31.6 C
Tangerang
Tuesday, August 16, 2022
Home Lifestyle Bye Lemak! 6 Olahraga Untuk Kecilkan Paha Yang Wajib Di Coba

Bye Lemak! 6 Olahraga Untuk Kecilkan Paha Yang Wajib Di Coba

Ingin mengecilkan paha? Ada beberapa olahraga untuk kecilkan paha yang bisa kamu lakukan, memiliki lemak di paha memang cukup mengganggu penampilan. Semua orang tentunya ingin memiliki tubuh yang indah dan sehat, terutama para perempuan yang mengidam idamkan tubuh proporsional, sebagian perempuan menginginkan tubuh yang indah karena merasa enak dipandang. Untuk mendapatkan tubuh yang indah dan proporsional tentunya membutuhkan usaha dengan berolahraga secara rutin serta wajib mengkonsumsi makanan sehat, banyak orang yang menginginkan tubuh indah tapi masih memiliki pola makan yang buruk.

Buat kamu yang menginginkan tubuh indah, pertama sedari dulu pola makan dan gaya hidup kamu seperti apa, jangan hanya berharap tapi tidak ada pergerakan. Mulai sekarang perbaiki pola makan kamu dan gaya hidup, tinggali yang buruk dan mulai dengan menerapkan gaya hidup dan pola makan yang baik, hal ini tidak hanya membuat tubuh kamu indah tapi juga membuat kamu menjadi semakin sehat. Lemak pada tubuh bisa hinggap dimana saja, paha, lengan, perut, pipi, betis, tapi bagi kebanyakan orang lemak di paha membuat mereka merasa tidak percaya diri dan cukup mengganggu penampilan, tidak perlu khawatir, berikut ini olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan.

Olahraga Untuk Kecilkan Paha Yang Ampuh Dan Wajib Kamu Coba

1. Squat

Olahraga untuk kecilkan paha

Gerakan yang satu ini tidak hanya dapat mengecilkan paha tapi juga dapat melatih otot bagian bawah, caranya kamu harus berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus kedepan. Kemudian kamu turunkan pantat kamu hingga mendekati lantai dan tahan posisi tersebut hingga 15-30 detik dan kembali ke posisi seperti semula, ulang ulang terus gerakan ini hingga 10 kali.

2. Lunges

Lunges

Olahraga untuk kecilkan paha selanjutnya bernama lunges, cara ini sangat ampuh untuk mengecilkan paha kamu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu berdiri tegak, kemudian satu kaki kedepan dan tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki kamu yang satunya hampir menyentuh lantai, kemudian kamu kembali ke posisi semula dan lakukan gerakan ini berulang secara bergantian hingga 10 kali.

3. Fire Hydrant

Fire Hydrant olahraga

Olahraga selanjutnya yang cukup mudah kamu lakukan dengan cara ambil posisi merangkak terlebih dahulu, dan pastikan lutut dan tangan kamu terbuka selebar bahu. Sambil menjaga posisi pinggul, kamu luruskan satu kaki ke belakang, kemudian kamu tahan posisi tersebut beberapa detik dan kembali ke posisi awal, ulangi gerakan ini hingga 15 kali dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Leg Lift

Olahraga untuk kecilkan paha

Olahraga untuk kecilkan paha selanjutnya cukup sering digunakan oleh banyak orang, cara ini dapat mengencangkan paha bagian dalam. Pertama kamu harus berbaring di atas kasur atau matras dengan tangan berada di samping atau di belakang kepala, kemudian kamu rapatkan kaki kamu dan angkat setinggi 45 derajat dan tahan kurang lebih 15 detik lalu kembali ke posisi awal dan lakukan hal tersebut berulang kali sebanyak 10 kali. Cara ini sangat mudah bahkan bisa dilakukan kaum rebahan di kasur, jadi gak ada alasan untuk gak olahraga lagi.

5. Naik Turun Tangga

Olahraga untuk kecilkan paha

Gak perlu repot repot pergi ke gym, kamu bisa melakukan ini di tangga yang ada di rumah kamu atau tangga di sekitar rumah kamu. Saat kamu melewati tangga kamu bisa sambil berolahraga naik turun tangga, cara ini selain memperkuat otot kamu juga membuat lemak paha kamu hilang. Lakukan cara ini berulang ulang dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Bersepeda

Bersepeda

Olahraga untuk kecilkan paha yang selanjutnya sedang marak maraknya dilakukan saat ini. Bersepeda memang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang senang berjalan jalan, kamu bisa bersepeda ke berbagai tempat sambil melihat pemandangan baru tapi juga bisa sambil berolahraga. Tidak hanya pikiran yang rileks lemak paha pun ikut luntur, olahraga yang satu ini terbilang paling mudah dan paling banyak dilakukan, dengan bersepeda akan berfokus pada bagian paha dan betis sehingga membuat otot paha dan betis menjadi terbentuk. Dalam seminggu minimal kamu melakukannya sebanyak 2 sampai 3 kali.

Most Popular