31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Cara Membuat Macam Aneka Cemilan Dari Daging Yang Enak Banget!

Cara Membuat Macam Aneka Cemilan Dari Daging Yang Enak Banget!

Sebentar lagi umat islam akan merayakan Lebaran Haji atau Idul Adha, lebaran ini sangat identik dengan daging. Biasanya, daging qurban yang dibagikan oleh masjid sekitar akan anda olah sebagai menu masakan Sop, Sate, Rendang, dan Gulai. Dari tahun ke tahun rasanya bosan sekali untuk memasak dan memakan olahan daging setiap tahunya. Bagaimana kalau anda kreasikan sendiri olahan dan resep cemilan dari daging yang lebih lezat?

Cemilan adalah makanan pendamping yang memiliki kelezatan sendiri saat dikonsumsi tanpa nasi. kalaupun mau pakai nasi, rasanya akan bertambah nikmat. Kebosanan anda mengkreasikan daging di tahun kemarin, mungkin dengan memasak cara modern yang mengikuti masakan negara korea, jepang dan eropa. Untuk tahun ini anda bisa mencoba membuat cemilan yang nikmat dengan isian olahan daging.

Dengan begini, anda tidak akan bingung-bingung lagi kan untuk memproses olahan cemilan dari daging anda dijadikan makanan seperti apa lagi. Berikut adalah resep-resep sederhana yang bisa anda ikuti cara mengkreasikan olahan daging, untuk menu spesial dan iseng-iseng keluarga dirumah. Untuk bahan-bahan lainnya pun tidak sulit ditemukan, bahkan anda bisa menggunakan bahan yang ada di kulkas rumah anda saja.

Dijamin cemilan ini rasanya yang sangat bergizi dan higienis pada olahan kali ini. Tidak perlu khawatir dengan cara membuatnya, sangat mudah dan sederhana agar anda tidak direpotkan dengan cara mengkreasikan cemilan satu ini.

Resep Sederhana Macam Aneka Cemilan Dari Daging

cemilan dari daging

Cemilan dari daging bukan merupakan menu utama, tetapi sangat cocok jika anda mengkonsumsinya di momen-momen iseng atau mengganjal perut dengan cemilan. Untuk olahan cemilan yang terbuat dari daging ini, akan memiliki rasa yang nikmat bahkan seperti makanan buatan hotel bintang lima. Higienis pada makanan sudah tentu, kebersihan dan kenikmatannya terjamin buatan diri anda sendiri. Pembuatannya pun sangat mudah untuk anda ikuti. Kreasikan daging di rumah anda untuk jadi cemilan ternikmat ala rumahan.

Risoles Daging

Risoles Daging

Risoles adalah salah satu olahan daging yang memiliki banyak penggemarnya. tidak jarang orang yang menyukai dan memfavoritkan cemilan ini karena memiliki rasa yang nikmat dan gurih. Cara membuatnya sangat sederhana. Untuk kulitnya anda bisa menyiapkan, terigu, 1 telur, air, dan tepung roti. Bahan isiannya hanya potongan sayuran seperti wortel, seledri,kentang, dan daging. Pada bagian kulitnya anda bisa memasak dengan teknik mendadar terlebih dahulu, lalu isikan isian tersebut, lalu lapisi tepung roti. Goreng hingga kuning keemasan. Sajikan Selagi hangat.

Samosa Daging

Samosa Daging

Samosa adalah cemilan dari daging khas dari negara India. Samosa ini mirip dengan martabak telur dengan versi yang lebih crunchy dan memiliki isian daging yang lezat. Untuk kulitnya anda hanya membutuhkan kulit lumpia siap saji, dan isiannya anda bisa mengolah daging giling dengan tambahan rempahan bawang dan bumbu lainnya. Isian kulit lumpia dengan isian, lalu goreng hingga kecoklatan. untuk rasa dijamin sangat enak dan crunchy. Jika anda suka dengan selera pedas bisa anda kresikan lagi dengan rasa pedas.

Lemper Daging

Lemper Daging

Siapa sih yang tidak tahu dengan makanan, khas tradisional satu ini? Lemper adalah makanan beras ketan yang diisi lagi dengan olahan daging. Untuk pengolahannya dengan cara di kukus atau di bakar yang paling populer. Untuk cara membuatnya anda harus mengaron terlebih dahulu ketannya dan olah daging suwir yang dimasak dengan santan hingga menjadi seperti dendeng. Beras ketan yang telah di aronan bisa isikan serundeng daging tadi, dan luarnya menggunakan daun pisang. Selanjutnya bisa anda kukus atau panggang untuk hasil yang lebih nikmat sebagai cemilan dari daging.

Most Popular