati di seluruh dunia, namun hanya ada disekitar 9 jenis yang telah dibudidayakan di tanah air. Melati putih atau jasminum Sambav merupakan jenis paling sering ditemui di Indonesia. Bunga ini umumnya dikonsumsi dalam bentuk olahan teh. Terlepas dari jenisnya, manfaatnya pun sudah banyak dikenal dan digunakan saat ini apalagi manfaatnya dalam bidang kecantikan dan kesehatan.

Selain terkenal dengan keharumannya, beragama khasiat dari melati ini dapat menjadi tawaran menarik untuk digunakan sebagai perawatan kecantikan alami seperti kulit dan juga rambut. Biar kamu tidak penasaran dan ingin tahu lebih banyak dari manfaat tanaman bunga melati ini, bisa dengan simak terus penjelasan berikut. 

Manfaat Bunga Melati Bagi Kecantikan Yang Bisa Kamu Dapatkangerhana bulan total

  1. Melembabkan Kulit
    Manfaat bunga melati yang paling utama adalah dapat melembabkan kulit. Berkat kandungan antioksidan yang ada di dalamnya, bunga melati ini dapat memiliki berbagai fungsi kembalikan kelembaban kulit yang hilang. Bunga melati sendiri juga dapat membuka pori-pori yang telah tertutup serta kemudian melembabkan dan menjadikannya lebih sehat, Bunga melati ini akan sangat cocok untuk membantu melakukan perawatan kulit kering dan iritasi. Hal Ini tentu saja akan sangat bagu untuk mereka yang menderita eksim.
  2. Cegah Penuaan Dini
    Manfaat dari bunga melati berikutnya adalah menjadi bahan utama yang alami dan mampu cegah proses penuaan dini. Cukup dengan oleskan beberapa minyak dari bunga melati ke area wajah serta leher setiap malam secara rutin. Hal ini tentu saja dapat membantu memperlambat proses perkembangan agaruis halus pada kulit karena dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang membantu mengisi ruang yang bisa menciptakan kerutan dan lipatan.
  3. Membuat Rambut Lebih Kuat
    Bagi kamu yang memiliki masalah kebotakan, rambut rontok ataupun masalah lainnya, makan bunga melati ini merupakan solusi yang tepat untuk dijadikan perawatan terbaik. Manfaat dari bunga melati ini juga cocok digunakan sebagai obat herbal dalam perawatan rambut, Caranya cukup mudah hanya dengan iapkan hingga 14 bunga melati, 6 daun mangkokan, 2 pandan wangi, 6 daun urang aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gr kemiri, 2 buah bunga mawar, dan 4 liter air putih. Kemudian haluskan semua bahannya dan rebus semua ramuan dengan api kecil selama 20 menit., Setelah itu, dinginkan ramuan tersebut dan oleskan ke area kepala sambil dipijat secara perlahan hingga merata.
  4. Obat Jerawat
    Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat umum, hal ini terjadi pada semua orang. Pastinya bagi kamu yang sering muncul adanya jerapah wajah akan sangat kesal karena terkadang jerawat dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Manfaat dari bunga melati untuk atasi jerawat. Sebetulnya mudah untuk  mengobatinya hanya dengan membersihkan dengan membuatnya menjadi masker wajah saja dan ditumbuk halus terlebih dahulu setelah itu dioleskan pada wajah yang berjerawat. Setelah 10-15 menit, dibersihkan dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.
  5. Haluskan Kulit
    Tentu saja manfaat bunga melati ini bisa juga menghaluskan kulit dan sehat guan menunjang penampilan sehari-hari. Namun, memiliki kulit yang halus dan juga sehat merupakan hal yang wajib untuk kita jaga dalam aktivitas sehari-hari, Di era zaman sekarang ada banyak perawatan kulit kecantikan yang menggunakan bunga melati. Caranya dengan mengolahnya menjadi lulur. Anda hanya perlu menghaluskan bunga melati dan dicampur dengan minyak zaitun. Setelah itu, dioleskan pada tubuh dan digosok untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil lebih maksimal. Mudah bukan caranya?

Most Popular