31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Lifestyle Cara Hilangkan Bau Badan Dengan Perawatan Alami Yang Aman

Cara Hilangkan Bau Badan Dengan Perawatan Alami Yang Aman

Cara hilangkan bau badan dengan perawatan yang alami dan aman sangat mudah dilakukan, kamu pastinya pernah mencium orang sekitar kamu bau badan bukan? Hal tersebut sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman orang sekitar kamu, atau mungkin kamu sendiri yang mengalami bau badan. Memiliki bau badan selain mengganggu kenyamanan orang sekitar juga menurunkan kepercayaan diri seseorang yang merasa badannya bau, mungkin kamu menyadari bau badan kamu tidak sedap, lalu kamu menggunakan banyak parfum untuk menyamarkan bau badan kamu.

Justru dengan menggunakan banyak parfum membuat badan kamu menjadi semakin tidak sedap, karena campuran bau badan dan parfum membuat sebagian orang mual atau bahkan pusing ketika menciumnya. Penyebab bau badan umumnya karena keringat, namun bukan hanya keringat saja yang menjadi penyebab umum, namun juga bakteri yang mengubah keringat menjadi zat asam, disamping itu ada juga faktor lain yang dapat menyebabkan bau badan serta ada pula makanan yang memicu bau badan, serta gangguan sistem metabolisme tubuh juga bisa menyebabkan bau badan.

Kamu merasa sudah menggunakan parfum dan deodorant namun bau tidak kunjung hilang? Untuk itu kamu perlu melakukan perawatan secara rutin untuk menghilangkan bau badan kamu, berikut ini ada cara cara untuk perawatan badan dengan bahan alami yang sudah terjamin keamanannya.

Cara Hilangkan Bau Badan Dengan Perawatan Alami

Cara hilangkan bau badan
1. Daun Sirih

Orang zaman dahulu menghilangkan bau badan dengan menggunakan daun sirih, ada yang dikonsumsi ada yang di gunakan untuk mandi. Daun sirih sendiri memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, dan karoten yang diyakini dapat mengatasi bau badan wanita maupun pria, cara menghilangkan bau badan secara tepat dan cepat bisa dengan merebus daun sirih terlebih dahulu, lalu campuran air rebusan kedalam bak mandi kamu dan gunakan untuk mandi.

2. Lemon Atau Lidah Buaya

Cara hilangkan bau badan yang selanjutnya bisa dengan menggunakan lemon atau lidah buaya, bahan bahan ini memiliki kandungan zat aktif yang dapat menurunkan pH kulit serta membuat bakteri penyebab bau badan mati seketika. Jika kamu menggunakannya secara teratur, pastinya akan menghilangkan bau badan dan keringat berlebih, caranya cukup mudah. Pertama potong lemon atau lidah buaya secukupnya lalu baluri dengan garam kemudian gosokkan ketiak perlahan menggunakan potongan lemon atau lidah buaya dan diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan.

3. Kopi Dan Garam

Kopi memang sangat baik untuk menjadi scrub tubuh, kopi memiliki kandungan putrescine yang dapat membuat kulit menjadi lebih wangi dan segar, terlebih lagi jika dicampur dengan peppermint dan seduhan teh. Campuran kopi dan garam serta minyak zaitun ternyata bisa menghilangkan bau badan, kamu cukup mencampurkan ketiga bahan tersebut dengan takaran secukupnya lalu jadikan ketiganya untuk lulur tubuh.

4. Jeruk Nipis

Cara hilangkan bau badan yang selanjutnya kamu bisa menggunakan jeruk nipis secara langsung, jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang mampu membunuh bakteri pemicu bau badan. Jika kamu rutin menggunakannya cara ini bisa menghilangkan bau badan kamu, caranya cukup mudah kamu hanya perlu mengoleskan langsung jeruk nipis pada ketiak kamu. Namun pastikan jangan oleskan pada ketiak yang terdapat luka agar tidak menyebabkan perih.

5. Baking Soda

Baking Soda memiliki kandungan bahan aktif yang dapat menyerap keringat, menetralkan pH dan juga menekan pertumbuhan bakteri yang menjadi pemicu bau badan. Cara penggunaan juga cukup mudah, pertama kamu gunakan baking soda sebagai bedak yang pengaplikasiannya hanya perlu di tepuk tepuk pada bagian ketiak, lalu larutkan dengan baking soda dan masukan ke dalam botol spray, kemudian kamu bisa langsung disemprotkan ke bagian ketiak dan cara ini bisa menghilangkan bau badan secara permanen.

6. Cuka Apel

Cara hilangkan bau badan selanjutnya menggunakan cuka apel, tidak hanya untuk membuat masakan saja, ternyata cuka apel juga terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan. Meskipun baunya juga tidak terlalu sedap, sebaiknya kamu gunakan cuka apel setelah selesai beraktifitas, untuk penggunaannya pun kamu perlu tambahkan air untuk melarutkannya, jangan berikan pada anak anak karena kandungannya sangat sensitif. Kamu juga harus berhati hati jangan sampai menggunakannya ke bagian yang terdapat luka.

Most Popular