31.6 C
Tangerang
Friday, August 19, 2022
Home Beauty Cara Membuat Facial Spray Untuk Wajah Berminyak Agar Kamu Semakin Pede Dengan...

Cara Membuat Facial Spray Untuk Wajah Berminyak Agar Kamu Semakin Pede Dengan Doi!

Apakah anda merupakan salah satu orang yang memiliki wajah berminyak? atau justru anda memiliki wajah yang kusam karena terlalu sering terkena sinar matahari dan polusi di lingkungan. Sebaiknya mulai saat ini anda harus selalu menyiapkan facial spray di dalam tas anda ketika ingin berpergian keluar ruangan.

Saat ini ada banyak sekali produk facial spray yang memiliki berbagai macam kandungan. Akan tetapi jika anda membeli produk yang di jual di pasaran maka anda tidak bisa memilih sendiri kandungan apa yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Namun jangan khawatir karena anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Anda bisa mencoba membuat facial spray yang pasti alami karena mengandung bahan-bahan alami. Selain itu dengan buatan sendiri maka harga juga lebih terjangkau sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa mendapatkan manfaat dari facial spray tersebut.

Akan tetapi facial spray yang akan anda buat tidak akan bertahan selama spray pada umumnya, karena tidak mengandung bahan pengawet sama sekali. Penasaran kan berikut ini ada Cara Membuat Facial Spray yang mudah untuk wajah berminyak.

Cara Membuat Facial Spray Dengan Mudah Dan Aman

Cara Membuat Facial Spray

Bahan-bahan :

  • Daun Mint
  • Kelopak Mawar Segar
  • Lidah Buaya
  • Lemon atau jeruk nipis
  • Air hangat
  • Botol Semprot

Cara Membuat Facial Spray :

  • Pertama anda harus mencuci botol semprot yang akan anda gunakan kemudian sterilkan dengan air panas dan keringkan. Kemudian ambil getah lidah buaya segar dan masukkan sekitar 1 sendok makan getah lidah buaya tersebut ke dalam botol. Lidah buaya ini memiliki kandungan antioksidan yaitu beta karoten, vitamin E dan C sehingga akan menghidrasi sekaligus mengurangi produksi minyak di kulit. Selain itu lidah buaya juga bisa meningkatkan elastisitas dan menyegarkan kulit.
  • Setelah itu anda bisa tambahkan satu sendok makan air perasan lemon ke dalam botol. Namun jika anda memiliki kulit yang sensitif maka anda hanya perlu menambahkan setengah sendok makan air perasan lemon saja. Air perasan lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengontrol kekusaman, melembabkan dan menyegarkan kulit.
  • Kemudian tuangkan air hangat ke dalam mangkuk dan tambahkan beberapa kelopak bunga mawar sesuai selera. Air mawar ini memiliki fungsi untuk menenangkan dan menyegarkan kulit. Selain itu, kelopak bunga mawar juga memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi sehingga akan membuat kulit menjadi lembut, cerah dan halus.
  • Yang terakhir adalah anda bisa tambahkan daun mint ke dalam mangkuk air mawar dan aduk dengan sendok selama 15 sampai 20 menit. Daun mint memiliki sifat antiseptik, antimikroba dan anti bakteri yang bisa mengatasi infeksi kulit seperti jerawat dan peradangan.
  • Kemudian diamkan campuran tersebut sampai mawar larut dengan air.
  • Setelah itu saring dan masukkan ke dalam botol, kocok sampai tercampur dengan lemon dan lidah buaya.
  • Anda bisa mendinginkan facial spray ini agar bisa tambah memberikan kesan menyegarkan dan anda bisa menggunakan facial spray ini sampai seminggu, selamat mencoba.

Nah, itu dia cara membuat spray untuk wajah yang bisa anda tiru dirumah. Mudah bukan? selain mudah dibuat juga mengandung bahan-bahan alami yang sudah pasti aman dipakai ke kulit. Semua bahan-bahan tersebut juga memiliki harga terjangkau dibandingkan harus beli facial spray yang sudah beredar di pasaran, padahal belum tahu kandungan di dalamnya. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu anda dan dapat memberikan manfaat untuk anda, selamat mencoba.

Most Popular