31.6 C
Tangerang
Monday, August 8, 2022
Home Uncategorized Cara Alami Mengencangkan Payudara, Aman Dan Efektif

Cara Alami Mengencangkan Payudara, Aman Dan Efektif

inajournal.com – Seiring berjalannya waktu payudara akan kehilangan elastisitasnya yang dapat membuat payudara kendur. Namun jangan khawatir karena ada cara alami untuk mengencangkan payudara, payudara kendur merupakan salah satu kondisi paling umum yang ditangani oleh ahli bedah plastik, tapi tidak semua perempuan ingin menjalani prosedur ini dan ini pun bukan satu-satunya cara. Namun kabar baiknya, ada beberapa cara alami yang dapat membantu mencegah payudara kendur, terlebih lagi cara ini dapat kamu lakukan dengan mudah di rumah sendiri, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba.

Cara Alami Mengencangkan Payudara Kendur Yang Aman DicobaCara Alami Mengencangkan Payudara

  1. Menjaga Postur Tubuh
    Postur tubuh yang buruk seperti membungkuk ke depan maupun ke belakang dapat menyebabkan payudara menggantung karena beratnya sendiri.  Memberikan lebih banyak tekanan dan ketegangan pada jaringan payudara dan akan memperparah kendur pada payudara. Postur tubuh yang baik melibatkan ‘pengajaran’ tubuh untuk memposisikan diri selama bergerak yang mana posisi paling sedikit ketegangan ditempatkan pada ligamen dan otot pendukung. Jika kamu menjaga punggung tetap lurus dan bahu ke belakang, maka postur tubuh yang baik akan berkontribusi pada pendistribusian berat badan secara merata sehingga dapat membantu mencegah payudara menjadi kendur.
  2. Rutin Push Up
    Cara alami mengencangkan payudara selanjutnya yaitu rutin melakukan push up, payudara tidak memiliki toto, kamu tidak akan dapat mengencangkan jaringan payudara dengan olahraga. Namun di bawah payudara terdapat jaringan ikan fibrosa dan otot yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan penampilan dada secara keseluruhan, salah satu yang bisa kamu lakukan yaitu melakukan push up. Mulailah dengan posisi merangkak, rentangkan kedua tangan sedikit lebih lebar dari bahu kemudian kaki lurus berdekatan, selanjutnya kamu turunkan tubuh hingga dada hampir menyentuh lantai, pertahankan lengan atas pada sudut 45 derajat  ke batang tubuh. Beri jeda terlebih dahulu lalu kembali ke posisi awal. Lakukan cara ini berulang dan istirahat selama 90 detik, untuk pemula sebaiknya lakukan push up perlahan.
  3. Gunakan Bra Yang Tepat
    Sebanyak 70 persen perempuan melaporkan rasa tidak nyaman pada payudara karena olahraga atau latihan yang melibatkan lari dan melompat, untuk meminimalkan gerakan payudara berlebihan, kamu juga perlu mengenakan bra yang pas dan mendukung payudara dengan baik. Menggunakan bra yang pas dan tepat tentunya akan memberikan rasa nyaman pada payudara, terutama saat kamu berolahraga, sebaiknya gunakan sports bra untuk mengurangi gerakan payudara, namun hindari bra yang terlalu ketat agar tidak membatasi aliran darah. Tidak hanya, kamu juga perlu mengganti bra secara rutin jika sudah tidak lagi nyaman digunakan.
  4. Memijat Bra Menggunakan Minyak Zaitun
    Cara alami mengencangkan payudara selanjutnya yaitu memijatnya, payudara dapat membantu meningkatkan aliran darah dan memperkuat jaringan payudara. Kamu dapat memijatnya dengan gerakan ke atas setiap hari selama 10 hingga 15 menit, selain itu kamu juga bisa menggunakan minyak saat memijatnya, tergantung kondisi kulit kamu, salah satunya minyak zaitun.

    Minyak zaitun memiliki kandungan polifenol, zat nabati yang mengurangi peradangan, saat diolesi di kulit, polifenol mampu melindungi dari penuaan dini, kerusakan akibat sinar matahari dan kondisi kulit tertentu seperti jerawat. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan, vitamin E yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel.

    Antioksidan juga dapat membantu mencegah tanda penuaan dini seperti kendur, keriput, dan bintik-bintik penuaan. Kandungan yang ada di dalam minyak zaitun juga dapat membantu mengurangi kekenduran pada payudara maupun wajah, namun kulit payudara lebih tebal sehingga sedikit sulit ditembus dengan produk tropikal, payudara cenderung lebih kendur karena gravitasi daripada efek penuaan.

  5. Cek Posisi Tidur
    Ternyata posisi tidur juga mempengaruhi, tidur dengan menghadap ke bawah atau menyamping dalam waktu yang lama dapat mengubah bentuk payudara. Terutama saat kamu tidur dengan posisi tengkurap, itu justru akan berdampak buruk bagi payudara karena mereka menekan kasur selama berjam-jam setiap malamnya. Posisi terbaik untuk payudara agar menghindari kendur yaitu dengan berbaring dan mengganjalnya dengan bantal, cara ini agar payudara dapat dukungan yang dibutuhkannya, selain itu kamu juga bisa tidur dengan posisi telentang.

 

 

Most Popular