31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending Blackpink Resmi Menjadi Duta Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021

Blackpink Resmi Menjadi Duta Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021

inajournal.com – Kabar bahagia datang dari Blackpink resmi menjadi duta Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021. Siapa yang tidak kenal Blackpink, girl group yang berisikan 4 wanita cantik ini menjadi salah satu grup terbesar saat ini. Grup yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini sudah debut sejak tahun 2016 sampai saat ini, Blackpink berisikan Jisoo, Jennie, Rose, Lisa, mereka debut dengan lagu yang berjudul Boombayah, saat pertama kali debutnya Blackpink sudah sukses menarik perhatian banyak orang. Seiring berjalannya waktu nama Blackpink semakin besar, bahkan nama mereka sudah dikenal hingga ke mancanegara.

Pada hari Kamis, 25 Februari 2021 kemarin Blackpink menghadiri upacara pengangkatan resmi sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim PBB di kediaman Duta Besar Inggris di Seoul, Korea Selatan. Jennie, Jisoo, Lisa, Rose menerima surat pribadi yang ditulis langsung oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, dalam suratnya tersebut Boris Johnson mengucapkan terima kasih kepada Blackpink atas keberhasilan video kampanye untuk meningkatkan kesadaran terhadap perubahan iklim yang dirilis pada bulan Desember 2020, diketahui video tersebut sudah mendapat 10 juta kali penonton.

“Video Blackpink yang bertajuk Climate Action in Your Area #COP26 sukses besar, dilihat dari jumlah penonton yang mencapai angka 10 juta di seluruh platform media sosial, perubahan iklim merupakan masalah paling penting di zaman kita ini” tulis perdana Menteri Boris Johnson dalam suratnya, “Sungguh luar biasanya bisa memiliki momen ini untuk memberikan surat kepada kalian terhadap masalah krisis ini” lanjut surat tersebut. Kemudian Simon Smith selaku Duta Besar Inggris untuk Korea Selatan berharap dengan didaulatkan Blackpink sebagai duta baru Konferensi Perubahan Iklim PBB, BLINK dapat bersama-sama berusaha untuk menghambat perubahan iklim agar tidak semakin parah.

Blackpink resmi menjadi duta

“Kedutaan Besar Inggris di Seoul merasa sangat senang dapat bekerja sama dengan Blackpink dan YG Entertainment menjelang COP 26, kita juga perlu bertindak sekarang untuk melindungi planet kita demi generasi mendatang. Kami harap semua BLINK seluruh dunia akan bergabung dengan kami dalam perjalanan in” ucap Simon Smith. Di samping itu, Blackpink juga berharap pengaruh yang mereka miliki bisa menggerakan hati banyak orang agar lebih peduli lagi tentang perubahan iklim yang seringkali dilupakan banyak orang, “langkah pertama adalah mendidik diri kita sendiri tentang perubahan iklim, kita perlu tahu apa yang terjadi, karena itu mempengaruhi kita semua, kami ingin belajar lebih banyak dan kami berharap fans kami juga” ucap Blackpink.

Sebelum Blackpink resmi menjadi duta Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021, mereka sempat memberikan pemikiran mereka tentang masalah perubahan iklim di Bumi dalam video yang diunggah ke channel Youtube resminya pada 9 Desember 2020 lalu. Saat itu dalam video yang diunggahnya tersebut diawali dengan montase singkat dari penampilan Blackpink, kemudian para member secara bergantian menggambarkan perubahan cuaca yang terjadi karena hilangnya habitat alam, Rose sendiri mengatakan kalau ia juga ingin belajar lebih banyak mengenai isu ini. Kemudian Jennie menjelaskan satu per satu akibat yang harus dirasakan manusia akibat perubahan iklim mulai dari cuaca yang semakin ekstrim, kekeringan, hingga banjir yang sering terjadi.

Selain itu Blackpink juga menekankan alasan mengapa habitat alam sangat penting untuk planet ini dan mendorong fans membuat sebuah perbedaan, sedangkan Konferensi perubahan Iklim PBB #COP16 ini akan digelar di Inggris pada bulan November 2021 mendatang. Seluruh pemimpin dunia akan dipertemukan demi memerangi perubahan iklim, per tahun 2021, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa Blackpink menjadi duta Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021.  Nama Blackpink memang cukup berpengaruh di bidang apapun, salah satunya bidang Fashion, hal-hal yang berhubungan dengan Blackpink pastinya langsung laris terjual.

Tak heran kalau mereka mendapat banyak tawaran untuk menjadi brand ambassador dari brand brand mahal, selain itu mereka juga sering memberikan motivasi kepada penggemarnya, dari lagu yang mereka buat sampai kata-kata yang pernah mereka ucapkan untuk penggemarnya. Dan kini Blackpink resmi menjadi duta Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021, Selamat Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa!

Most Popular