31.6 C
Tangerang
Saturday, October 1, 2022
Home Entertainment BTS Ungkap Penyesalan Setelah Kalah Dari Grammy Awards 2021

BTS Ungkap Penyesalan Setelah Kalah Dari Grammy Awards 2021

inajournal.com – BTS ungkap penyesalan setelah kalah dari Grammy Awards 2021, BTS sendiri menjadi artis Korea pertama yang mendapatkan nominasi dari Grammy Awards untuk lagu Dynamite mereka. Selain itu, boyband yang beranggotakan tujuh member ini juga mengukir sejara sebagai musisi Negeri Gingseng pertama yang bisa tampil di atas panggung Grammy. Dalam kesempatan terbaru, RM mengatakan kalau itu termasuk momen paling mengejutkan dalam hidupnya.

“Itu adalah momen paling mengejutkan dalam hidupku, banyak kategori utama telah berlalu dan seperti yang aku kira kami tidak akan dinominasikan untuk penghargaan utama” ucap RM. “Dynamite muncul tepat di tengah, aku benar-benar melempar ponselku, orang tua kami memberitahu kamu bahwa jantung mereka biasanya berdetak kencang saat kami pertama kali mendengar berita” lanjut ucapan RM kepada host acara Let’s BTS.

BTS juga mengaku menyesal karena tidak bisa membawa pulang trofi Best Pop Duo/Group Performance dari Grammy 2021 karena berhasil dikalahkan oleh Ariana Grande dan Lady Gaga, namun RM menjelaskan kalau BTS akan fokus pada fakta bahwa hanya ada 20 tim yang tampil solo, untuk acara Grammy Awards 2021, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi para member BTS selama berkarier.

“Tapi kami merasionalisasikannya, kamu fokus pada fakta bahwa hanya ada sekitar 20 tim yang tampil solo di Grammy Awards 2021, aku rasa kami puas dengan gigitan pertama. Sekarang setelah kami berhasil, kesadaran publik tentang kami akan meningkat” ucap leader dari BTS. Setelah BTS ungkap penyesalan kalah dari Grammy, salah satu penyanyi asal Amerika yaitu The Weekend juga sempat menjadi sorotan karena mempertanyakan transparansi Grammy Awards dalam memberikan nominasi. Protes tersebut dilayangkan karena pria pelantun lagu Star Boy itu tidak mendapatkan nominasi apapun.

Padahal lagu The Weekend yang berjudul Heartless dan Blinding Lights sudah beberapa kali merajai tangga lagu di Grammy namun tidak pernah memenangkannya. Menurut salah satu kritikus musik pop, yaitu Jung Min Jae, BTS sudah cukup membanggakan dengan hasil yang mereka peroleh, BTS berhasil mencetak sejarah sebagai grup Kpop pertama yang dinominasikan Grammy Awards.

“Kesempatan memang tidak rendah, dengan Dynamite bertengger lama di peringkat atas chart musik, bahkan merangkak naik belakangan ini, tapi nominasi lain kuat” ucap Jung Min Jae. Jung Min Jae menjelaskan jika akan menjadi hal yang luar biasa jika boyband atau girlband dapat masuk nominasi atau memenangkan acara penghargaan bergengsi tersebut “kita dapat menyangkal kalau nominasi itu sendiri memiliki makna yang sangat besar, bukan hanya itu artis Kpop seperti BTS. Tapi bukan hal umum boyband atau girlband dinominasikan atau memenangkan penghargaan di Grammy” lanjutnya.

Kritikus musik yang lainya seperti Kim Young Dae juga mengatakan hal serupa, “BTS bukan hanya BTS, tidak ada artis Asia lain yang diberikan atau bahkan dinominasikan untuk penghargaan dalam genre populer” ucapnya. “Mereka diwakili dalam genre minor dan kurang berpengaruh seperti musik klasik atau jazz, Kpop dan non Amerika lainnya, musik barat sebagian besar sudah dikategorikan sebagai musik dunia sejauh ini” ucapnya.

Sementara itu BTS baru saja menjadi bintang tamu adalah program acara KBS 2TV bertajuk Let’s BTS yang tayang 29 Maret 2021 lalu. Meskipun BTS  belum bisa memenangkan nominasi di acara Grammy 2020, ini bukan akhir dari BTS dan ARMY, hal ini pun diungkapkan langsung oleh RM ketika melakukan sesi wawancara, “Tolong jangan lupa kalau jika kamu mendapatkan Grammy atau tidak kamu sudah mendapatkan apa yang kami inginkan” ucapnya yang kami lansir dari intipseleb.

“Kami memiliki kalian semua para ARMY, jadi itu sama  saja kalau kami sudah memiliki segalanya” ucap raper pemilik nama asli Kim Namjoon itu, member yang lain pun memberikan reaksi setelah kalah dari Grammy, “Ayo bekerja lebih keras tahun ini!!” tulis Suga yang diketahui paling menginginkan untuk menang di acara bergengsi ini. Jungkook, Jin, J-Hope, Jimin dan Taehyung pun ikut memberikan reaksi, mereka semua berterima kasih pada ARMY, bahkan setelah BTS ungkap penyesalan, mereka juga rela tidak tidur semalaman untuk menghibur para ARMY yang kecewa karena BTS tidak memenangkan Grammy.

Most Popular