31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Lifestyle Cara Mahasiswa Menghilangkan Rasa Stres Dari Yang Unik Sampai Ke Yang Mainstream!

Cara Mahasiswa Menghilangkan Rasa Stres Dari Yang Unik Sampai Ke Yang Mainstream!

Anak kuliahan, penuh dengan kegiatan dan rasa stres. Belum lagi jika harus dituntut, untuk mengerjakan tugas yang deadline nya tidak menentu. Semuanya akan tergantung pada penerapan diri anda pada pola hidup dan pola makan. Mungkin awal anda menjadi mahasiswa baru, semua kegiatan kampus anda ikuti semua. Supaya terlihat sekali perjuangan anda untuk bersikeras mengejar pendidikan.

Saat anda sedang di semester yang mendekati akhir, anda akan merasakan kelelahan yang begitu luar biasa. Mengejar remedial, ikuti KKN atau bimbingan skripsi, yang membuat anda mengalami stres yang berlebih dengan semua aktivitas anda. Sering jatuh sakit dan menyebabkan anda tidak memiliki nilai di jam matkul tertentu. Untuk kalian yang sedang merasakan depresi tinggi, pada kegiatan anda di kampus.

Seharusnya anda menyadari dan mulai memilah kegiatan yang penting-penting saja. Sering dialami oleh mahasiswa reguler, karena dari pagi hingga sore waktunya akan dihabiskan di kampus. Jarang sekali terjadi pada mahasiswa karyawan yang kebanyakan hanya mengutamakan akademis aja tanpa mengikuti kegiatan lainnya. Hal ini malah menambah rasa stres tersebut.

Tidak ada salahnya jika anda adalah mahasiswa yang aktif, bahkan sangat baik untuk nilai-nilai and di ajang pendidikan. Tetapi apabila selalu dibiarkan akan terus menerus membuat anda tidak bersemangat lagi, justru akan berpengaruh pada nilai akademis dan non akademis anda. Eits, kesehatan anda jasad dan rohani pun harus di nomor satukan. tidak boleh sampai lengah dan menyepelekan.

Cara Meminimalisir Rasa Stres Ala Mahasiswa

stres

Stres dapat diakibatkan oleh aktivitas yang berlebihan, pikiran yang selalu menghantui. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa yang teladan juga harus memiliki jadwal yang baik untuk belajar, tidur, kuliah, bermain, dan makan. Saat semuanya terencana dengan baik, kesehatan anda pun akan baik nantinya. Lebih baik merencanakan sesuatu yang sedikit namun optimal, dibanding harus memenuhkan jadwal tanpa ada jeda istirahatnya. Ini dia cara untuk meminimalisir stres anda dengan baik.

Stop Mengoleksi Kegiatan Di Kampus

Kegiatan Di Kampus

Seperti yang diatas katakan, kalau masih berbau mahasiswa baru pasti selalu menginginkan banyak kegiatan yang akan diikuti. Bertujuan karena suka atau ingin terkenal saja sangat percuma jika menambah rasa stres. Anda bisa memilih kegiatan yang bisa membuat dirimu memaksimalkan kegiatannya. Bukan hanya mengoleksi kegiatan yang ujungnya akan anda tinggalkan nantinya. Buang-buang waktu saja.

Makan-Makanan Yang Memiliki Gizi Tinggi

Gizi Tinggi

Gizi yang baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh, bisa anda dapatkan dari makanan empat sehat lima sempurna. Kebanyakan mahasiswa selalu mengkonsumsi yang serba instan dan menambah rasa stres mereka. Seharusnya anda mengusahakan berbelanja ke pasar dengan mengolah sendiri makanan sehat dan higienis. Sangat mempengaruhi kesehatan anda. agar terhindar dari stres yang berlebih.

Pola tidur yang Baik

Pola tidur yang Baik

Mengatur pola tidur sangatlah sulit dilakukan oleh mahasiswa, yang reguler maupun karyawan. keran harus mengerjakan tugas yang deadline nya terkadang tidak menentu. Cara mengatur tidur bisa anda terapkan dengan optimal jika anda memilih belajar di waktu pagi buta. bisa membantu anda mengerjakan dengan semangat dan tidak beradu rasa ngantuk di larut malam.

Olahraga

Olahraga

Olahraga setiap pagi selama belasan menit saja, untuk mengatur otot dan energi anda saat memulai hari baru di kampus tanpa rasa stres. Beraktivitas mengeluarkan keringat di pagi hari sangat baik untuk tubuh anda. Apalagi berjemur dibawah matahari pagi yang mengandung vit D untuk tulang anda.

Most Popular