31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle Cara Agar Disenangi Banyak Orang, Lakukan Kebiasaan Ini!

Cara Agar Disenangi Banyak Orang, Lakukan Kebiasaan Ini!

Tidak harus menjadi orang lain agar disenangi banyak orang, kebanyakan orang berfikir agar disenangi oleh orang sekitar harus memiliki wajah yang menarik, memiliki bakat, memiliki karakter yang baik, harus pintar dan lain lain. Tapi nyatanya untuk disukai banyak orang tidak harus menarik, tidak harus memiliki banyak bakat, bahkan hanya dengan melakukan kebiasaan baik dan menjadi diri kamu apa adanya saja sudah bisa membuat banyak orang senang dan tertarik dengan mu.

Menurut sebuah penelitian ketertarikan tidak selalu dipengaruhi oleh karakter bawaan seperti pintar atau cantik dan tampan, namun sikap yang tulus dan pintar memahami orang lain juga menjadi nilai plus yang membuat kamu banyak disukai. Setiap orang memang memiliki karakter yang berbeda beda, tidak semua karakter di senangi seseorang, namun setiap orang juga berhak memilih ingin berteman dan bergaul dengan siapapun, mereka yang memiliki karakter yang tadi disebutkan cenderung memiliki keterampilan emosional (EQ) yang lebih tinggi dibandingkan orang lain. Maka dari itu mereka menjadi favorit dan lebih menonjol.

Cara Agar Disenangi Banyak Orang, Gak Melulu Harus Cantik Atau Tampan

disenangi orang

1. Lebih Banyak Mendengarkan

Cara pertama yang bikin kamu disenangi banyak orang yaitu memiliki kebiasaan banyak mendengarkan, dalam suatu percakapan pastinya kita lebih sering fokus pada apa yang akan dikatakan daripada mendengarkan dengan orang yang sedang bercerita lebih seksama. Jika sering seperti itu akibatnya pembicaraan menjadi lebih terfokus pada diri sendiri, padahal sebenarnya tanpa kamu sadari kalau lawan bicara merasa lebih senang bila didengarkan dengan lebih baik pada lawan bicaranya.

Agar orang senang dengan kamu, coba untuk membiasakan diri jadi pendengar yang baik dengan menatap lawan bicara, mengangguk, atau mengajukan pertanyaan saat seseorang bercerita padamu, dengan cara ini lawan bicara akan senang bercerita dengan mu dan merasa kamu menghargainya.

2. Kurangi Asik Bermain Smartphone

Agar disenangi banyak orang kamu perlu mengurangi kebiasaan buruk seperti salah satunya asik bermain smartphone padahal teman kamu sedang bercerita. Hal seperti rasanya sudah bukan hal yang asing dan memang sering dilakukan saat sedang kumpul bersama teman, lalu melihat salah satu teman sedang asik bermain smartphone, padahal teman kamu ada yang sedang bercerita.

Boleh boleh saja bermain smartphone disela sela kamu berkumpul dengan teman, tapi juga perlu membatasi diri, saat sedang kumpul tapi kamu bermain HP rasanya kurang sopan, dengan sering menatap layar smartphone menunjukkan kalau kamu tidak memperhatikan lawan bicaramu. Agar tidak terus terusan ingin memegang hp, kamu bisa simpan smartphone kamu di dalam kantong atau tas supaya kamu tidak terdistraksi, jika kamu melakukan cara ini akan menunjukkan kalau kamu seorang yang menghargai kebersamaan kalian.

3. Tulus Dan Apa Adanya

Kebanyakan orang lebih senang bermain dengan orang yang apa adanya dan tidak dibuat buat, siapa yang senang dengan orang fake? Tentunya semua orang tidak ingin memiliki teman yang fake. Maka dari itu kamu perlu memiliki kebiasaan menjadi orang yang tulus dan menunjukkan dirimu, kamu gak perlu malu dengan kekurangan yang kamu miliki dan kamu berusaha selalu untuk menutupinya. Dengan kamu memiliki sikap tulus dan apa adanya akan membuat banyak orang nyaman berinteraksi denganmu, selain itu kamu juga akan mudah dipercaya banyak orang.

4. Berpikiran Terbuka Dan Netral

Agar disenangi banyak orang kamu perlu memiliki kebiasaan berpikiran terbuka dan netral, seseorang yang memiliki pikiran terbuka cenderung lebih disukai dibanding mereka yang senang menghakimi orang lain, kalau kamu memiliki teman yang sering menghakimi pastinya ia tidak memiliki banyak teman. Karena sebenarnya akan terasa lebih nyaman berinteraksi dengan mereka yang berpikiran terbuka, dengan bersikap pikiran terbuka dan netral dapat memudahkan kamu berempati dan memahami perasaan orang lain, sikap ini juga menjadi nilai plus untuk kamu.

5. Berusaha Low Profile

Untuk disukai banyak orang kamu gak perlu memaksakan diri agar orang lain suka padamu dengan cara mencari perhatian yang berlebihan. Apalagi dengan cara kamu mengumbar segala kelebihan dan prestasi yang kamu miliki ke social media demi mendapat perhatian dari orang sekitar kamu, kamu perlu membiasakan diri tampil low profile dan tidak terlalu menonjol di lingkunganmu. Dengan caranya kamu terbuka dan bersikap ramah dengan siapa saja.

 

Most Popular