31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Beauty Cara Memutihkan Wajah Pria Yang Aman Dan Efektif Hingga Cerah Seperti Idola...

Cara Memutihkan Wajah Pria Yang Aman Dan Efektif Hingga Cerah Seperti Idola Anda!

Jika berbicara soal perawatan kulit, tidak hanya tertuju pada wanita saja loh. Pria juga harus melakukan perawatan kulit agar menjaga kesehatan kulit. Namun, pada umumnya pria memiliki rutinitas yang lebih sederhana dibandingkan dengan wanita. Tujuannya juga berbeda-beda, ada yang ingin melakukan perawatan harian sampai ingin memutihkan kulit. Sebagiannya juga turut mencari Cara Memutihkan Wajah Pria dengan tujuan memperbaiki penampilan agar lebih percaya diri.

Pada beberapa perusahaan kosmetik, biasanya akan menyediakan berbagai produk berdasarkan jenis kelamin, yaitu khusus untuk pria dan untuk wanita. Karena pada dasarnya, kulit pria memang lebih tebal daripada wanita. Akan tetapi, anda tidak perlu sampai memilih produk yang berlabel “Khusus untuk pria” karena elemen dasar skincare yang digunakan oleh pria dan wanita pada dasarnya sama saja. Berikut ini ada beberapa cara efektif untuk memutihkan wajah pria.

Beberapa Cara Memutihkan Wajah Pria Dengan Produk Alami

Bengkoang

Bengkoang

Bengkoang sudah dipercaya sejak dulu sebagai bahan alami pemutih kulit. Bahkan saat ini, bengkoang sudah banyak diolah menjadi berbagai bentuk mulai dari krim, lotion dan juga sabun pembersih wajah. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya bisa bermanfaat untuk merangsang regenerasi kulit dan juga mencerahkannya. Anda hanya perlu menjadikan bengkoang sebagai masker dengan cara memarut bengkoang, peras airnya dan biarkan sampai mengendap. Kemudian oleskan endapan air bengkoang pada wajah, tunggu kering dan bilas.

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Cara Memutihkan Wajah Pria selanjutnya bisa menggunakan lidah buaya atau aloe vera. Karena lidah buaya memiliki kandungan aloesin yang dipercaya bisa mengurangi hiperpigmentasi yang diakibatkan dari paparan sinar matahari. Untuk memutihkan wajah pria dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan cara mudah.

Yaitu anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya langsung ke wajah. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara ini selama 2-3 kali seminggu.

Teh Hijau

Cara Memutihkan Wajah Pria

Untuk memutihkan kulit wajah pria juga bisa menggunakan teh hijau loh. Hal tersebut dikarenakan teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) yang dipercaya bisa menekan penumpukan melanin yang akan mengakibatkan kulit menjadi lebih gelap.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari teh hijau ini, anda hanya perlu menyeduh teh hijau dengan air hangat kemudian basuh langsung ke wajah anda. Setelah itu bisa langsung anda bersihkan dengan handuk bersih. Untuk hasil maksimal anda harus melakukan cara ini setidaknya 2 kali sehari.

Selain menggunakan bahan alami, Cara Memutihkan Wajah Pria juga bisa menggunakan krim wajah. Krim wajah yang dimaksud biasanya memiliki kandungan hidrokuinon maupun steroid, namun untuk menggunakan krim wajah tersebut anda sebaiknya menggunakan resep dokter terlebih dahulu.

Di pasaran sendiri banyak sekali krim atau obat pemutih wajah yang bisa anda beli. Akan tetapi, pastikan komposisinya terlebih dahulu sebelum membeli. Jangan membeli produk sembarangan yang mengandung merkuri karena akan membahayakan kesehatan kulit anda.

Persatuan Dokter Kulit Amerika telah merekomendasikan beberapa bahan-bahan yang terkandung di dalam produk pemutih wajah, seperti Hidrokuinon 2%, Azelaic acid, Glycolic acid, Kojic acid. Retinoid (retinol, tretinoin, gel adapalene, atau tazarotene) dan juga vitamin C.

Selain itu, anda juga disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya setiap hari meskipun langit sedang mendung. Anda bisa memilih tabir surya dengan minimal SPF 30 atau lebih. Jika anda memiliki wajah berminyak maka pastikan untuk memilih tabir surya bebas minyak agar tidak menyumbat pori-pori anda.

Most Popular