31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Beauty Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Dengan Mudah Agar Tampak Sehat

Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Dengan Mudah Agar Tampak Sehat

Ada banyak cara memperbaiki tekstur kulit dengan mudah, setiap orang tentunya menginginkan tekstur kulit wajah yang indah, bersih dan mulus tanpa ada masalah wajah. Baik pria maupun wanita zaman sekarang mulai banyak yang menggunakan skincare demi menjaga kesehatan kulit wajah, tapi mungkin sebagian dari kamu ada yang baru terjun ke dunia skincare sehingga membutuhkan banyak pengetahuan tentang skincare. Memiliki kulit yang mulus dengan tekstur yang baik tentunya menjadi hal yang di idamkan banyak orang, namun untuk mendapatkan kulit sehat memerlukan usaha dan kesabaran.

Sebelum kamu memperbaiki tekstur wajah kamu sebaiknya cari tahu dulu apa penyebab tekstur wajah kamu menjadi rusak. Biasanya penyebab tekstur wajah menjadi rusak karena aktivitas tinggi dan paparan sinar matahari yang menyulitkan proses memperbaiki tekstur wajah, gangguan kulit tersebut menyebabkan tekstur kulit kamu akan menjadi kasar, iritasi, kusam, belang dan bahkan rusak. Kondisi seperti ini tentunya membuat banyak orang tidak percaya diri dengan penampilannya, menyamarkan tekstur kulit yang rusak dengan menggunakan make up pun sulit dilakukan, agar hal ini tidak berkepanjangan kamu bisa mengikuti cara untuk memperbaiki tekstur wajah kamu di bawah ini dengan mudah.

Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah Dengan Mudah

Cara memperbaiki tekstur kulit

1. Eksfoliasi Rutin

Eksfoliasi sangat penting untuk dilakukan, perubahan kulit memang dapat terjadi karena berbagai macam faktor. Jika sel kulit mati menumpuk pada wajah akan menyumbat pori pori kamu, sebaiknya kamu lakukan eksfoliasi dua kali seminggu dengan scrub wajah yang butirannya lembut, dengan cara ini akan memperbaiki tekstur kulit wajah kamu yang rusak. Jangan terlalu sering eksfoliasi karena akan membuat kulit kamu semakin rusak bahkan iritasi dan dapat meningkatkan produksi minyak berlebih pada wajah.

2. Gunakan Pelembab Vitamin C

Cara memperbaiki tekstur kulit wajah selanjutnya kamu harus menggunakan pelembab yang memiliki kandungan vitamin C. Untuk menjaga keseimbangan tekstur kulit kamu bisa gunakan pelembab atau serum yang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E, kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh kulit untuk memperbaiki tekstur kulit kamu yang rusak serta dapat melindungi kulit kamu dari radikal bebas yang berbahaya, mendapatkan vitamin C juga bisa dari buah buahan atau sayuran yang kamu konsumsi.

3. Wajib Gunakan Sunscreen

Sinar matahari sangat berbahaya, maka dari itu kamu wajib menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari bahaya sinar matahari. Sunscreen selain dapat melindungi juga dapat meratakan warna kulit wajah kamu yang kusam sehingga tampak lebih cerah. Menggunakan sunscreen setiap kali keluar rumah juga mencegah penuaan dini, maka dari itu jangan malas gunakan sunscreen!

4. Hindari Kebiasaan Begadang

Cara memperbaiki tekstur kulit selanjutnya kamu harus hindari begadang, kondisi fisik dan pikiran yang terlalu lelah akan mempengaruhi kesehatan kulit kamu. Istirahat yang cukup dan tidur yang cukup sangat penting, karena kesehatan tubuh kamu juga akan mempengaruhi kesehatan kulit kamu, jika kamu istirahat dengan cukup dapat menghindari dari kulit kering, kasar, beruntusan dan iritasi kulit. Pastikan kamu setiap harinya harus tidur 7 hingga 8 jam sehari, dengan seperti itu kamu akan mendapatkan tekstur kulit yang halus, Kenyal dan tampak awet muda.

5. Banyak Minum Air Putih

Air putih sangat penting untuk tubuh, selain untuk mencegah dehidrasi juga untuk mencegah kering pada kulit kamu. Tubuh yang mendapatkan asupan cairan yang cukup akan mudah mendapatkan tekstur kulit yang lebih sehat, cara ini juga sangat praktis dibanding kamu mengkonsumsi vitamin yang mahal, mulai sekarang perbanyaklah minum air putih dan hindari minuman manis dengan pemanis buatan yang justru akan membuat tubuh kamu semakin memburuk.

6. Konsumsi Makanan Sehat

Cara memperbaiki tekstur kulit selanjutnya kamu bisa dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah buahan. Perlu diketahui makanan yang kamu konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan kulit kamu, dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur juga lebih praktis dan mudah untuk mendapatkan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Kamu bisa rutin konsumsi buah yang memiliki kandungan vitamin C dan Vitamin E, seperti jeruk dan alpukat.

Most Popular