31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Lifestyle Cara Daftar GoFood Online 2020, Mudah Banget!

Cara Daftar GoFood Online 2020, Mudah Banget!

Pada masa pandemi saat ini berbagai masalah mulai timbul di masyarakat, salah satunya adalah meningkatnya jumlah pengangguran akibat PHK besar-besaran yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan. Salah satu solusi yang bisa diandalkan saat ini adalah dengan membuka usaha sendiri, seperti berjualan atau membuka bisnis online. Tidak sedikit juga pekerja yang terkena PHK memutuskan untuk beralih profesi menjadi penjual makanan atau minuman. Salah satu perusahaan ojek online terkemuka di Indonesia adalah go-jek. Di mana go-jek memiliki fitur pesan makanan yang dinamakan juga dengan go-food. Cara daftar GoFood saat ini dilakukan secara online dan sudah pasti lebih mudah serta praktis.

Bagi Anda yang baru ingin memulai usaha makanan dan minuman atau apapun yang sekiranya dapat memberikan omset tidak ada salahnya jika anda mendaftarkan makanan atau minuman yang Anda jual melalui layanan go food agar bisa menambah opsi pembelian. Apabila anda belum tahu cara mendaftar nya, berikut ini saya akan menjelaskan beberapa cara mendaftarkan bisnis kuliner pada aplikasi go-food secara online tahun 2020.

Cara Daftar GoFood Secara Online Tanpa Ribet Agar Langsung Berjualan

Cara daftar GoFood

Membuka Situs Resmi GoFood

Pertama-tama anda harus membuka situs resmi GoFood di halaman https://www.gojek.com/gofood/bisnis#!/registration.

Memilih Jenis Badan Usaha

Mendaftar akun GoFood baru untuk perorangan dilakukan untuk badan usaha perseorangan yang belum memiliki akun GoFood.
Mendaftar akun GoFood perusahan dilakukan untuk badan perusahaan yang belum memiliki akun GoFood.
Penambahan cabang baru dilakukan untuk badan atau perseorangan yang sudah memiliki akun GoFood dan ingin mendaftarkan toko baru.

Kemudian pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Khusus untuk jenis usaha perseorangan anda bisa langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi GoBiz versi 3. 19 atau yang terbaru.

Mengisi Data Usaha

Cara daftar GoFood selanjutnya adalah dengan mengisi data usaha. Di sini Anda harus mengisi alamat lengkap, data pemilik usaha, data pembayaran, data outlet dan syarat ketentuan lainnya yang ditetapkan. Setelah semuanya terisi dengan lengkap maka anda harus mencentang opsi Saya bukan robot untuk memastikan bahwa akun Anda aktif dan digunakan sebagaimana mestinya. Terakhir Anda harus mengklik submit untuk mengumpulkan semua dokumen yang sudah anda isi dengan benar. Dalam pengisian data usaha ini usahakan untuk mengisinya dengan lengkap dan benar agar tidak terjadi suatu kendala.

Verifikasi

Selanjutnya jika ada sudah mensubmit data lengkap, pastikan kalau anda sudah mengecek email secara berkala sebagai langkah verifikasi tahap pertama. Dalam email tersebut Anda juga akan diberikan deretan panduan berikutnya untuk melanjutkan proses registrasi dari pihak go-food. Setelah Anda mengirimkan semua data usaha dengan benar dan lengkap pastikan Kalau Anda rajin mengecek email agar tidak terlewatkan proses verifikasi pertama. Jika Terlewatkan maka anda harus mengulang dari tahap awal.

Melengkapi Dokumen

Cara daftar GoFood yang terakhir adalah dengan melengkapi dokumen. Setelah semua proses tersebut selesai dan berhasil melakukan verifikasi email anda akan diminta untuk melengkapi beberapa dokumen. Berikut ini ada beberapa dokumen yang harus Anda persiapkan pada saat mendaftarkan akun go-food:

  • Foto/Scan KTP pemilik rumah makan
  • Foto/Scan NPWP pemilik rumah makan (tidak wajib)
  • Foto/Scan buku tabungan yang tertera nomor rekening
  • Foto/Scan Kartu Keluarga (tidak wajib)
  • Foto/Scan pemilik rumah makan yang memegang KTP dan KK di tangannya

Setelah semua langkah tersebut selesai dilakukan, saat ini anda hanya perlu menunggu verifikasi data dan informasi terbaru dari GoFood terkait akun anda. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah anda lolos atau tidak pada pendaftaran akun GoFood adalah satu sampai dua minggu. Sangat mudah bukan? Tunggu apalagi, segera daftarkan rumah makan anda di GoFood.

Most Popular