31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty Cara Hilangkan Lemak Wajah Yang Gak Ribet, Auto Tirus!

Cara Hilangkan Lemak Wajah Yang Gak Ribet, Auto Tirus!

Cara hilangkan lemak wajah yang gak ribet? Tenang saja, menghilangkan lemak wajah sebenarnya sangat mudah, hanya tinggal kamu yang menjalankannya konsisten atau tidak. Lemak di wajah memang mengganggu penampilan bagi sebagian orang dan menurunkan rasa percaya diri, namun sebagian orang justru senang memiliki pipi yang besar, kondisi seperti ini disebabkan oleh bertambahnya lemak pada seluruh bagian tubuh kamu. Apa yang membuat lemak bertambah? Bisa karena makanan yang kamu konsumsi, pola hidup dan jarangnya berolahraga juga mempengaruhi lemak menumpuk pada wajah.

Namun tenang saja karena ada banyak cara mudah dan pastinya gak ribet untuk menyingkirkan lemak di wajah kamu yang mengganggu, salah satunya yaitu memperbaiki pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat. Cara menghilangkan lemak wajah ini bisa kamu lakukan dengan memperhatikan makanan makanan yang masuk kedalam tubuh kamu, selain itu juga pola hidup sangat mempengaruhi dan dapat mempercepat lemak wajah kamu hilang jika dilakukan dengan konsisten. Bagaimana caranya?

Cara Hilangkan Lemak Wajah Paling Ampuh Dan Gak Ribet

Cara Hilangkan Lemak Wajah

1. Minum Banyak Air

Tubuh manusia membutuhkan asupan air minimal 2 liter per harinya, dengan banyak mengkonsumsi air putih menjadi salah satu cara menghilangkan lemak di wajah yang paling mudah untuk dilakukan. Selain lemak wajah kamu luntur, tubuh juga akan semakin sehat, terlebih lagi jika kamu minum air sebelum makan, hal ini akan membuat kamu merasa lebih kenyang dan bisa mengurangi porsi makan kamu sehingga tidak hanya lemak pipi namun juga lemak tubuh kamu menjadi luntur.

2. Olahraga Kardio

Cara hilangkan lemak wajah yang selanjutnya kamu bisa melakukan kardio, tak hanya lemak pipi yang luntur tapi juga lemak tubuh kamu bisa luntur jika dilakukan secara rutin dan konsisten. Menurut beberapa penelitian, latihan kardio bisa membantu proses pembakaran lemak tubuh sehingga hasilnya lebih maksimal, minimal kamu bisa melakukannya 20 hingga 40 menit. Ada banyak latihan kardio yang bisa kamu lakukan seperti berlari, bersepeda, berenang, zumba dan aerobic.

3. Mengkonsumsi Makanan Berserat

Dengan mengkonsumsi makanan berserat juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan lemak wajah yang sangat efektif. Serat bisa memperlancar pencernaan kamu dan membuat kamu lebih lama kenyang, ada makanan berserat yang bisa kamu konsumsi. Seperti sayur sayuran, kacang kacangan dan biji bijian, disarankan untuk mengkonsumsi serat 25-38 gram per harinya.

4. Membatasi Konsumsi Alkohol

Cara hilangkan lemak wajah selanjutnya yaitu dengan membatasi konsumsi alkohol, jika kamu mengkonsumsi alkohol berlebihan akan memicu penumpukan lemak diwajah. Alkohol adalah minuman yang tinggi kalori, namun rendah nutrisi, oleh karena itu jika kamu tidak membatasinya pipi kamu semakin membengkak sebab asupan kalori yang berlebihan dapat mengakibatkan penambahan berat badan dan penumpukan lemak.

5. Istirahat Yang Cukup

Jika kamu kurang istirahat ternyata juga dapat memicu penambahan berat badan, hal ini disebabkan karena hormon ghrelin yang merangsang nafsu makan akan meningkat jika kamu kurang tidur. Tak hanya itu, kebiasaan ini juga menurunkan kadar hormon leptin yang memberitahu tubuh kalau kamu sudah kenyang, tidur yang cukup dapat mencegah peningkatan berat badan. Oleh karena itu lemak tubuh, termasuk lemak di wajah kamu akan ikut berkurang, mulai sekarang stop begadang ya.

6. Kurangi Konsumsi Karbohidrat Olahan

Cara hilangkan lemak wajah juga wajib melakukan ini, kurangi mengkonsumsi karbohidrat olahan seperti biskuit, keripik, pasta yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan penumpukan lemak di wajah kamu. Karbohidrat olahan ini sudah melewati banyak proses sehingga hal ini akan mengurangi kandungan nutrisi dan serat yang ada di dalamnya, jika ingin memiliki pipi yang tirus sebaiknya ganti makanan kamu dengan biji bijian. Dengan rutin mengkonsumsi biji bijian bisa membantu kamu menghancurkan lemak pipi dan juga berat badan kamu akan berkurang.

7. Jangan Konsumsi Garam Berlebih

Siapa pecinta makanan asin? Buat kamu yang suka banget makanan asin sebaiknya mulai sekarang mulai kurangi konsumsi garam berlebih karena bisa membuat penumpukan lemak di wajah kamu. Jika mengkonsumsi garam berlebihan akan membuat tubuh menahan air lebih banyak, sehingga meningkatkan pembengkakan pada tubuh termasuk pada area wajah kamu, maka dari itu sebaiknya kamu hindari makanan olahan atau cemilan yang memiliki kandungan garam tinggi. Ketika tubuh kamu berhenti menahan cairan, tubuh dan wajah kamu akan menjadi lebih ramping.

8. Senam Muka

Cara hilangkan lemak wajah selanjutnya yaitu kamu harus rutin melakukan senam muka yang bisa membuat wajah kamu menjadi terlihat lebih ramping. Tak hanya itu, cara yang satu ini juga dapat membantu melawan penuaan serta meningkatkan kekuatan otot wajah kamu. Ada beberapa senam wajah yang bisa menghilangkan lemak, diantaranya:

  • Mendorong pipi dengan menggunakan udara dari satu sisi ke sisi yang lain
  • Menggerakan bibir ke berbagai arah
  • Menahan senyum dalam beberapa waktu tertentu

Most Popular