31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Bukan Cuma Durian! Buah Eksotis Indonesia Yang Lezat Tapi Dibenci Bule

Bukan Cuma Durian! Buah Eksotis Indonesia Yang Lezat Tapi Dibenci Bule

Ada cukup banyak buah eksotis Indonesia yang menarik perhatian para turis asing, berbicara mengenai tentang hal unik di Indonesia memang tidak ada habisnya. Indonesia sendiri dikenal dengan keanekaragamannya, mulai dari bahasa, budaya, kuliner dan masih banyak lagi hal hal menarik yang bisa ditemukan di Indonesia, oleh karena itu Indonesia sering dikunjungi banyak turis yang penasaran dengan berbagai hal di Indonesia, tidak hanya tempat wisatanya saja yang menarik untuk dikunjungi namun juga ada berbagai kuliner unik yang wajib dikunjungi saat teman kamu dari luar negeri main ke Indonesia.

Salah satunya yaitu buah eksotis yang wajib dicicipi, dari sekian banyak buah buahan di Indonesia tentunya para turis wajib mencicipi buah eksotis khas Indonesia. Bagi sebagian besar orang Indonesia buah buahan ini memiliki rasa yang enak bahkan sering dikonsumsi setiap harinya, salah satunya yaitu durian yang menjadi raja buah karena memiliki banyak peminat, bahkan kalau sudah musim durian ada banyak penjual durian di pinggir jalan yang bisa kamu temui, tapi sayangnya banyak bule yang gak suka dengan buah tersebut. Gak Cuma durian saja yang mereka gak suka, ternyata ada buah buahan lain yang mereka juga gak suka.

Buah Eksotis Indonesia Yang Dibenci Para Bule

1. Durian

Buah Eksotis Indonesia

Buah yang disebut raja buah ini bahkan dibenci oleh para bule karena baunya yang tidak sedap, padahal orang Indonesia sendiri banyak yang menyukai buah yang satu ini. Durian memang memiliki aroma yang sangat menyengat, bagi pecinta durian tentunya aroma tersebut sangat nikmat, tapi bagi sebagian orang bau tersebut justru tidak sedap dan sangat kuat, orang bule bilang kalau durian memiliki rasa yang aneh dan seperti bawang dan keju basi.

2. Srikaya

Srikaya

Buah eksotis Indonesia yang satu ini bahkan menjadi salah satu buat yang paling digemari, banyak orang yang senang dengan buah ini bahkan dibuat nya menjadi selai. Namun beberapa orang bule justru tidak suka dengan aroma buah ini, mereka mengatakan kalau buah ini memiliki aroma yang tidak sedap dan juga teksturnya yang mereka tidak suka.

3. Salak

Buah Eksotis Indonesia

Siapa pecinta buah salak? Buah yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini ternyata tidak disukai para bule, padahal kalau di Indonesia buah ini sering dijadikan manisan. Salak dianggap seperti ular, karena teksturnya yang kerasa seperti makan bawang putih dan rasanya yang bikin mulut kering, berbeda kalau di Indonesia salak justru menjadi buah favorit banyak orang.

4. Nangka

Buah Eksotis Indonesia

Buah eksotis Indonesia yang satu ini mirip dengan durian, namun memiliki aroma yang lebih manis dan rasanya yang juga lebih manis, nangka merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari orang Indonesia. Biasanya nangka dibuat menjadi tambahan untuk es campur dan kue tradisional, tapi bagi orang bule nangka memiliki rasa yang sangat aneh dan menganggap aromanya seperti sedikit busuk, mungkin orang bule belum pernah mencoba olahan buah nangka lainnya yang sangat lezat.

5. Pepaya

Pepaya

Sebagian orang Indonesia juga banyak yang tidak menyukai papaya, buah yang satu ini sangat dibenci karena memiliki aroma yang menyengat dan tidak enak. Walaupun buah ini memiliki rasa yang manis, tapi bau busuknya tetap tidak dapat dihilangkan dan membuat banyak orang bule merasa mual saat mencicipinya.

6. Juwet

Buah Eksotis Indonesia

Buah eksotis Indonesia yang satu ini memiliki bentuk yang mirip seperti anggur dan sangat unik, berbeda dengan anggur buah ini justru memiliki rasa yang asam dan sepat. Beberapa bule yang mencicipi buah ini merasa buah ini sangat aneh dan tidak ingin mencobanya lagi.

7. Kedondong

Buah Eksotis Indonesia

Buah yang sering dijadikan tambahan untuk manisan ini menjadi favorit banyak orang Indonesia, sayangnya banyak orang bule yang justru membenci buah ini karena memiliki rasa yang tidak enak dan aneh. Bagi mereka buah ini memiliki rasa asam yang kuat sehingga mereka tidak menyukai buah ini, sepertinya para bule harus mencicipi nikmatnya manisan kedondong yang sudah memiliki campuran rasa pedas manis yang nikmat.

Most Popular