31.6 C
Tangerang
Monday, January 30, 2023
Home Trending Calonkan Anies, Surya Paloh Jawab Isu Keretakan Dengan Jokowi!

Calonkan Anies, Surya Paloh Jawab Isu Keretakan Dengan Jokowi!

Inajournal.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh jawab isu keretakan hubungannya dengan Presiden Joko Widodo yang dinyatakan sejumlah pihak. Surya Paloh memberikan jawaban jujur atas isu keretakan hubungan dengan Jokowi. “Ada yang menyatakan pada saya, apa hubungan Bung Surya ini sudah rekat dengan Presiden Jokowi? Apa memang NasDem itu sudah bukan lagi koalisinya partai pemerintah? Ini pertanyaan,” ucap Surya Paloh dalam HUT ke 11 Partai NasDem di JCC. Surya Paloh juga menyinggung jawaban dari lip service atau sekedar pemuasan hasrat dan jawaban yang jujur.

Surya Paloh menegaskan jawaban yang harus diberikan yaitu yang jujur karena kejujuran harus diterapkan kader NasDem untuk merestorasi bangsa ini. “Pilihan kita, berikanlah jawaban yang jujur” ucap Surya Paloh, ia juga membeberkan jawaban jujur atas hubunganya dengan Presiden Jokowi setelah mereka mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Paloh masih menganggap Jokowi sebagai sahabatnya. “Jawaban yang jujur yaitu ketika masih beranggapan sampai hari ini Presiden Jokowi yaitu presidennya Partai NasDem. Presiden Jokowi secara personal merupakan seorang sahabat yang saya harap konsisten,”.

“Dalam menjaga terminologi arti sesungguhnya dari persahabatan,” ucap Paloh. “Persahabatan dalam terminologi yang kita pahami adalah enerma segala kekurangan dan kelebihan seroang sahabat. Dari perspektif NasDem sampai saat ini kita masih yakin di koalisi pemerintahan di bawah presiden Jokowi,” lanjut ucapannya. Selain itu Surya Paloh mengungkit pihak-pihak yang mencba mengganggu hubungan NasDem dan Jokowi, menurut Paloh, upaya mengusik NasDem dan Jokowi sifatnya sistemik. “Jadi kalau ada yang mencoba mengusik kita, ‘Jokowi itu moh pada NasDem’, itulah frame yang dilakukan,”.

Surya-Paloh-Jawab-Isu

“‘Jokowi itu tidak suka pada NasDem’, itu pasti menurut saya upaya yang dilakukan secara sistemik dan sengaja merusak hubungan yang sudah terjaga sedemikian rupa,” ucap Surya Paloh jawab isu keretakannya dengan Jokowi. Di samping itu, Anies Baswedan bakal calon presiden 2024 mendatang juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum Surya Paloh karena sudah memilih jalan yang tidak biasa dan sulit. Menurut pendapatnya, jika Surya Palon hanya memilih jalan yang datar dan mudah, maka perjalanan itu tidak akan mengantarkan hingga ke puncak.

“Saya bersyukur karena bapak Ketua Umum, Bang Surya Paloh memilih untuk menempuh jalan yang tidak biasa,” ucap Anies saat di Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun NasDem ke 11. “Jika melewati sebuah perjalanan ada jalan yang datar, ada jalan yang menurun dan ada jalan yang mendaki. Mau perjalanan yang nyaman yang pilih jalan yang mendatar dan menurun. Tapi jalan itu tidak akan pernah mengantarkan kepada puncak mana pun,” lanjut ucapannya. Anies juga mengaku mendapatkan kehormataan untuk mendaki bersama NasDem di jalan yang terjlar itu, Anies mengatakan walaupun perjalanan menuju Pilpres 2024 belum ada peta dan rutenya, namun ia merasa yakin bahwa pilihannya akan dicatat dalam sejarah.

“NasDem memilih untuk jalan mendaki, saya bisa mendapatkan kehormatan agar bisa jalan bersama dalam perjalanan mendaki yang mungkin terjal, yang mungkin belum ada pada rutenya. Tapi perjalanan ini yaitu perjalanan yang akan dicatat oleh Republik Indonesia,” ucapnya. Ia juga mengatakan NasDem dapat dikatakan sebagai partai yang paling muda di antara partai lain yang ada. Tapi NasDem sudah melakukan banyak lompatan.

Anies juga mengatakan jika yang dimiliki dalam perjalanan hanya sekedar target, maka akan dianggap selesai jika sudah tercapai. Sedangkan jika yang diemban adalah sebuah misi fraksi NasDem, kemenangan dalam Pilpres 2024 merupakan awal untuk memulai berbagai pekerjaan yang lainnya.

“Kalau target itu diraih dan target itu tercapai maka pekerjaan akan selesai, namun jika misi-misi tersebut diemban, misi itu dipanggul, misi itu untuk dilaksanakan,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Menjelang Pilpres 2024 mendatang, Anies merasa sangat optimis, karena ia menyaksikan puncak baru yang akan diraih. “Saya merasa sangat bersyukur saya menyatakan siap waktu itu, hari ini kita lebih memikirkan apa yang ditulis sejarawan di masa yang akan datang nantinya,” ucap Anies dengan tegas. Di samping Surya Paloh jawab isu keretakan, Anies merasa salut dengan keputusan Surya Paloh

Most Popular