31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Lifestyle Bocor Kabar Fitur Terbaru iPhone 13, Makin Canggih Atau Sama Aja Ya?

Bocor Kabar Fitur Terbaru iPhone 13, Makin Canggih Atau Sama Aja Ya?

Ternyata ada banyak fitur terbaru iPhone 13 yang dinilai semakin canggih, iPhone merupakan salah satu produk pengeluaran dari Apple yang sejak zaman dahulu hingga kini menjadi incaran kalangan atas. Perusahaan ini memang tidak ada hentinya mengeluarkan produk terbarunya, bahkan belum satu bulan dari pengumuman seri iPhone 12 pada tanggal 13 Oktober lalu, sekarang Apple sudah mengeluarkan seri terbaru lagi.

iPhone 13 sudah muncul ke internet dalam beberapa hari terakhirnya ini, detail bocoran tersebut hadir dari LeaksApplePro yang mengatakan bahwa daftar fitur yang mereka bagikan melalui tweet, berasal dari rapat internal Apple yang mendiskusikan rencana mereka terkait lini flagship di tahun 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui, iPhone memang menjadi incaran banyak orang, bahkan meski harganya cukup mahal banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Belum lama iPhone 12 muncul sudah ada iPhone 13, kamu sudah menentukan pilih yang mana? Kabarnya iPhone 13 akan membawa sejumlah fitur baru yang lebih canggih, yang sebelumnya diinginkan untuk hadir di iPhone 12 namun justru tidak terjadi. Berikut ini fitur yang kabarnya akan ada pada iPhone 13.

Fitur Terbaru iPhone 13 Yang Semakin Canggih

Fitur terbaru iPhone 13
1. Touch ID Dalam Layar

Fitur touch ID pada iPhone 13 semakin canggih karena diduga dibawah layarnya tersembunyi sensor Touch ID, dan untuk memudahkan akses, area aktif pada sensor berada di setengah bagian layar. Sebelumnya,apple sudah memperkenalkan touch ID pada ipad Air setelah beberapa tahun absen, namun bedanya sensornya menyatu dengan tombol daya. Namun, di iPhone 13, fitur ini semakin canggih karena berada di dalam layar dan akan membuat iPhone berada di level kecanggihan setara dengan sebagian umumnya HP Android terkini.

2. Tidak Ada Port Sama Sekali

Fitur terbaru iPhone 13 selanjutnya yg dirancang pada iPhone 13 yaitu terletak pada port untuk mengisi daya baterai. Bagaimana tidak, banyak yg membocorkan bahwasanya iPhone 13 tidak lagi menggunakan port lightning untuk pengisian daya baterai via kabel sebagaimana pada iPhone sebelumnya. Namun, iPhone 13 hanya akan bisa terisi daya melalui Magsafe dan ada pula aksesori tambahan untuk pengisian daya nirkabel lebih cepat dan Smart Connector seperti yang digunakan di iPad. Seandainya dugaan ini benar, maka keputusan kontroversial Apple baru-baru ini sudah bulat, di mana mereka memutuskan untuk meminimalisir kepala charger dan EarPods pada iPhone 12, guna mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

3.Baterai Yang Lebih Mutakhir

Ketahanan daya pada baterai tentulah yang sangat dibutuhkan bagi para pengguna, maka dari itu dengan daya tahan yang lebih lama memang merupakan peningkatan yang menguntungkan, menguntungkan bagi pengguna dan juga menguntungkan bagi Apple dalam penjualannya. Kecanggihan pada sisi baterai ini berarti optimalisasi yang lebih baik dan kapasitas yang mungkin lebih besar, sehingga berguna mengakomodir daya tahan baterai yang lebih awet.

4. Refresh Rate 120Hz

Fitur terbaru iPhone 13 merupakan kabar gembira bagi para penggemar iPhone Setelah penantian yang begitu panjang, i Leaks Apple Pro membocorkan bahwa iPhone 13 akhirnya akan mendapatkan dukungan refresh rate 120Hz. Kabarnya fitur ini disiapkan untuk hadir di iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max pada tahun ini, sayangnya berakhir dibuang karena masalah teknis dan biaya, seperti sensor fingerprint dalam layar. Refresh rate 120Hz sendiri telah tampil terlebih dahulu di Android pada HP seperti Samsung Galaxy S20 Ultra dan OnePlus 8T.

5. Modem 5G Yang Lebih Hemat Daya

iPhone 12 menggunakan modem X55 dari Qualcomm yang dinilai kurang baik untuk efisiensi daya, bukan dari bocoran orang lain tapi pihak Apple langsung mengkonfirmasi kalau perubahan modem 5G itu akan ada pada iPhone baru yang rilis tahun depan. Kabarnya iPhone 13 akan beralih ke modem X60 dengan fabrikasi 5 nm karena terintegrasi langsung ke chipset utamanya, maka dari pengurasan baterai menjadi lebih rendah. Selain itu kinerja 5Gnya juga meningkat karena modem X60 dengan fabrikasi 5 nm yang karena terintegrasi langsung ke chipset utamanya, maka dari itu iPhone 13 pengurasan baterainya akan menjadi lebih rendah, kinerja 5G juga akan meningkat karena modem X60 bisa menggabungkan jaringan 5G mmWave dan sub-6GHz secara bersamaan.

Most Popular