31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Cara Membuat Cemilan Homemade Tersimple Dan Terenak!

Cara Membuat Cemilan Homemade Tersimple Dan Terenak!

Cemilan homemade, saat ini sedang mengalami tingkat kepopuleran dengan pamor yang sedang naik daun. Cemilan biasanya sangat berguna dan berperan sebagai teman pendamping kegiatan. Seperti bekerja, menonton tv, atau sedang berkumpul-kumpul dengan keluarga besar dan teman-teman. Kalau anda bosan dengan cemilan diluaran sana, yang belum tentu memiliki tingkat kehigienisan yang baik.

Ditambah dengan kondisi situasi yang sedang tidak baik, untuk kesehatan tubuh manusia. Adanya pandemi pada seluruh negara di dunia yang terjangkit oleh coronavirus, yang mengharuskan anda untuk beraktivitas normal dengan adaptasi kebiasaan baru oleh pemerintah. Kegiatan anda yang lebih banyak dirumah, ternyata bisa mencoba inovasi-inovasi terbaru dari kegiatan memasak ala-ala homemade untuk makanan ringan atau cemilan.

Pembuatannya ini sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan dasar. Sehingga anda akan merasakan kemudahan dalam pembuatan cemilan buatan tangan sendiri. Saat kondisi seperti ini, anda harus bertahan hidup dengan cara terus berinovasi. Jadi pembuatan cemilan yang lezat ala rumahan, juga menjadikan langkah anda untuk memutus rantai penyebaran coronavirus sekaligus menghemat keuangan anda.

Bahan yang digunakan selalu dengan bahan yang mudah ditemui dan memiliki harga yang terjangkau bahkan murah. Bagi anda yang menginginkan cemilan kekinian dengan jaminan higienis tinggi juga menggugah selera, bisa dengan mengikuti pembuatan nya seperti dibawah ini. Cocok untuk teman kerja anda di rumah atau dibawa ke kantor.

Resep Cemilan Homemade Paling Mudah Dibuat

jajanan

Resep cemilan buatan rumahan, sangat pas untuk anda yang bosan dengan cemilan pasaran. Dengan cemilan buatan sendiri, akan membuat diri anda berkreasi sebebas anda sehingga anda dapat merasakan cemilan baru dari biasanya.

Cara pembuatannya pun tidak membutuhkan banyak cara dan bahan-bahan, makanan dengan menggunakan 3 bahan saja sudah bisa dijadikan cemilan terenak yang pernah anda buat. Kekhawatiran anda pun tidak perlu berlebihan untuk kehigienisan cemilan tersebut. Karena sudah aman tentunya. Yuk langsung saja lihat resep termudah dibawah ini untuk cemilan anda sehari-hari.

Bola-Bola Coklat

Bola-Bola Coklat

Bola-bola coklat satu ini, merupakan cemilan homemade dengan bahan sederhana dan mudah dalam pembuatanya. Bahan yang harus anda siapkan hanya biskuit regal, meses coklat, dan susu kental manis. Cara membuatnya, hanya menghancurkan biskuit regal, campurkan susu kental manis yang bisa anda bentuk bulat-bulat dengan taburan meses coklat yang nikmat, setelah itu bisa anda taruh di freezer kulkas untuk menikmati dengan sensasi dingin. Cemilan ini bisa menemani kegiatan iseng anda seperti menonton tv dirumah atau teman belajar bersama didalam rumah.

Popcorn Gurih

Popcorn Gurih

Lamanya pandemi ini, membuat banyak bioskop tutup. Sehingga anda sangat rindu dengan kebiasaan menonton film di bioskop dengan teman sambil mencemili cemilan homemade popcorn gurih. Kata siapa kegiatan ini tidak bisa anda rasakan lagi? Bisa saja, dengan anda menonton film dirumah dengan keluarga dan menikmati popcorn buatan sendiri.

Bahan yang harus anda siapkan hanya dengan jagung khusus popcorn, mentega, dan garam halus. Cara membuatnya cukup memanggang biji-biji popcorn bersamaan dengan bahan tadi, lalu tunggu sampai mengembang. Tapi jangan sampai gosong, demi mencapai rasa yang sempurna untuk popcorn buatanmu sendiri.

Oreo Goreng

Cemilan homemade

Biskuit Oreo di goreng? Cemilan homemade kali ini, sangat menggugah selera. Mungkin akan terdengar asing dengan oreo goreng, tetapi untuk membuat cemilan ini sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Cukup dengan bahan Mentega, Oreo Varian rasa bebas, dan tepung terigu. Cara membuatnya bisa anda dicairkan terlebih dahulu tepung dengan sedikit air sampai mengental dan tidak begitu cair, setelah itu cemplungkan oreo pada tepung dan bisa anda goreng dengan mentega atau minyak goreng.

Most Popular