31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle Cara Hadapi Teman Toxic Yang Merugikan Untuk Kamu, Jangan Takut!

Cara Hadapi Teman Toxic Yang Merugikan Untuk Kamu, Jangan Takut!

Cara hadapi teman toxic sebenarnya mudah, jangan terlalu membawa pusing jika memiliki teman yang toxic. Menjalin interaksi sosial sangat penting untuk dilakukan, karena manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan manusia lain untuk saling membantu, maka dari mengapa kita perlu berbaur dengan lingkungan sekitar, di dunia ini setiap orang memiliki karakter yang berbeda beda. Dengan karakter yang berbeda beda ini membuat kamu belajar banyak hal, dan bisa menambah relasi jika kamu memiliki banyak kenalan, saat sudah berkenalan dengan seseorang dan kamu cukup dekat dengannya pastinya terbuka satu sama lain bukan.

Dengan seringnya kamu berteman dengan seseorang, kamu bisa mengetahui orang tersebut toxic atau tidak. Jangan orang orang terdekat, bahkan orang yang baru kamu kenal bisa jadi ia sangat toxic untuk hidup kamu, banyak orang yang merasa kalau orang yang toxic sangat merugikan lingkungan disekitarnya.

Memiliki kepribadian yang buruk dan sering membuat banyak orang tidak nyaman berada didekatnya, jika kamu memiliki teman toxic di lingkungan kamu jangan dibawa pusing. Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk menghadapinya, terkadang orang toxic memang membuat kita takut, takut aib kita dibongkar, takut nama kamu jelek karena ulahnya. Tapi jangan takut, kamu harus hadapi orang toxic seperti itu.

Cara Hadapi Teman Toxic Dalam Hidup Kamu

Cara hadapi teman Toxic

Ceritakan Semua Keluhan Kamu Pada Orang Tua Atau Saudara

Agar kamu tidak salah memilih orang untuk diajak bercerita kamu bisa bercerita ke orang tua kamu sendiri atau saudara terdekat kamu. Alih alih menceritakan kepada teman sendiri sebaiknya kamu cerita pada saudara kamu yang terpercaya dan pastinya tidak akan membocorkan rahasia kamu dan tidak akan mengkhianati kamu. Dukungan terbaik pun pastinya berasal dari keluarga terutama orang tua, jadi saat kamu memiliki keluh kesah pada teman kamu yang toxic sebaiknya coba untuk meminta saran orang tua atau saudara kamu.

Jangan Takut Untuk Katakan Tidak Pada Teman Toxic

Cara hadapi teman Toxic selanjutnya yaitu jangan takut untuk katakan tidak pada teman kamu, biasanya teman kamu yg Toxic akan memperindah kamu untuk menjalankan keinginan mereka. Hal ini kadang bikin kamu sulit menolak bukan? Karena kalau kamu menolak mereka akan marah atau bahkan mengancam kamu jika tidak ingin melakukannya, berhenti untuk melakukan hal seperti itu lagi.

Kamu harus bisa tegas dan tidak mudah mengiyakan permintaan teman kamu, karena bisa jadi hal yang teman kamu inginkan justru akan merugikan kamu, mulai sekarang beranikan diri kamu untuk menolak permintaan teman yang Toxic agar kamu tidak merasa tertekan, terlebih lagi untuk kamu yang sering merasa ‘gak enakan’. Jika terus merasa tidak enak, teman kamu yang Toxic akan semakin semana mena.

Perkuat Jati Diri Kamu Agar Tidak Sepertinya

Lingkungan menjadi faktor yang dapat mempengaruhi karakter seseorang jika seseorang berada di lingkungan yang buruk kemungkinan bisa jadi juga akan berdampak buruk padanya. Saat kamu merasa ada salah satu teman kamu yang Toxic, satu satunya cara yaitu memperkuat jati diri kamu dan mempertahankan karakter kamu serta keunikan mu, jangan mudah dan mau terbawa karakter mereka demi merasa aman saat bertahan di lingkungan yang merugikan. biarkan mereka melakukan apa yang mereka sukai kamu hanya perlu melakukan apa yang menurutmu baik dan jangan mengikuti tindakan buruk teman kamu yang Toxic.

Sesekali Lakukan Kegiatan Untuk Menghibur Diri

Cara hadapi teman Toxic selanjutnya yaitu kamu bisa melakukan hal hal yang kamu sukai untuk menghibur diri sendiri, kamu pasti sering merasa tertekan saat berada di lingkungan yang penuh dengan orang orang Toxic. Oleh karena itu untuk menghibur diri sendiri agar pikiran kamu kembali segar kok bisa untuk melakukan kegiatan seperti menulis, bermain musik, membaca buku, olahraga atau kesenangan kamu yang lain agar bisa membuat mu lupa dari teman yang Toxic.

Jauhi Bila Sudah Merugikan

Mungkin kamu merasa tidak enak hati jika harus menjauhi teman kamu yang kamu anggap dia Toxic. Kamu sudah cukup hebat bisa menghadapi teman Toxic selama ini, tapi jika teman kamu sudah berperilaku yang merugikan untuk kamu tidak ada salahnya untuk menjauhinya demi kenyamanan kamu saat berada di lingkungan yang sama dengan temanmu yang toxic. jika perilakunya benar benar sudah diluar kendali dan melampaui batas maka sudah saatnya kamu menjauh dari mereka secara perlahan kata kamu bisa membatasi diri kamu untuk berinteraksi dengan teman teman kamu yang Toxic, tidak perlu lu mau musuhnya kamu hanya perlu membatasi pertemanan mu dengannya tanpa harus bertengkar.

Most Popular