31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Beauty Cara Atasi Bibir Kering di Cuaca Panas, Bukan Hanya Lipbalm Saja

Cara Atasi Bibir Kering di Cuaca Panas, Bukan Hanya Lipbalm Saja

inajournal.com – Musim panas saat ini pasti memberikan dampak untuk tubuh terutama bibir sering sekali merasakan kering. Kamu perlu tahu cara atasi bibir kering kalau begitu! Ketika cuaca di siang hari sangat panas, ternyata seseorang bakal banyak sekali kehilangan ion atau cairan tubuh. Selama waktu itu, maka tubuh bisa saja terhidrasi dan menyebabkan bagian kulit dan bibir ikut terasa kering. Kulit bibir yang kering bakal buat mulut jadi rusak. 

Pasalnya bibir kering akan perih karena mudah terkelupas. Untuk atasi bibir yang kering, anda cukup dengan minum air putih saja. Tetapi, selama musim panas, jika hanya air saja tentu tidak akan pernah cukup. Untuk atasi bibir kering ini bisa dengan beberapa cara lain. Masalh ini memanv mengganggu dan tifak baik dengan kesehatan tentunya. Tidak hanya kesehatan saja tetapi juga berpengaruh dengan penampilan kamu. Langsung saja kalau begitu cari tau cara mudah untuk atasi bibir yang kering selama musim panas ini seperti dibawah ini. 

Cara Atasi Bibir Kering dengan Mudah yang Wajib Kamu CobaCara-Atasi-Bibir-Kering

  1. Minum Air Putih
    Siapa sih yang tidak mau bibirnya pulih kembali? Pasti bibir yang kering dapat mengganggu tetapi cara atasi bibir kering yang satu ini bakal membuat kamu tidak lagi menderita bibir terkelupas dan mengganggu penampilan. Dianjurkan untuk minum air putih secukupnya demi menghindari  dehidrasi yang bisa akibatkan bibir kering. Minum air putih yang banyak kebutuhan sesuai berat badan kamu nantinya. Caranya jumlah berat badan boida dikalikan 30 ml. Hasilnya merupakan jumlah yang bisa dijadikan sebuah kebutuhan dasar di setiap orang bakal berikan asupan cairannya. 
  2. Konsumsi Buah dan Sayur
    Konsumsi buah dan sayur  yakni salah satu sebagai asupan yang dibutuhkan slam puasa. Dengan manfaat yang terkandung didalam buah dan sayurnya. Hal ini akan membuat tubuh kamu bisa lebih fit dalam menjalani kegiatan harian selama bulan puasa. Dengan ,ngan manfaat nutrisi ini pada makanan sehat bisa buat bibir terlihat lebih sehat.
  3. Hindari Mengupas Kulit Bibir
    Banyak yang sering mengupas kulit bibir ini sering dikupas kering tanpa sengaja. Hal ini tentu perlu anda hindari apalagi sampai bisa menyebabkan luka dan bibir bakal semakin perih. Hal ini bisa mendampakkan bibir jadi infeksi jika tidak segera diobati. Ada baiknya basahi saputangan atau tisu dengan air kemudian tempelkan beberapa menit pada bibir jika terasa kering diakibatkan dehidrasi, Kemudian bisa segera lakukan perawatan untuk cegah bibir kering kembali. 
  4. Lakukan Perawatan Bibir Secara Rutin
    Perawatan bibir juga perlu untuk kamu lakukan, untuk menjaga bibir terlihat lembab. Kalian perlu lakukan lip scrub secara rutin. Caranya bisa dengan membeli lips scrub jadi atau membuatnya sendiri dirumah. Untuk membuat lips scrub bisa digunakan bahan yang ada di rumah seperti campuran gula, kemudian  madu dan buah buah strawberry. 
  5. Oleskan Madu
    Siapa sih yang tidak mau bibirnya pulih kembali? Pasti bibir yang kering dapat mengganggu tetapi cara atasi bibir kering yang satu ini bakal membuat kamu tidak lagi menderita bibir terkelupas dan mengganggu penampilan. Tidak hanya melakukan lip care secara rutin, penting untuk dioleskan madu sebelum tidur. Hal ini supaya bibi bisa ternutrisi dengan baik dan bisa sebagai cara atasi bibir kering dan pecah-pecah di cuaca panas seperti ini.

Most Popular