31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending BTS Masuk Nominasi Grammy 2021, Semua Member BTS Teriak Histeris

BTS Masuk Nominasi Grammy 2021, Semua Member BTS Teriak Histeris

Kabar BTS masuk nominasi Grammy 2021 merupakan kabar yang sangat baik bagi mereka dan juga bagi para penggemar. BTS kembali menorehkan sejarah, Boyband yang beranggotakan 7 pria tampan ini sudah debut sejak tahun 2013, boyband naungan BigHit Entertainment ini memang selalu menarik perhatian banyak orang. Berawal dari mengadakan konser gratis dipinggir jalan hingga dihujat sebagai idol miskin, BTS membuktikan kalau mereka bisa menjadi bintang besar, bertahun tahun mereka usaha dan terus berkarya meskipun banyak hujatan dan rintangan yang harus mereka lalui.

Selang 2 tahun debut namanya mulai dikenal banyak orang hingga popularitasnya semakin meningkat, bahkan BTS disebut sebut sebagai boyband paling berpengaruh di dunia. Tak hanya berkiprah di Korea Selatan namun juga BTS sering tampil di luar negeri dan beberapa kali melakukan kolaborasi bersama dengan artis papan atas dari Amerika. Pada hari Rabu, 25 November 2020 ini Recording Academy mengumumkan nominasi penghargaan untuk Grammy 2021 melalui sebuah siaran langsung dan seperti dugaan para penggemar kalau BTS akan masuk kedalam nominasi.

BTS dengan lagu Dynamite dinominasikan bersama dengan sederet bintang pop dunia yang lainnya dan masuk kedalam kategori Best Pop Duo/Group performance untuk Grammy 2021, artis lain yang ikut masuk yaitu J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny, dan Tainy untuk lagu Un Dia (One Day), Justin Bieber featuring Quavo – Intentions, Lady Gaga dan Ariana Grande – Rain on Me, serta Taylor Swift featuring Bon Iver – Exile. Selain menjadi nominasi pertama di Grammy 2021, BTS juga mendapat kado paling indah bertepatan dengan tahun ke 7 sejak debut resmi, ini merupakan momen yang paling bersejarah karena RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook yang masih menjadi musisi Korea Selatan pertama yang berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy Awards.

Tak berselang lama setelah pengumuman resmi BTS masuk nominasi Grammy 2021, BTS mengunggah sebuah video yang berdurasi singkat melalui akun Twitter resmi @BTS_twt, dalam video tersebut mereka sedang duduk disebuah sofa ruang tamu sambil menunggu siaran langsung pembacaan nominasi Grammy 2021 dari layar televisi. Dan saat kategori Best Pop Duo/Group Performance diumumkan, nama BTS disebut setelah Justin Bieber featuring Quavo, saat itu Jungkook langsung berdiri sambil berteriak dan bertepuk tangan , disusul dengan Jimin yang melakukan hal sama dengan ekspresi kaget.

BTS masuk nominasi Grammy

Dan yang membuat penggemar salah fokus, V tidak bereaksi sama sekali, pemilik nama asli Kim Tae Hyung tersebut justru hanya duduk diam seakan berusaha memproses informasi yang baru saja ia dengan, sedangkan RM langsung antusias saat mendengar nama BTS disebutkan masuk kedalam kategori Grammy 2021. Bahkan sang leader BTS tersebut yang senang memegang ponselnya melempar ke sisi kanan dan untungnya ponsel milik RM tidak jatuh ke lantai

“Ohmmmmmmyyyyyyyyggghghhhhhhhgggggggggdhdhsjsixudbslsogbdsisgshdbxidjdbdidhdifjfiri #GRAMMYs #BTS” tulis keterangan dalam video tersebut yang diunggah oleh BTS.
Terlihat mereka hanya duduk berempat, namun kemudian saat pagi harinya giliran J-Hope yang menyapa para ARMY karena saat malam hari dirinya tidak terekam bersama member yang lainnya. Pria kelahiran 1994 tersebut mengunggah video dirinya sedang berjalan sambil melompat dengan caption “Ayo kita ke Grammy~”, sudah tidak heran kalau BTS selalu masuk nominasi di acara acara besar, bahkan sudah berkali kali mereka mengukir sejarah di industri music, tak hanya Korea Selatan namun juga Internasional.

Boyband asal Korea ini setidaknya sudah mengantongi sejumlah trofi dari ajang bergengsi, seperti Billboard Music Awards, MTV Video Music Awards, American Music Awards dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak trofi yang sudah mereka raih, masih ada satu penghargaan yang mereka incar yaitu Grammy, trofi berlapis emas dengan bentuk gramofon itu seakan menjadi impian terbesar untuk para musisi.

Tahun lalu BTS gagal masuk Grammy namun tetap bisa tampil dan berkolaborasi dengan beberapa bintang dunia, BTS juga menjadi boyband Korea Selatan pertama yang berhasil tampil di panggung prestisius tersebut. Sebelumnya RM pernah berkata kalau BTS akan kembali ke panggung Grammys dan ternyata ucapannya tersebut terwujud di tahun 2021 nanti, kabar BTS masuk nominasi Grammy ini disambut hangat oleh seluruh penggemarnya di dunia dan menjadi hal yang membangggakan bagi mereka.

Most Popular